TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Sarapan di Kebon Jeruk Jakarta Barat yang Enak dan Murah

Beberapa di antaranya adalah kuliner tersembunyi, lho

Bubur Ayam Tori, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Sherly K)

Kebon Jeruk bukan sekadar kawasan pekerja saja. Di sini banyak berdiri restoran hingga kafe yang bisa jadi rekomendasi untuk kulineran. Di Kebon Jeruk juga banyak tempat yang bisa dijadikan untuk tujuan sarapan, lho.

Bukan hanya restoran, tempat sarapan kaki lima di Kebon Jeruk punya rasa yang gak boleh dianggap remeh. Dengan pemandangan lalu lintas perkotaan, menikmati sarapan di tempat makan kaki lima di Kebon Jeruk ini menyenangkan banget. Dan berikut ini lima rekomendasinya!

1. Bubur Ayam Tori

Bubur Ayam Tori, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Maryam Maryam)

Pernah gak sarapan bubur ayam yang teksturnya encer dan pelit isi? Kalau pernah, cukup sekali menyesal dan beralihlah ke Bubur Ayam Tori.

Salah satu tempat makan bubur di Kebon Jeruk yang direkomendasikan ini terkenal buburnya nikmat dengan tekstur kental dan bumbunya medok. Gak berhenti di situ, suwiran ayamnya besar-besar dan banyak, lho. Puas banget sarapan bubur ayam di sini! Menambahkan sedikit sambal, bikin rasanya makin bersensasi.

Kalau kamu tidak terbiasa makan dengan porsi banyak, Bubur Ayam Tori menyediakan juga menu setengah porsi, lho.

Lokasi: Jalan H. Tohir No.1, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka: setiap hari pukul 06.00-10.00 dan 17.00-19.00 WIB.

Harga: Rp14.000 - Rp17.000 per porsi.

2. Mie Ayam Bangka Aseng

Mie Ayam Bangka Aseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Firwandi)

Belum buka saja, pelanggan setia Mie Ayam Bangka Aseng rela menunggu untuk sarapan di sini, lho. Walaupun menunya adalah mi ayam bangka, namun mi ayam di sini punya ciri khas. Minya kecil-kecil namun porsinya banyak yang bila disatukan dengan topping jadi penuh hingga ke bibir mangkuk. 

Ciri khas kedua, Mie Ayam Bangka Aseng dilengkapi juga dengan tulang ayam yang bikin acara makan di sini jadi seru. Tersedia bakso daging sapi, kwetiau, dan pangsit kuah di tempat makan kaki lima ini.

Lokasi: Jalan Perumahan Kebon Jeruk Baru No.29 Blok A 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-14.00 WIB.

Harga: Rp25.000 per orang. 

Baca Juga: 5 Mie Ayam di Sekitar Blok M yang Langganan Jadi Tujuan Sarapan

3. Soto Ayam Mas Iyan

Soto Ayam Mas Iyan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Yulianti Tanoto)

Sarapan dengan makanan berkuah seperti soto ayam memang mantap betul. Kamu bisa menikmatinya di Soto Ayam Mas Iyan yang terkenal kuahnya sedap banget, lho. Makin menggoda ketika perasan jeruk nipis dikucurkan di kuah soto. Dijamin buru-buru pengin menghabiskannya sampai suapan terakhir!

Soto Ayam Mas Iyan punya porsi yang lumayan banyak. Makin mantul rasanya ketika kamu menikmati soto di sini dengan tambahan ceker ayam nan kenyal dan empuk. 

Lokasi: Jalan Komp. Graha Indah Green Ville, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Harga: kisaran Rp20.000 per orang. 

4. Gado-Gado Betawi Bu Mumun

Gado-Gado Bu Mumun, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Dhiefatograph)

Siapa bilang gado-gado nikmat jadi makan siang saja? Nyatanya gado-gado jadi santapan yang menyenangkan dimakan untuk sarapan, lho. Di Kebon Jeruk, ada kuliner hidden gems nih namanya Gado-gado Betawi Bu Mumun. 

Tidak ada tempat makan khusus karena Bu Mumun menggunakan depan rumahnya untuk jualan. Tapi tak perlu khawatir, tersedia meja dan kursi juga jika pelanggan kepengin makan di tempat. Agar namanya tidak seramai tempat makan gado-gado pada umumnya, gado-gado di sini rasanya patut diacungi jempol.

Bumbunya itu, lho, perpaduan rasa antara manis dan gurihnya pas. Teksturnya pun padat kenyal. Begitu juga dengan sayurannya yang segar.

Lokasi: Jalan Nuh Raya No.1c 9, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka: setiap hari pukul 07.00-15.00 WIB. 

Harga: Rp20.000 per orang.

5. Nasi Uduk Bang Uwan

Nasi Uduk Bang Uwan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (google.com/maps/Poppy Lau)

Gurihnya keterlaluan! Deskripsi singkat rasa nasi uduk legendaris ini. Walau hanya dinikmati dengan semur jengkol dan orek tempe saja, Nasi Uduk Bang Uwan nikmatnya tiada dua. Daya tariknya tidak berhenti di situ, sambal kacang pelengkap Nasi Uduk Bang Uwan juga dielu-elukan oleh pelanggan karena rasanya yang melengkapi kenikmatan nasi uduk. 

Lauknya pun khas nasi uduk Betawi banget seperti semur, telur balado, sambal goreng petai, hingga sate babat goreng. Di kedai nasi uduk ini, kamu juga bisa menemukan lontong sayur dan asinan sayur juga, lho.

Lokasi: Jalan Madrasah I No.No 2G, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam buka: Sabtu hingga Kamis pukul 08.00-20.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp20.000 per orang.

Itu tadi lima rekomendasi tempat sarapan kaki lima di daerah Kebon Jeruk. Selain terkenal enak walaupun beberapa namanya cukup asing di telinga, rasanya enak dan memuaskan lidah untuk sarapan pagi. 

Baca Juga: 8 Pelengkap Manis dalam Olahan Bubur Ayam, Kamu Suka Gak?

Verified Writer

Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya