TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Sup Ikan di Batam yang Memiliki Kuah Segar Kaya Kaldu

Sup ikan yang direkomendasikan oleh warga Batam, nih

Yong Kee Seafood, Batam (google.com/maps/Suci_SR)

Batam terkenal dengan sup ikannya yang berkuah bening, bumbunya terasa banget di lidah, dan anti bau amis. Sebagai makanan kebanggaan masyarakat Batam, tentunya tidak sulit menemukan sup ikan di kota tersebut.  

Namun, buat kamu yang baru pertama kali ke Batam, jangan sampai salah makan sup ikan supaya kamu memiliki pengalaman kuliner menyenangkan saat di Batam. Maka dari itu, berikut ini lima rekomendasi sup ikan terenak di Batam.

1. Ikan Asam Pedas dan Sop Ikan Windsor

Ikan Asam Pedas dan Sop Ikan Windsor, Batam (google.com/maps/Max Wang)

Tempat makan ini memiliki dua jenis sup ikan. Sup ikan versi tidak pedas dan sup ikan asam pedas. Dua-duanya memiliki kuah sup yang bikin penikmatnya gak berhenti menyeruput. Ikan yang digunakan juga segar. Apalagi ketika makan sup di sini terdapat tawaran ekstra telur dadar. Dijamin kepengin nambah nasi, deh!

Tempat Makan Ikan Asam Pedas dan Sop Ikan Windsor ini salah satu kuliner legendaris di Batam, lho. Baru buka saja, bikin siapa pun rela antre untuk mendapatkan semangkuk sup ikan ala tempat makan Windsor ini. 

Lokasi: Komplek Windsor Central, Jalan Imam Bonjol No.18, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Jam buka: setiap hari pukul 09.00-15.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp50.000 per orang.

2. Yong Kee Seafood

Yong Kee Seafood, Batam (google.com/maps/Retno Nawangwulan)

Yong Kee Seafood adalah restoran makanan olahan laut yang namanya terkenal di Batam. Aneka olahan laut di sini menggiurkan lidah banget, dan pilihannya banyak. Namun ada satu menu yang direkomendasikan untuk dicoba yakni sup ikan. 

Sup ikan ala Yong Kee Seafood memiliki bumbu khusus yang berciri khas banget sehingga kamu bisa  membedakan sup ikan di sini dengan tempat makan lainnya. Menambahkan sambal ke dalam sup, akan menambah sensasi segarnya.

Selain sup ikan original yang isinya hanya daging ikan, sup ikan seafood jadi alternatif menu terlaris di Yong Kee Seafood. Ramai isian, bikin lidah penasaran!

Lokasi: Jalan Komp. Business Centre, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Jam buka: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang.

Baca Juga: 5 Kunci Membuat Sup Ikan Kuah Bening yang Menyegarkan

3. Sop Ikan Aliang

Sop Ikan Aliang, Batam (google.com/maps/Puti Febri2810)

Kalau datang ke tempat makan ini cobain nikmatnya sup ikan dengan tambahan bihun. Serasa menikmati bakso namun kuahnya terasa sekali kaldu ikannya, daging ikan filletnya juga banyak. Bertemu lembutnya bihun, menikmati sup di Sop Ikan Aliang manjakan lidah dan perut!

Sop Ikan Aliang juga menyediakan soto ayam untuk menu alternatif lainnya jika memang belum kenyang. Sampai ke sini, lengkapi kulineranmu menikmati teh tarik yang anti bikin enek.

Lokasi: Ruko Summerland Nongsa B2-15, Batu Besar, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Jam buka: Senin sampai Minggu pukul 08.00-14.00 WIB.

Harga: Rp25.000 - Rp50.000 per orang.

4. Sin Sin Kopitiam and Bowlholic

Sin Sin Kopitiam and Bowlholic, Batam (google.com/maps/Sin Sin Kopitiam and Bowlholic)

Sup ikan khas Sin Sin Kopitiam and Bowlholic terdapat tambahan bakso ikan yang empuk banget. Menikmati sup ikan disini dijamin bikin perut auto kenyang.

Walaupun Sin Sin Kopitiam and Bowlholic adalah restoran seafood, tempat makan ini punya olahan ayam yang menggugah selera makan, lho. Sampai-sampai pelanggan mengatakan, ke tempat makan ini  belum lengkap jika tidak digenapi makan olahan ayamnya. Menu ayam ala Sin Sin Kopitiam and Bowlholic terdiri dari ayam goreng bawang, thai basil chicken, chicken kuluyuk, dan spicy caramelized chicken.

Lokasi: Blk. B, Komp.ruko Pertokoan Plaza Top 100, Jalan Pembangunan, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-19.30 WIB.

Harga: Rp50.000 - Rp75.000 per orang.

Verified Writer

Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya