TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin ke Filipina? Ini 5 Makanan Khas yang Harus Kamu Tahu

Kaya banget rasanya!

quorn.ph

Filipina adalah negara demografi Asia-Amerika terbesar kedua di benua Asia ini, namun makanan atau kuliner Filipina baru saja mulai menerima pengakuan. Rasanya yang kaya dan tidak biasa tentu menarik minat orang-orang khususnya wisatawan yang datang berkunjung. Jika kamu salah satunya, berikut ada 5 makanan khas Filipina yang harus kamu tahu dan coba cicipi saat di sana.

1. Pancit

kawalingpinoy.com

Pancit adalah campuran mie beras yang dimasak dengan campuran sayuran dan daging sementara pancit palabok disajikan dengan saus udang dan berbagai taburan seperti daun bawang, chicharon yang dihancurkan, dan irisan telur rebus.

2. Sinigang

angsarap.net

Sementara makanan Filipina paling sering digambarkan sebagai makanan yang kaya, manis, dan asin, beberapa hidangan dapat mengemas rasa asam seperti sinigang. Sup asam dan gurih ini secara tradisional dibuat dengan asam dan dapat dibuat dengan makanan laut, biasanya ikan bandeng dan udang, babi, atau daging sapi.

3. Adobo

bonappetit.com

Adobo tidak hanya dikenal sebagai salah satu makanan spesial di Filipina yang paling terkenal, ini adalah hidangan nasional Filipina. Hidangan ini paling sering dibuat dengan daging babi atau ayam direbus dalam cuka, kecap, bawang putih, lada hitam, dan daun salam. Versinya dapat bervariasi dengan campuran ayam dan babi, berbagai jenis protein, atau bahkan menambahkan santan seperti beberapa pulau di daerah selatan Filipina.

4. Silog

popsugar.com

Silog adalah kombinasi dari dua kata, sinangag yang berarti nasi goreng bawang putih, dan itlog yang berarti telur. Untuk menyajikan silog caranya adalah dengan memasangkannya dengan nasi goreng bawang putih dan telur. Longsilog adalah longanisa, sosis manis dengan nasi dan telur goreng. Bansilog adalah bangus, bandeng dengan nasi dan telur goreng. Ada banyak pilihan dan variasi yang bisa kalian coba.

Baca Juga: 5 Olahan Kue Berbahan Dasar Tepung Beras dari Filipina yang Yummy!

Verified Writer

YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya