TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pisang Goreng Enak di Jakarta, Renyahnya Bikin Ketagihan 

Gak puas cuman makan satu lho!

Pismanis (instagram.com/pismanis.id)

Siapa penggemar pisang goreng? Camilan sederhana ini merupakan salah satu jenis gorengan yang paling disukai di Indonesia. Ragam pisang goreng ada banyak, mulai dari pisang goreng madu, pisang goreng kipas, pisang goreng kremes dan lainnya.

Kalau kamu lagi cari camilan enak, mudah didapat, mengenyangkan, dan murah harganya, maka berikut deretan pisang goreng enak di Jakarta yang bisa masuk wishlist jajananmu. Yuk, intip di sini!

1. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Pisang Goreng Madu Bu Nanik (instagram.com/pisanggorengmadubunanik)

Warga Tanjung Duren pastinya sudah tak asing lagi dengan pisang goreng satu ini. Pasalnya, Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang resmi dipasarkan sejak tahun 2007 ini sudah tersohor kelezatannya. Gerainya tak pernah sepi dari pengunjung dan pengemudi ojek yang menerima pesanan online.

Karena memakai campuran madu, maka ciri khas pisang gorengnya berwarna hitam atau terkesan gosong. Tapi justru itulah yang menjadi daya tarik kelezatan rasanya. Madu yang dituang ke dalam adonan tepung menjadi terkaramelisasi dan menghasilkan pisang goreng yang renyah sekaligus manis. Pisang yang digunakan adalah pisang raja yang sudah matang.

Selain pisang, gorengan lainnya ada nangka, cempedak, ubi, nanas, ote-ote, martabak granat, dan dadar jagung.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 67, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB

Telepon: 0821-1355-1355

Harga: mulai dari Rp 8.000

2. Raja Pisang Goreng Kalimantan Ameng

Pisang Goreng Kalimantan Ameng (instagram.com/raja_pisang_goreng_ameng)

Masih di area Tanjung Duren, ada pisang goreng Pontianak yang memiliki cita rasa nikmat dan menggugah selera, namanya Raja Pisang Goreng Kalimantan Ameng. Istimewanya pisang goreng ini digorengnya dua kali pada dua penggorengan yang berbeda dan selalu disajikan dalam keadaan masih hangat. Kamu bisa melihat langsung prosesnya, dari mulai pisang dipotong-potong, mencampur adonan dan pisang digoreng.

Ukurannya juga besar, dijamin kamu puas menikmatinya. Pisang yang digunakan adalah pisang kepok dengan tingkat kematangan yang pas. Teksturnya kriuk-kriuk, aroma pisangnya wangi dan cita rasanya tidak terlalu manis. Gak heran jika banyak orang menyukai kudapan tradisional satu ini. Mereka juga jual menjual gorengan ubi dan gandasturi (kacang hijau yang dihaluskan).

Alamat: Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 15, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari, pukul 09.00 - 22.00 WIB

Telepon: 0813-1899-992

Harga: mulai dari Rp 9.000

Baca Juga: 5 Tips Membuat Pisang Goreng Wijen yang Wangi dan Crispy

3. Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur

Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur (instagram.com/henjiwong)

Ada yang sudah pernah coba Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur? Warung pinggir jalan yang lokasinya dekat stasiun Manggarai (tak jauh dari pintu keluar) ini selalu ramai pembeli. Tempat berjualannya hanya di sini, tidak ada cabang di tempat lain. 

Sambil menunggu antrean, kamu bisa melihat sendiri proses pembuatan pisang goreng. Terdapat tiga wajan besar penggorengan dengan minyak goreng super banyak yang terus menerus  menggoreng puluhan pisang tanduk berbalut tepung.

Potongan pisang tanduk yang diperoleh dari Sukabumi ini besar dan panjang. Gorengan pisangnya krispi, nyes banget di gigitan pertama. Pisangnya lembut. Manis tapi tidak terlalu manis karena rasa pisang tanduk memang ada hint sedikit asam sepat, khas pisang tanduk. Kalau suka dengan kremesan, kamu bisa ambil gratis kremesan pisang goreng sesukanya yang disediakan satu bakul besar.

Alamat: Jalan Manggarai Utara II Nomor 6, Manggarai, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 05.30 - 10.00 dan 14.00 - 20.00 WIB

Telepon: 0856-7418-035

Harga: mulai dari Rp 4.000

4. Pisang Goreng Sukahati

Pisang Goreng Sukahati (instagram.com/pisangsukahati)

Kalau lagi main ke Pasar Modern BSD, jangan lupa mampir ke Pisang Goreng Sukahati. Gerai ini populer dengan julukan the famous pisang kaya. Pisang ini sebenarnya sama seperti pisang khas Kalimantan lainya, yakni pisang kepok matang yang digoreng dengan tepung racikan. Bedanya di sini, setelah pisang digoreng, lalu dibelah dua dan dioles dengan selai srikaya homemade. Jadi rasanya makin endolita. Apalagi makannya ditemani secangkir kopi hitam.

Tersedia tiga pilihan rasa untuk Pisang Goreng Sukahati yakni polos, srikaya, srikaya dan mentega. Pisangnya tidak terlalu manis dan gak terlalu berminyak. Dimakan dengan campuran srikaya jadi lebih mantap. Selai srikayanya manis. Perfect banget dipadukan dengan pisang goreng yang crunchy. Ada yang mau coba?

Alamat: Pasar Modern BSD Nomor R86, Jalan Letnan Sutopo, BSD, Serpong, Tangerang Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 06.30 - 20.30 WIB

Telepon: (021) 53158550

Harga: mulai dari Rp 7.000

Verified Writer

Malika Nabilla Larasati

The more you write, the more knowledge you get

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya