TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Bolu Pandan Santan Meses, Rasanya Nyoklat Auto Jadi Rebutan

Aromanya harum, bikin kamu ketagihan

bolu santan pandan meses (YouTube.com/Chalistaa Kitchen)

Bolu pandan santan jadi salah satu kue bolu yang paling disukai. Aroma dan rasa manis serta gurih bolu pandan santan begitu memikat. Kue bolu ini semakin istimewa berkat diberi topping meses. Oleh karena itu, bolu pandan ini rasanya nyoklat banget.

Resep bolu pandan santan meses ini bisa menjadi panduan kalau kamu pengin menyuguhkan kue yang lezat. Kelezatan dan kelembutannya nyata banget!

Baca Juga: Resep Bolu Pandan Rice Cooker, Teksturnya Fluffy!

Bahan Bolu Pandan Santan Meses

ilustrasi bahan membuat bolu pandan santan meses (pixabay.com/hewq)
  1. 3 butir telur
  2. 8 sdm gula pasir
  3. 120 gram tepung terigu protein sedang
  4. 1/2 sdt emulsifier
  5. 1/4 sdt vanili
  6. 1 bungkus santan instan
  7. 100 gram margarin
  8. cokelat meses secukupnya

Cara Membuat

ilustrasi membuat adonan bolu pandan santan meses (freepik.com/freepik)
  1. Siapkan loyang, lalu olesi dengan carlo dari campuran minyak goreng, mentega, dan tepung terigu. Olesi loyang dengan carlo sampai merata.
  2. Bikin adonan bolu dengan memikser gula pasir, telur, dan emulsifier di kecepatan tinggi sampai mengembang serta kental berjejak. Bila adonan sudah mengembang dan kental berjejak, matikan mikser.
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak. Setelah selesai diayak, tambahkan vanili dan santan, lalu mikser dengan kecepatan rendah sampai tercampur merata.
  4. Setelah adonan merata, masukkan margarin cair dan pasta pandan. Kemudian, mikser adonan kembali di kecepatan rendah sampai tercampur merata.
  5. Bila adonan bolu pandan santan merata, matikan mikser. Aduk adonan bolu pandan santan menggunakan spatula dengan metode melipat hingga tercampur rata.
  6. Hentikan proses mengaduk jika adonan sudah benar-benar rata. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam loyang hingga selesai. Hentakkan loyang beberapa kali sampai adonan turun dan merata.
  7. Tambahkan cokelat meses, lalu masukkan loyang berisi adonan ke dalam oven. Panggang adonan bolu 170 derajat Celsius selama kurang lebih 30 menit.
  8. Jika sudah matang, keluarkan kue bolu pandan santan meses dari oven. Kemudian, keluarkan bolu santan pandan meses dari loyang, lalu taruh di atas rak dan biarkan dingin.
  9. Bolu pandan santan meses siap disajikan.

Baca Juga: Resep Bolu Pandan Rice Cooker, Teksturnya Fluffy!

Verified Writer

Amir Rosadi

it's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya