TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Es Krim Cone jadi Dessert yang Digemari oleh Banyak Orang

Ada sensasi unik saat memakannya

ilustrasi es krim cone (pixabay.com/M4rtine)

Es krim telah menjadi pilihan camilan bagi banyak orang untuk dinikmati, tidak hanya saat cuaca tengah panas saja. Melainkan, ketika seseorang sedang ingin ngemil yang manis-manis atau menghadiahkan diri sendiri sebuah camilan penutup setelah bekerja keras seharian.

Saat ini, ada banyak tipe es krim yang dijual di minimarket maupun warung-warung kecil. Salah satu tipe es krim yang cukup sering dibeli orang-orang adalah es krim cone. Kira-kira, kenapa ada banyak orang yang begitu menggemari jenis es krim satu ini? Kalau penasaran, coba cari tahu jawabannya lewat artikel berikut!

1. Bentuk yang menarik

ilustrasi es krim cone (pexels.com/sena keçicioğlu)

Poin utama yang cukup mencolok dari es krim cone ialah bentuknya yang menarik. Gak hanya sebatas es krim stik biasa. Tapi, es krimnya justru ditampung oleh cone alias wadah yang berbentuk kerucut. Desainnya yang menarik dilihat mata membuat banyak orang jadi tertarik buat membelinya.

Selain itu, karena cone wafernya bertekstur renyah dan padat, hal tersebut membuatnya jadi dapat menahan es krim di atasnya dengan lebih baik. Memakan es krim ini sambil jalan sekalipun bukan masalah sama sekali. Kita tidak harus terburu-buru menghabiskannya atau perlu meletakkan tangan di bawah agar es krimnya tidak menetes ke mana-mana.

2. Perpaduan yang imbang

ilustrasi es krim cone (pixabay.com/Tomek)

Dibanding jenis es krim lainnya, es krim cone terlihat memiliki perpaduan komponen yang cukup imbang. Tidak hanya terdiri dari es krim sepenuhnya, tapi juga terdapat bagian cone renyah di bawahnya. Porsi es krim-nya sendiri cenderung pas dan tidak terlalu berlebihan. Pun kehadiran cone pada dessert ini juga tidak terlalu mendominasi. 

Perpaduan keduanya saling melengkapi satu sama lain. Es krim cone dapat menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang bosan dengan tipe es krim itu-itu saja. Juga, ini opsi yang tepat buat yang sering merasa eneg saat memakan es krim yang tidak memiliki tambahan apa pun.

Baca Juga: 5 Perbedaan Gelato dan Es Krim yang Gak Banyak Orang Tahu

3. Tekstur dan rasa yang memuaskan lidah

ilustrasi menikmati es krim cone (pexels.com/Katya Wolf)

Gak hanya berkesempatan merasakan sensasi lembut dari es krimnya. Tambahan cone renyah yang menyertainya juga membuat kita dapat merasakan sekaligus perpaduan antara tekstur crunchy dan soft di mulut kita.

Lebih-lebih lagi, tidak hanya es krimnya saja yang memiliki cita rasa manis. Cone yang datang bersamanya juga memiliki sedikit hint rasa gurih. Kombinasi keduanya bikin mood kita langsung naik setelah memakannya.

4. Varian rasa yang beragam

ilustrasi es krim cone (pixabay.com/Simona Robová)

Di masa kini, sebenarnya es krim cone tidak hanya tersedia dalam varian rasa umum, seperti cokelat, vanilla, atau stroberi saja. Sudah ada banyak sekali macam-macam pilihan rasa es krim cone, tergantung dari merek apa kamu membelinya.

Ada yang menyediakan varian rasa kekinian, mulai dari taro, matcha, keju, serta berbagai macam kombinasi rasa lainnya. Dengan banyaknya pilihan rasa yang dihadirkan ke konsumen. Hal ini pun membuat banyak orang makin berminat untuk membeli es krim bertipe cone.

Verified Writer

Hay Lee

☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya