TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Tuban, Menggugah Selera!

Mulai dari ramen khas Jepang hingga Korea, ada semua

potret menu di Kane Ramen (Google Review/Andi)

Ramen merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang saat ini makin digandrungi banyak orang. Tekstur mi yang kenyal disiram dengan kuah yang gurih sangat nikmat di lidah. Ditambah dengan berbagai topping yang lezat, pasti bikin nagih.

Bagi kamu pencinta ramen dan sedang mencari rekomendasi ramen yang lezat di Tuban, kamu tak perlu bingung lagi. Tuban memiliki sederet tempat makan ramen dengan rasa yang tak diragukan lagi. Selain ramen khas Jepang, kamu juga bisa mencicipi ramen khas Korea lengkap dengan topping kimchi yang menggugah selera.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat makan ramen yang ada di Tuban.

1. Kane Ramen

potret menu di Kane Ramen (Google Review/Febri Ariska)

Rekomendasi kedai ramen di Tuban yang pertama ialah Kane Ramen. Memiliki desain yang minimalis, Kane Ramen mengusung tema autenthic bar khas bernuansa Jepang sehingga tampak estetik dan terasa nyaman.

Kane Ramen menyajikan ramen dengan kuah creamy dengan rasa yang otentik. Ada berbagai varian ramen yang tersedia, mulai dari miso ramen, kari ramen, tori ramen, dan kane ramen. Selain ramen ada juga menu lain seperti gyoza, sushi, donburi, dan potato salad. 

Lokasi: Jl. Basuki Rachmad, Ronggomulyo, Sidomulyo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timu

Waktu operasional: Setiap hari kecuali Selasa, 16.00-22.00 WIB

2. Ramen & Dimsum by Pelataran Kopi

potret menu Ramen and Dimsum by Pelataran Kopi (Google Review/Instastory)

Rekomendasi kedua ramen dengan harga terjangkau di Tuban yakni Ramen & Dimsum by Pelataran Kopi. Lokasinya sangat stategis sehingga siapa saja mudah menjangkaunya. Tempatnya juga lumayan luas, bisa nih buat tempat nongkrong bareng teman.

Ramen & Dimsum by Pelataran Kopi menawarkan menu yang beragam dan tidak hanya menu ramen. Untuk varian ramennya ada original ramen, shrimp ball ramaen, dan chicken katsu ramen. Level kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera. Di sini ada juga menu dimsum yang juga menjadi favorit. 

Lokasi: Jl. Sunan Kudus No.13A, Latsari, Pelataran kopi, seksi dua, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Waktu operasional: Setiap hari, 17.00-22.00 WIB

Baca Juga: 8 Air Terjun di Tuban Paling Indah, Ada yang di Dalam Hutan

3. Murakabe Javanese Ramen & Sushi

potret menu Murakabe Javanese Ramen and Sushi (Google Review/ Murakabe Ramen)

Meskipun lokasinya tidak di pinggir jalan raya, tetapi Murakabe Javanese Ramen & Sushi masih tergolong mudah dijangkau. Di sini menyediakan ramen dengan cita rasa yang telah disesuaikan dengan lidah orang Jawa. Untuk kamu yang belum pernah mencoba masakan Jepang, ramen di Murakabe ini bisa kamu jadikan pilihan.

Adapun pilihan kuah ramennya, kamu bisa memilih yang light ataupun yang creamy. Varian kuahnya di antaranya kuah shoyu, shifuddo, omeguro, miso, saitama, dan hot curry. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp14 ribuan. Selain ramen, tersedia juga menu dimsum dan sushi yang tak kalah lezat.

Lokasi: Pondok kuliner area, Jl. Basuki Rachmad No.199, Ronggomulyo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Waktu operasional: Setiap hari, 16.00-22.00 WIB

4. OBA Japanese & OHBA Cafe

potret menu OBA Japanese and OBHA Cafe (Google Review/Malynda Ningtyas)

Untuk kamu yang ingin menikmati ramen atau masakan Jepang lainnya bareng keluarga, coba deh ke OBA Japanese & OHBA Cafe. Restoran Jepang satu ini memiliki tempat yang modern dan bikin siapa saja betah sehingga cocok untuk kamu yang pengin makan rame-rame.

Adapun varian ramen yang ditawarkan mulai dari spicy beef ramen, cickhen katsu ramen, truffle tory dry ramen, miso ramen, shoyu udon, dan masih banyak lagi. Selain ramen, tentunya banyak menu masakan Jepang lainnya. Di antaranya seperti donburi, onogiri, sushi, dan bento.

Minuman yang disediakan juga beragam mulai dari aneka kopi dan teh hingga minuman bersoda.

Lokasi: Jl. Basuki Rachmad No.286, Ronggomulyo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Waktu operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Verified Writer

Lya Munawaroh

Reading, writing, adventuring Instagram @lyamun16_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya