TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Sajian Spumoni Colourful, Tampilannya Manis!

Bisa diterapkan pada berbagai makanan, lho

ilustrasi ragam olahan spumoni (pixabay.com/Gert Olesen)

Buat kamu yang mengaku pencinta es krim, belum sah rasanya bila tidak sempat mencicipi spumoni. Makanan ini berasal dari Italia dengan perpaduan warna dan rasa yang bermacam-macam.

Berbeda dengan olahan es krim lainnya, spumoni tidak cuma mengandalkan warna, melainkan terdapat kandungan buah-buahan dan kacang-kacangan yang menjadikannya ekstra menggugah selera.

Bila penasaran seperti apa kreasi makanan warna-warni tersebut, simak lima olahannya seperti berikut ini yuk!

1. Spumoni bar

ilustrasi spumoni bars (tasteofhome.com/Taste of Home)

Pada olahan kali ini, kamu bisa membuat spumoni dengan mudah menggunakan tiga macam es krim siap santap. Bila ingin terlihat lebih jelas perbedaan warnanya, maka gunakan food coloring mulai dari hijau, cokelat, dan merah muda.

Masing-masing rasa tersebut bisa berupa es krim cokelat, es krim kacang yang telah dicampur dengan irisan pistachio, serta es krim merah muda yang sudah ditambahkan memakai potongan buah ceri.

2. Spumoni cupcakes

ilustrasi spumoni cupcake (unsplash.com/Sarah Shull)

Memiliki perpaduan warna yang menarik, menjadikan spumoni lebih sering digunakan untuk mengadaptasi beberapa makanan, seperti misalnya cupcakes. Bukan es krim, melainkan adonan bolu yang dibuat menjadi warna-warni.

Supaya rasanya mirip dengan spumoni biasa, adonan tidak cuma ditambahi pewarna, melainkan ada penggunaan puding instan rasa pistachio dan jus buah ceri. Setelah dipanggang, hias memakai frosting cokelat menarik hati.

Baca Juga: 9 Fakta Rosette, Kue Asal Swedia yang Mirip dengan Kue Kembang Goyang

3. Spumoni cheesecake

ilustrasi spumoni cheesecake (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Sama-sama memiliki tekstur makanan yang lembut membuat sajian sekelas cheesecake pun cocok untuk mengadaptasi spumoni. Namun, dasar yang dipakai tetap bisa menggunakan biskuit kesukaan.

Isian dalam kue akan terbagi menjadi dua lapisan. Pertama adalah adonan cream cheese yang bercampur dengan jus ceri dan pistachio. Sementara yang kedua ialah adonan puding yang ditambahkan pasta kacang pistachio.

4. Spumoni cake

ilustrasi spumoni cake (pixabay.com/ds_30)

Bila ingin menyantap olahan yang lebih mengenyangkan dari sekadar es krim, maka pilihan tepat untuk dimasak di rumah adalah spumoni cake. Bahan dasarnya menggunakan adonan bolu vanila yang dibagi ke dalam beberapa adonan.

Batter atau adonan yang telah dipisahkan tersebut perlu ada yang ditambahi dengan campuran pistachio pudding. Serta sisanya dikombinasikan dengan irisan ceri utuh, dan jus ceri. Dengan begini, kue pun jadi lebih mirip dengan spumoni aslinya.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Kue Dolly Varden, Kue Ulang Tahun Anak di Australia

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya