TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Makanan Manis Serba Buah, Pemanis Alami Nih!

Proses membuatnya pun sangat sederhana, lho

ilustrasi sajian manis dari buah (unsplash.com/Serghei Savchiuc)

Jika kamu banyak mengonsumsi daging untuk menu sehari-harimu, maka kamu harus banyak makan buah untuk menyeimbangkannya. Makan buah baik untuk kesehatanmu. Ditambah makan buah bisa menetralkan rasa daging yang biasanya bikin mual.

Nah untuk kamu yang tak terbiasa makan buah, ini kreasi makanan manis dari buah yang bisa kamu coba. Buah juga bisa digunakan sebagai pengganti gula, rasanya tetap nikmat! Yuk diintip.

1. Custard buah 

ilustrasi custard buah (unsplash.com/Max Griss)

Sebagai pendamping hidangan berat serba daging, memang bakalan pas kalau ditemani olahan buah yang krimi. Maka dari itu referensi sajian tepat yang cocok dinikmati adalah custard buah.

Bahan-bahan pembuatan hidangan ini gak sulit, lho. Tinggal buat custard dari bubuk custard, susu cair, dan gula pasir. Kemudian potong-potong buah sesuai selera, seperti misalnya melon, pisang, apel, dan lain-lain. Selanjutnya tinggal campurkan bersama, deh.

Baca Juga: 8 Jenis Buah yang Harus Dibatasi Jumlah Konsumsinya, Simak Alasannya!

2. Lemon truffle 

ilustrasi lemon truffle (unsplash.com/Prchi Palwe)

Hidangan selanjutnya yang bisa bikin menu makanan tetap berwarna adalah lemon truffle. Camilan sederhana yang mampu membuat siapapun merem-melek karena rasanya yang menyegarkan.

Komponen utama pembuatan lemon truffle ini bukan lain adalah lemon zest, whipping cream, cokelat putih leleh, mentega atau margarin, dan ekstrak lemon. Setelah dimasak maka adonan tinggal dibentuk bola-bola, lalu baluri gula bubuk, dan simpan dalam kulkas.

3. Popsicle buah 

ilustrasi popsicle buah (unsplash.com/Anton)

Es menjadi salah satu penganan ringan yang bakal dicari terutama oleh anak-anak saat waktu berkumpul. Daripada beli, lebih baik buat popsicle buah sendiri di rumah dengan bahan yang terjamin dan didukung proses pembuatan sederhana.

Kamu bisa menggunakan macam-macam buah, seperti semangka, jeruk, dan buah favorit lain. Nantinya bahan utama tersebut perlu dihaluskan bersama air, boleh menggunakan santan atau air kelapa. Kemudian tambahkan pemanis dan cetak di freezer.

4. Stroberi balut coklat   

ilustrasi stroberi balut coklat (unsplash.com/Jessica Johnston)

Makanan ringan nan manis berikutnya yang pas dibuat dalam waktu singkat adalah stroberi balut coklat. Sajian ini bukan cuma cocok untuk anak-anak tetapi sukses memikat para orang dewasa, lho.

Tinggal siapkan stroberi berbagai ukuran dan pastikan sudah dibersihkan. Boleh memilih buah yang manis atau agak asam biar makin segar. Selanjutnya lelehkan cokelat putih dan dark chocolate, lalu celupkan stroberi ke dalamnya.

Baca Juga: 6 Olahan Rujak Buah Paling Populer dari Berbagai Daerah di Indonesia

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya