TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Enak di Pasar Muara Karang Jakarta, Bisa untuk Sarapan

Menu lengkap, harga bersahabat

Menu makanan di Sinar Pagi (instagram.com/jlo_travel_n_food)

Sudah sejak lama, Pasar Muara Karang yang terletak di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, dikenal sebagai "surganya" kuliner. Pasalnya, ada banyak sekali tempat makan enak yang bisa kamu jumpai di sini. Jadi sembari berbelanja, kamu bisa sekaligus kulineran sampai perut kenyang.

Kelezatan menu makanannya pun tak kalah dengan restoran terkenal. Meski terkenal enak, harganya cukup ramah di kantong. Selengkapnya, langsung saja simak daftar lima tempat makan enak di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara, sebagai berikut!

1. Sinar Pagi

Potret Sinar Pagi (instagram.com/edd_sis4846)

Sinar Pagi merupakan tempat makan yang menyuguhkan kuliner khas Medan. Salah satu menu favorit Sinar Pagi yakni lontong sayur yang terkenal lezat.

Ciri khas lontong sayur di sini adalah topping berupa lauk dan sayuran yang jumlahnya melimpah, seperti kacang, keripik kentang, orek tempe, tahu, dan lain-lain. Ada juga rendang sapi yang teksturnya super empuk.

Disantap bersama sayur lodeh atau kuah tauco, pasti bakal membuatmu ketagihan. Harga yang ditawarkan untuk seporsi makanan mungkin sedikit mahal, tapi porsinya juga besar hingga bisa disantap berdua, lho.

Lokasi: Pasar Muara Karang, Blok T4-14 B, Jalan Pluit Karang Jelita I Nomor 14 B, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

2. Nasi Tim Pasar Pagi

Potret Nasi Tim Pasar Pagi (instagram.com/hociakbro)

Sebenarnya, tempat makan ini tak memiliki nama khusus. Hanya saja, orang-orang menyebutnya sebagai Nasi Tim Pasar Pagi. Buka sejak pukul 06.00 WIB, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi orang-orang yang ingin sarapan sebelum memulai aktivitas mereka.

Nasi Tim Pasar Pagi menawarkan nasi tim dengan kuah kaldu yang lezat. Pemberian topping daging ayamnya juga melimpah.

Supaya kelezatannya semakin mantap, kamu bisa request tambahan telur mentah dalam nasi tim. Selain nasi tim yang gurih dan autentik, ada juga menu makanan andalan lain di tempat makan ini, yakni locupan suikiaw dan bakmi ayam suikiaw

Lokasi: Jalan Niaga III Blok Z1 Timur Nomor 5, Muara Karang, Jakarta Utara.

3. Bakmi Siobak Yui

Potret Bakmi Siobak Yui (instagram.com/_merry_cooking)

Bakmi Siobak Yui yang buka sejak pukul 07.00 WIB ini menyediakan menu bakmi menggunakan siobak yang sedapnya menggugah selera. Siobak di sini teksturnya garing di luar, tapi dagingnya terasa juicy di mulut.

Bakmi di sini dilengkapi dengan charsiu, daging kecap, sayuran, dan ngohiong. Bentuk bakminya kecil dan teksturnya tak kering dan tak berminyak.

Pokoknya terasa pas di lidah. Jangan lupa juga untuk mencicipi tahu yui hasil produksi sendiri, ya. Dimasak bersama daging cincang dijamin nikmat!

Lokasi: Jalan Niaga Nomor 33, Muara Karang, Jakarta Utara.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Gohyong di Jakarta, Kuliner Kaki Lima yang Lagi Viral 

4. Aroma Sop Seafood

Potret Aroma Sop Seafood (instagram.com/eatinghobbyquotes)

Kalau tempat makan yang satu ini khusus untuk kamu para pencinta seafood. Bangunannya luas dan kebersihan terjaga, cocok mengajak keluarga atau teman untuk makan di sini. Yang terpenting, seafood dalam keadaan masih segar dan harganya cukup terjangkau.

Beberapa menu makanan favorit terdiri dari ikan bakar, kerang dara rebus, udang saus manis, cumi goreng tepung, dan tumis kangkung. Soal rasa, tak perlu khawatir karena semuanya dijamin enak. Kamu juga bebas mengambil sambal dan lalapan sepuasnya, lho.

Lokasi: Jalan Niaga I Nomor 6, Muara Karang Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya