TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Bahan Tambahan untuk Es Kelapa Muda biar Lebih Nyegerin

Enak banget dinikmati siang hari saat panas terik!

ilustrasi es kelapa muda (vecteezy.com/Tyas Indayanti)

Es kelapa muda menjadi minuman segar yang paling enak dinikmati siang hari. Rasanya ringan, manis, dan segar, sukses bikin dahaga langsung hilang dalam sekejap. Jadi teman santai sampai nongkrong pun cocok, deh.

Di sisi lain, membuat es kelapa muda itu tidak cuma bisa mengandalkan daging kelapa, air kelapa, dan air gula saja. Lebih banyak komponen penyegar akan membuat minuman semakin istimewa. Yuk, intip tujuh bahan tambahan untuk es kelapa yang lebih nyegerin!

1. Sirop cocopandan menjadi bahan andalan untuk minuman. Rasanya ringan, tapi sukses membuat es kelapa muda lebih manis, harum, dan segar

ilustrasi sirop cocopandan (pixabay.com/e2grafikwerkstatt)

2. Perasan air jeruk juga dapat menambah sensasi manis tapi menyegarkan pada es kelapa muda. Ditambah es batu bakal makin segar lagi!

ilustrasi perasan air jeruk (pexels.com/Charlotte May)

3. Jeruk nipis jadi pelengkap yang menggiurkan untuk olahan es kelapa muda. Sensasi asamnya sukses bikin minuman lebih segar di mulut, deh!

ilustrasi jeruk nipis (pixabay.com/Lars Beulke)

Baca Juga: Resep Es Kelapa Madu buat Melepas Dahaga, Mudah dan Enak!

4. Sirop melon adalah alternatif tambahan dalam isian minuman es kelapa untuk rasa manis ringan. Jangan salah, wanginya bikin mood meningkat!

ilustrasi sirop melon (pixabay.com/-Rita-👩‍🍳 und 📷 mit ❤)

5. Timun dapat diserut dan dimasukkan ke dalam es kelapa muda untuk memberi sensasi segar yang unik dan berbeda. Tertarik mencobanya?

ilustrasi timun segar (pixabay.com/Karol)

6. Markisa adalah buah yang terkenal karena rasa asamnya. Jika ditambah ke dalam es kelapa muda, markisa akan memberi nuansa segar lebih tajam!

ilustrasi buah markisa (pexels.com/Any Lane)

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya