TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Makanan dari Ikan Fillet yang Nikmatnya Sampai Kunyahan Terakhir

Olahan ikan fillet ini juga mudah untuk dibuat

noobcook.com

Ikan fillet adalah pilihan praktis ketika kepengin makan ikan tapi tidak mau ribet dengan memisahkan durinya. Ikan fillet bumbu sederhana lalu ditepungi, olahan yang familier di lidah.

Ingin mencoba olahan ikan fillet lainnya? Lima ide makanan dari ikan fillet yang lezatnya sampai kunyahan terakhir ini dapat kamu sontek, lho!

1. Tumis ikan fillet saus kacang hitam

rasamalaysia.com

Bagi kamu yang ingin menyantap ikan fillet dengan nasi. Tumis ikan fillet saus kacang hitam, pilihan tepat! Cara membuatnya sama seperti menumis pada umumnya tapi mengandalkan rasa dari saus kacang hitam.

Ikan fillet dipotong menjadi beberapa bagian, lalu dikombinasikan bersama pelengkap lain seperti paprika dan bawang bombay atau berdasarkan seleramu. Saat menumis, jangan lupa menaburkan tepung maizena yang bikin tumis ikan fillet makin yummy.

Baca Juga: Resep Sambal Petai Ikan Jambal yang Pedasnya Mantap, Gampang Banget!

2. Sup bihun ikan fillet

asianinspirations.com.au

Sup bihun ikan fillet adalah pilihan lain ketika sedang ingin menikmati makanan berkuah. Sup ini mempertemukan dua kelembutan, yaitu bihun dan ikan fillet. Tomat, wortel, kentang dan daun seledri adalah pelengkap yang menyempurnakan sup.

Selain berkuah bening alias murni dari kaldu, kamu dapat berkreasi dengan menambahkan susu full cream. Jadi penasaran kan, bagaimana rasanya? Buruan praktikkan!

3. Stik ikan fillet

yummy.ph

Kepengin ngemil makanan tapi tidak mengurangi nilai gizinya? Stik ikan fillet yang dipadukan dengan bermacam saus, pilihan menarik!

Ikan fillet dipotong berbentuk gagang atau stik dengan ukuran sedang, dibalur dengan telur dan tepung roti kemudian digoreng hingga warnanya cokelat keemasan. Mudah, bukan?

4. Satai ikan fillet saus kacang

sydneyfishmarket.com.au

Mengolah ikan fillet menjadi satai, kenapa tidak? Kamu dapat mengolahnya menjadi dua cara. Membuatnya seperti satai lilit khas Bali yang dihaluskan terlebih dahulu bersama bumbu atau dipotong-potong menjadi beberapa bagian lalu ditusukkan langsung ke tusukan.

Sebagai pelengkap rasa satai ikan fillet, saus kacang dengan kucuran perasan jeruk nipis dapat dipilih untuk melengkapi kelezatannya.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Olahan Ikan agar Tidak Amis, Ampuh Lho!

Verified Writer

Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya