TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Sarapan Enak dan Murah Meriah di PIK Jakarta Utara

Mengawali hari dengan hati yang gembira karena perut kenyang

Ilustrasi menu sarapan (pixabay.com/romjanaly)

Bingung mau sarapan apa pagi ini? Kalau kebetulan kamu sedang berada di Jakarta Utara, datanglah ke kawasan Pantai Indah Kapuk atau biasa disingkat PIK. Sebagai kawasan kuliner terkenal, PIK memiliki banyak sekali tempat sarapan yang menyajikan beragam menu enak, tapi harganya masih aman di kantong.

Rasanya semua jenis makanan ada di sini, mulai dari makanan tradisional hingga kuliner khas China. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak lima rekomendasi tempat sarapan enak dan murah meriah yang bisa kamu temukan di kawasan PIK sebagai berikut. Perut pun kenyang tanpa bikin kantong jebol.

1. Gerobak Betawi PIK

Potret Gerobak Betawi PIK (instagram.com/maruli_lukas)

Gerobak Betawi sudah lama dikenal, karena pilihan makanan yang disajikan sangat lezat dan khas. Tempat makan dengan area yang cukup luas dan lega ini mulai buka sejak pukul 07.30 WIB.

Uniknya, Gerobak Betawi mengusung dekorasi dan furnitur dari barang-barang lawas sehingga nuansa tradisionalnya terasa begitu kental. Pilihan makanannya sangat beragam.

Kamu bisa memilih sesuai selera, yakni nasi uduk, nasi daun jeruk, nasi bebek, gado-gado, soto Betawi, ayam kremes, empal goreng, iga bakar madu, dan tumis peda. Camilan favoritnya berupa asinan, kue rangi, dan roti bakar. Sementara itu, minumannya meliputi es campur, es cincau, es teler, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi: Ruko Cordoba, Blok F Nomor 15, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

2. Nasi Uduk Bu Jumini

Potret Nasi Uduk Bu Jumini (instagram.com/pict_food)

Nasi Uduk Bu Jumini merupakan tempat sarapan yang sudah terkenal di kawasan PIK. Sebenarnya tempat makan ini tak hanya bisa dinikmati saat sarapan saja, tetapi juga makan siang dan makan malam. Hal tersebut dikarenakan Nasi Uduk Bu Jumini buka selama 24 jam.

Bisa dibilang bahwa nasi uduk adalah salah satu menu sarapan favorit orang-orang di Jakarta. Tak heran jika Nasi Uduk Bu Jumini ini selalu dipadati pembeli.

Supaya cita rasanya lebih nikmat, menyantap nasi uduk di sini bisa dikombinasikan dengan pilihan lauk yang tersedia, seperti telur dadar, bihun, kentang balado, ayam bakar, tumis cumi balado, ikan peda, dan lain-lain.

Lokasi: Ruko Emerald, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 32, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Liu Jia Mian Dian

Potret Liu Jia Mian Dian (instagram.com/icipkakak)

Ingin menyantap menu sarapan yang sedikit berbeda? Liu Jia Mian Dian bisa menjadi pilihan yang tepat. Dilihat dari namanya saja, pasti kamu sudah bisa menebak kalau tempat makan yang satu ini menyediakan aneka kuliner asli Tiongkok.

Uniknya, penjual juga didatangkan langsung dari Tiongkok, lho. Jadi, sudah pasti cita rasa setiap menu makanan yang ditawarkan sangat khas. Bahkan daftar menunya saja menggunakan Bahasa Mandarin. Namun jangan khawatir, daftar menu tersebut juga sudah dilengkapi Bahasa Indonesia. 

Menu sarapan yang paling favorit adalah cakwe khas Tiongkok yang teksturnya tebal dan pas untuk dicocol ke dalam gurihnya susu kacang kedelai. Sementara itu, aneka pie ala China juga ada dengan isian seperti kacang merah, gula merah, daging babi, dan telur kucai. Menu makanan lainnya pun ada bakpao, aneka bubur, mantou, kembang tahu, dan suikiaw.

Lokasi: Fresh Market PIK, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard Nomor 29-30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga: 10 Restoran di Golf Island PIK yang Paling Nikmat, Favorit Anak Muda

4. Bakmi Lamlo

Potret Bakmi Lamlo (instagram.com/bakmilamlo)

Kalau bosan sarapan nasi, kamu bisa datang ke tempat makan Bakmi Lamlo. Tempat makan ini terkenal dengan menu bakmi yang kelezatannya tiada dua. Buka sejak pukul 06.00 pagi, menu bakmi di sini sangat cocok disantap sebelum kamu mengawali hari.

Ciri khas bakmi di sini yaitu bentuknya keriting. Cita rasanya semakin gurih dengan sedikit tambahan minyak babi.

Makin nikmat lagi jika ditambahkan acar cabai rawit asam pedas. Kalau ini pertama kalinya kamu datang ke Bakmi Lamlo, cobalah beberapa menu spesialnya yang terdiri dari bakmi topping bakso, suikiaw babi, dan telur kecap lengkap dengan daging babinya.

Lokasi: Ruko Fresh Market PIK, Lantai Ground, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard Nomor 29-30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya