TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Membeli Wadah Bekal agar Berfungsi Optimal

Bikin semangat bawa bekal setiap hari

ilustrasi wadah bekal (freepik.com/freepik)

Memiliki wadah bekal untuk setiap orang itu sangat berguna. Bisa dipakai rutin untuk menunjang kegiatan bekerja sampai bersekolah, ataupun dipakai sesekali saat sedang tamasya. Tapi memilih wadah bekal juga sebaiknya gak sembarangan karena kita ingin makanan yang dibawa tetap aman di dalamnya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli, ada lima tips membeli wadah bekal yang bisa kamu cek di bawah ini supaya barang yang diterima bagus dan berfungsi optimal. Yuk, simak!

1. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan

ilustrasi makanan dalam kotak bekal (pixabay.com/jyleen21)

Kapasitas wadah bekal itu berbeda-beda. Kamu bisa jumpai penyimpanan makanan ini mulai dari ukuran kecil, medium, sampai besar. Sebelum dibeli, coba cek dulu kapasitas wadah sesuai kebutuhan penggunanya.

Kalau pengguna jarang membawa makanan berat, maka bisa pertimbangkan wadah ukuran kecil dan sedang. Begitu pun dengan orang yang memerlukan makanan lebih banyak atau cukup untuk lebih dari sekali makan, bisa pertimbangkan wadah dengan kapasitas besar.

Baca Juga: Resep Bakso Sapi Takaran Sendok, Pasti Enak meski Tanpa Timbangan

2. Pertimbangkan material yang mudah dirawat

ilustrasi kotak bekal (pexels.com/Antoni Shkraba)

Kamu perlu mengecek juga material wadah bekal yang hendak dibeli. Untuk memudahkan perawatan, pilih bahan yang gampang dibersihkan dan juga tahan dengan bermacam-macam tekstur makanan. Terkadang material kurang bagus bisa membuat aroma makanan menempel dan susah dibersihkan.

Di pasaran saat ini ada banyak wadah bekal dengan material tertentu. Kamu bisa pilih antara material plastik, stainless, sampai wheat fiber. Cek dengan seksama keunggulan masing-masing material wadah bekal supaya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

3. Beli wadah bekal minimalis

ilustrasi kotak bekal (freepik.com/freepik)

Model wadah bekal itu semakin lama sangat beragam dan berwarna. Maka dari itu, kamu perlu memastikan model wadah bekal ringkas dan gampang dibawa. Model seperti itu biasanya lebih mudah dijumpai dalam wadah bekal minimalis.

Sebab tidak ada detail rumit yang membuatnya mudah nyangkut atau gampang terbuka saat disimpan dalam tas. Tapi hal ini juga perlu diikuti dengan kualitas produk, supaya wadah bekal tahan lama dan bisa membantu kamu membawa bekal secara maksimal.

4. Sesuaikan berat wadah dengan pengguna

ilustrasi wadah bekal (pixabay.com/mila1223)

Perbedaan material wadah bekal juga sering membuat beratnya jadi beragam. Kalau wadah akan digunakan anak-anak dan mereka membawanya sendiri, lebih baik pilih material wadah yang cukup ringan supaya gak susah dibawa.

Itu bukan berarti orang dewasa harus pakai yang berat, lho. Kalau bawaan sehari-hari sudah banyak, kamu bisa cari wadah bekal yang beratnya ringan atau masih bisa ditoleransi. Dengan begitu, membawa bekal jadi konsisten karena berat wadah tidak mengganggu.

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya