TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Morning Drinks Hangat Berempah yang Bikin Kulit Glowing

Bikin kamu sehat dan cantik, nih

ilustrasi minuman hangat (pexels.com/Mareefe)

Memulai pagi dengan minuman hangat pasti jadi mood booster, ya. Apalagi kalau minuman pagi kita bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan cantik, bonus banget!

Gak perlu mahal, 3 morning drinks hangat berempah ini memiliki khasiat membuat kulit tubuh dan wajah lebih sehat dan glowing, nih. Cara membuatnya juga mudah, kok. Yuk, simak sama-sama!

1. Minuman jahe hangat

ilustrasi minuman jahe hangat (pexels.com/Cup of Couple)

Aroma jahe hangat di pagi hari sudah bisa membuat kamu semangat, ya. Namun siapa sangka, jahe hangat juga bisa membuat kulit lebih sehat. 

Kandungan gingerol dalam jahe mampu berfungsi sebagai antioksidan sekaligus antibakteri. Selain mencegah jerawat, jahe bisa memperlambat tanda penuaan seperti noda hitam dan kerutan.

Cara membuat minuman ini cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan potongan jahe yang sudah dicuci bersih dan digeprek, lalu seduh dengan air hangat. Untuk rasa manis, kamu juga bisa menambahkan sedikit madu.

Baca Juga: 5 Kreasi Minuman Hangat dari Kayu Manis, Temani Waktu Hujan

2. Susu dan kunyit

ilustrasi susu hangat dengan kunyit (pexels.com/elif tekkaya)

Selain kaya kalsium untuk tulang, susu mengandung banyak antioksidan yang dapat memperlambat penuaan. Meminum susu secara rutin ternyata juga bisa melembabkan kulit, lho.

Sementara itu, kunyit mengandung antimikroba kurkumin yang bisa mencegah jerawat. Meminum susu-kunyit di pagi hari bisa menambah semangat juga mempercantik kulit kamu, nih 

Cara membuat susu-kunyit ini adalah dengan mengangkatkan susu, lalu menambahkan sedikit parutan kunyit ke dalamnya. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa mengganti parutan kunyit dengan kunyit bubuk. Untuk mendapatkan rasa manis, bisa tambahkan sedikit madu, ya.

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya