TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Roti Tawar Goreng Isi Cokelat, Pas untuk Camilan Santai

Krispi dengan cokelat yang meleleh auto menggoyang lidah

roti tawar goreng isi cokelat (YouTube.com/Cooking with Hel)

Roti tawar dikenal sebagai makanan yang sering disajikan sebagai menu sarapan. Rasanya yang hambar menjadikan roti tawar kerap dinikmati bersama selai. Kalau kamu merasa bosan menikmati roti tawar dengan cara seperti ini, mengolahnya menjadi camilan cocok dijadikan opsi.

Roti tawar goreng isi cokelat menjadi camilan yang patut kamu coba. Olahan roti tawar ini memiliki tekstur krispi dengan isian cokelat di dalamnya yang melted. Cocok banget jadi camilan santai, nih. Berikut ini resep roti tawar goreng isi cokelat untuk panduan membuatmu di rumah.

Bahan Roti Tawar Goreng Isi Cokelat

ilustrasi roti tawar (freepik.com/azerbaijan_stockers)
  1. 1,5 sdm tepung maizena
  2. 1 sdm cokelat bubuk
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 125 ml susu cair
  5. 50 gram dark chocolate
  6. 1 sdt butter
  7. 6 lembar roti tawar
  8. 2 butir telur
  9. tepung panir secukupnya

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Roti Tawar Pandan Homemade yang Empuk

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Cokelat

ilustrasi mengisi roti tawar dengan adonan cokelat (YouTube.com/Cooking with Hel)
  1. Campurkan tepung maizena, cokelat bubuk, gula pasir, dan susu cair ke dalam teflon. Jangan lupa diaduk sampai semua bahan tercampur rata. Bila sudah rata lalu dimasak di sedang cenderung kecil sambil terus diaduk hingga mengental dan meletup-letup.
  2. Jika sudah mengental dan meletup-letup kemudian matikan api. Selanjutnya, masukkan dark chocolate serta butter lalu diaduk sampai meleleh. Sisihkan.
  3. Siapkan selembar roti tawar yang bagian pinggirnya sudah dibuang. Kemudian gilas roti tawar hingga pipih. Bila sudah pipih isi dengan adonan cokelat tadi secukupnya. Jangan lupa olesi bagian pinggir roti tawar dengan telur yang sudah dikocok.
  4. Selanjutnya, lipat roti tawar kemudian tekan-tekan bagian pinggirnya menggunakan sendok garpu sampai rapat. Lakukan menggilas dan mengisi roti tawar dengan adonan cokelat hingga selesai.
  5. Setelah itu, celupkan roti tawar ke dalam kocokan telur kemudian baluri dengan tepung panir. Lakukan langkah melapisi roti tawar dengan telur kocok serta tepung panir sampai selesai.
  6. Sesudah itu, goreng roti tawar isi cokelat sampai matang berwarna kuning kecokelatan. Setelah kuning kecokelatan lalu angkat dan tiriskan.
  7. Roti tawar goreng isi cokelat siap disajikan.

Tips Membuat

ilustrasi menggoreng roti tawar isi cokelat (YouTube.com/Cooking with Hel)
  1. Bila gak mau ribet lebih baik gunakan roti tawar yang bagian pinggirannya tanpa kulit. Dengan begitu, kamu gak perlu repot harus memisahkan kulit roti tawar.
  2. Selain membuat adonan cokelat sendiri, kamu juga bisa menggunakan selai cokelat atau selai lainnya. Lebih simpel dan praktis, deh.
  3. Goreng roti tawar isi cokelat di api sedang cenderung kecil dan minyak tidak terlalu panas. Hal ini untuk mencegah supaya roti tawar gak cepat gosong.

Memiliki tekstur krispi dan rasa manis cokelat yang meleleh, roti tawar goreng isi cokelat ini dijamin bikin kamu ketagihan. Gak salah deh menjadikan olahan roti tawar ini sebagai ide camilan peneman santai. Yuk, coba bikin roti tawar goreng isi cokelat di rumah seperti resep di atas. Simpel banget!

Baca Juga: Resep Roti Tawar Kentang yang Empuk, Bahannya Simpel!

Verified Writer

Amir Rosadi

it's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya