TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Banana Smoothies, Ide Sarapan Praktis yang Ngenyangin

Manis dan lembutnya pisang bikin kamu ketagihan

ilustrasi banana smoothie (vecteezy.com/gankogroup)

Kombinasi buah-buahan segar, susu, yoghurt, dan berbagai bahan lain yang dicampur menjadi satu membuat smoothies jadi minuman yang lezat sekaligus menyehatkan. Rasa yang segar dan tekstur lembut dari smoothies sering dijadikan sarapan praktis.

Dengan kreativitas, kamu bisa memadukan berbagai bahan dan menciptakan rasa yang unik setiap kali membuat smoothies. Salah satunya dengan buah pisang. Banana smoothies bisa jadi pilihan sarapan paling praktis dan nikmat. Oleh karena itu, catat dan simpan resep banana smoothies berikut ini, yuk!

Baca Juga: Resep Smoothies Bowl Banana Peanut Butter untuk Sarapan Lezat

Bahan Banana Smoothies

ilustrasi bahan-bahan banana smoothies (vecteezy.com/ast007392369)
  1. 2 buah pisang matang
  2. 250 ml susu cair (bisa menggunakan susu almon atau susu kedelai untuk versi vegan)
  3. 2 sendok makan yogurt tawar
  4. 1 sendok makan madu
  5. es batu secukupnya

Cara Membuat

ilustrasi membuat banana smoothies (vecteezy.com/toomcine68630)
  1. Mulailah dengan mempersiapkan pisang yang telah dikupas dan dipotong agar lebih mudah diolah. Pisang yang sudah matang sangat disarankan karena teksturnya lebih lembut dan manis. Letakkan potongan pisang di dalam blender.
  2. Tuangkan susu cair ke dalam blender untuk memberi kelembutan dan rasa creamy pada banana smoothies. Tambahkan yoghurt tawar agar teksturnya lebih kental serta memberikan sedikit rasa asam yang menyegarkan.
  3. Jika kamu ingin rasa banana smoothies lebih manis, tambahkan satu sendok makan madu. Ini opsi yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Kemudian, tambahkan es batu secukupnya agar hasil akhirnya dingin dan menyegarkan.
  4. Nyalakan blender dan biarkan semua bahan tercampur dengan sempurna. Kamu bisa memulai dengan kecepatan rendah, kemudian tingkatkan kecepatannya agar es dan pisang benar-benar halus. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 1—2 menit, tergantung dari seberapa halus kamu menginginkannya.
  5. Setelah selesai diblender, periksa tekstur banana smoothies. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit susu cair. Jika sudah sesuai dengan selera, tuangkan banana smoothies ke dalam gelas.
  6. Sajikan banana smoothies selagi dingin, ya!

Baca Juga: 9 Tips Membekukan Buah Naga untuk Dibuat Smoothies yang Manis

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

She goes Boom!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya