TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kudapan Maknyus Khas Mancanegara yang Terbuat dari Tepung Tapioka

Cuma bermodal tepung tapioka, kamu bisa ngemil kenyang!

trendhunter.com

Tepung tapioka adalah salah satu jenis tepung yang terbuat dari singkong. Ciri khas tepung tapioka adalah berwarna putih cerah. Makanan yang dibuat dengan menggunakan tepung tapioka tidak hanya menghasilkan rasa enak, tapi juga bertekstur kenyal.

Seperti lima camilan khas mancanegara yang terbuat dari tepung tapioka ini. Dijamin bikin kamu lupa diet!

1. Pao de queijo

.kingarthurbaking.com

Pao de queijo merupakan buns atau roti bulat terbuat dari tepung tapioka khas Brazil. Camilan ini memiliki rasa yang gurih karena perasanya berasal dari beragam keju dan bawang putih.

Pao de queijo dibuat dengan menggunakan cetakan yang diolah dengan cara dipanggang hingga warnanya berubah sedikit cokelat keemasan.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Ketan Hitam yang Enak dan Cocok untuk Kudapan Sore

2. Pichi-pichi

themayakitchen.com

Sering dibuat berwarna-warni supaya memikat perhatian, pichi-pichi adalah camilan yang berasal dari Filipina. Sekilas, makanan berbentuk bulat dengan selimut taburan kelapa atau keju parut ini mirip dengan cenil.

Bahan pembuatannya pun hampir sama, hanya saja pichi-pichi menambahkan gurihnya santan serta parutan singkong ke dalam adonannya.

3. Paleo dim sum

thethingswellmake.com

Bagi kamu yang mengonsumsi daging babi, nikmatilah kelezatannya dalam sepotong paleo dim sum. Kulit dim sum ini terbuat dari tepung tapioka, tepung almond dan telur. Sedangkan untuk isi, daging babi cincang berbumbu.

Paleo dim sum populer di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara seperti Singapore. Jika kamu hendak menyantap paleo dim sum, jangan lupa dengan sausnya!

4. Brazilian tapioca flour crepes

postandcourier.com

Jangan bosan, ya! Karena lagi-lagi, camilan ini berasal dari Brasil. Bisa menggunakan beragam topping, baik yang mempunyai rasa manis seperti cokelat. Atau, bagi kamu yang suka gurih-gurih, bisa memberikan topping berupa tumis daging suwir.

Sedangkan untuk kulit, crepes ini terbuat dari tepung tapioka, garam dan air. Brazilian tapioca flour crepes bisa dijadikan bekal camilan di kantor juga lho!

Baca Juga: 10 Street Food Kue & Roti Ini Bisa Jadi Ide Kudapan Kenyang di Rumah

Verified Writer

Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya