TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Ulang Tahun RI, McDonald's Indonesia Rilis 4 Menu Baru

Rasanya bakal fail gak, ya?

IDN Times/Reza Iqbal

Sudah pada tahu belum nih, kalau McDonald's Indonesia mengeluarkan beberapa menu baru lagi? Dalam rangka menyambut ulang tahun Indonesia ke-73, McDonald's Indonesia mengusung tagline "Ini rasa kita".

1. Ada empat menu baru

twitter.com/McDonalds_ID

Hari ini, melalui akun sosial medianya, McDonald's Indonesia meluncurkan poster terbaru seputar menu terbarunya. Total ada empat menu baru yang dikeluarkan pada 2018, yakni burger balado spesial, burger rendang spesial, pie mangga susu, McFlurry durian cendol, dan waffle cone gulali.

"Banyak rasa baru yang bisa bangkitkan semangat #IniRasaKita," tulisnya di Twitter hari ini (3/8).

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari warganet. Mereka sangat semangat, beberapa di antaranya ada yang sangat merindukan burger rendang. "Akhirnya burger rendang balik lagi," cuit akun Rizqi Sulistianto.

Baca Juga: 12 Produk McDonald's yang Dinilai Paling Gagal, Kamu Sempat Cobain?

Kami mencoba burger balado, pie mangga susu, dan McFlurry durian cendol. Selain pie mangga susu, menu lainnya terlihat berbeda seperti yang ada di poster. Soal rasa, secara keseluruhan menu terbarunya banyak mengalami peningkatkan dibandingkan sebelumnya.

Menurut penulis, menu terbaru McDonald's Indonesia yang terbaik kali ini adalah pie mangga susu. Camilan ini begitu gurih dan lembut di dalam. Perpaduan mangga dengan susunya terasa menggiurkan, bahkan ada potongan mangga di dalamnya.

Hal senada juga dikatakan Pinka Tsarina, 27 tahun. "Ini yang paling enak di antara pie sebelumnya milik McD," katanya kepada IDN Times.

Namanya selera tentu ada pro dan kontra. Menurut Indra Zhakaria, 28 tahun, pie mangga susunya memang enak, tapi perpaduannya kurang enak. Kamu bisa mendapatkan pie mangga ini hanya dengan Rp12 ribu.

IDN Times/Reza Iqbal

Selanjutnya ada burger balado seharga Rp27 ribu. Sesuai namanya, burger ini memberi sensasi pedas yang cukup enak. Tidak ada sayuran di dalamnya, kamu akan mendapatkan daging, telur, dan sambal balado yang diapit burger.

Jika kamu pecinta pedas, burger satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Namun rasanya tentu tidak sekuat balado di restoran atau warteg pada umumnya. "Enak sih, tapi lebih lezat daging balado di warteg," tutur Bayu Wicaksono (27).

IDN Times/Reza Iqbal

Sebagai penutup, ada McFlurry durian cendol yang aroma buahnya terasa sangat kuat. Sama seperti es krim McD lainnya, tapi perpaduan durian dan cendolnya cukup pas. Bahkan untuk penulis yang tidak suka durian, rasanya terasa lebih lezat.

Rasa durian yang kuat diimbangi dengan manisnya es krim dan cendol, sehingga tidak terlalu membuat eneg. Sayangnya, menurut Putriana Cahya (24), rasa cendolnya aneh dan porsinya sedikit banget. Meski begitu, Erina Wardoyo (27) sangat menyukainya dan ingin membelinya lagi.

Harga satu porsi mcflurry durian cendol dibanderol Rp14,5 ribu.

2. McDonald's Indonesia banyak belajar dari kesalahan

IDN Times/Reza Iqbal

Bukan hal baru bagi McDonald's Indonesia mengeluarkan menu khas Indonesia. Beberapa di antaranya, seperti nasi uduk, ayam kremes, burger sate, dan sebagianya. Setelah membaca poster terbarunya, IDN Times langsung memesannya untuk membuktikan rasanya.

IDN Times/Reza Iqbal

Baca Juga: MacCoin Edisi Terbatas McDonald's Resmi Diluncurkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya