TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Masakan Padang Enak di Benhil, Menunya Menggoda Iman

Bukan cuma rendang yang jadi primadona di sini

potret hidangan di Bopet Mini (instagram.com/bopetmini_)

Masakan padang merupakan kuliner Indonesia yang cukup populer dan sangat mudah ditemukan dimana-mana. Tak hanya cocok di lidah orang Sumatra, masyarakat dari daerah lain pun tak sedikit yang menyukainya. Cita rasa gurih dan pedas masakan padang sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia.

Bukan cuma rendang dan gulai saja, beragam menu khas Minang yang tersaji di rumah makan padang sangat menggugah selera. Kalau kamu sedang main ke daerah Benhil, Jakarta Pusat, berikut masakan padang yang bisa kamu coba. Hati-hati kalap ya!

1. Bopet Mini

potret hidangan nasi Padang di Bopet Mini (instagram.com/bopetmini_)

Nama Bopet Mini rasanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar Benhil. Kalau kamu ingin mencicipi masakan padang yang autentik, maka mampirlah ke Bopet Mini yang ada di samping Pasar Benhil. Restoran padang yang sudah ada sejak 1982 ini tidak membuka cabang lain, hanya ada di Benhil. Meski lokasinya agak masuk ke dalam gang, namun tempatnya tak pernah sepi pengunjung.

Pastikan kamu datang tidak terlalu sore untuk mendapatkan lauk yang masih lengkap. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dan areanya ber -AC. Pilihan makanannya dari makanan ringan hingga makanan berat. Ada rendang, gulai, kikil, ayam pop, kepala kakap, sop iga, ayam bakar, telur bebek dadar, telur balado, telur kikil, rempeyek, dan masih banyak lagi.

Menariknya, di sini kamu bisa menemukan aneka hidangan manis seperti ketan srikaya, serabi, lupis, dan jangan lewatkan bubur kampiunnya. Dessert khas Padang ini isinya ada kolak pisang, ketan putih, candil, bubur sumsum, pacar cina, kacang ijo, dan srikaya yang diberi santan dan gula merah. Nikmat!

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Kav 1A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 19.00 WIB.

Telepon: 0815-8677-6685.

Harga: mulai dari Rp12.000.

2. RM Surya

potret hidangan di RM Surya (instagram.com/rmsurya_benhil)

Berselang beberapa langkah saja dari Bopet Mini, masih ada resto padang lain yang terkenal juga di area Benhil. Berdiri pada tahun 1960, RM Surya kini sudah memiliki tiga cabang lainnya di Jakarta. Rumah makan padang ini terlihat kecil dari luar, tapi dalamnya cukup luas dengan ruangan ac dan smoking area. Tempatnya cukup nyaman dan bersih.

Rendangnya tipe bumbu hitam, rasanya gurih, agak pedas, dan harum rempah. Nikmat banget dimakan dengan nasi hangat. Paru cabai hijaunya gurih. Parunya kenyal, potongannya tipis, jadi gak sulit dikunyah. Bumbu nasi gorengnya autentik Sumatra. Warnanya kemerahan, tercium harum rempah, cabainya pedasnya pas. Ketupat Padangnya ringan tapi legit, kuahnya mantap. Tersedia menu paketan nasi juga.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Raya Nomor 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB.

Telepon: 0813-1003-2485.

Harga: mulai dari Rp12.000.

Baca Juga: 5 Kuliner Legendaris di Benhil yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Waktu!

3. Sate Padang Takana Juo

potret hidangan Sate Padang Takana Juo (instagram.com/arry_sastro)

Di Benhil juga ada tempat makan sate khas Pariaman, namanya Sate Padang Takana Juo. Cabangnya sudah tersebar di beberapa lokasi. Tempatnya standar warung dengan parkiran terbatas. Tapi pelayanannya cepat sat set. Menu satenya ada sate daging dan sate lidah. Daging satenya empuk, gak perlu effort lebih saat dikunyah. Bumbunya satenya medok.

Kuahnya kental, taste -nya ringan, tidak terlalu terasa rempahnya dan ada sedikit pedas. Selain menjual sate padang, mereka juga menyediakan soto dan nasi goreng. Nasi gorengnya ada rasa identik padang. Diberi topping paru yang garing banget seperti keripik. Sotonya juga diberi topping paru goreng kering. Disantap dengan kerupuk jangek makin sedap.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Nomor 3,  Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Telepon: 0878-7772-4124.

Harga: mulai dari Rp25.000.

Verified Writer

Malika Nabilla Larasati

The more you write, the more knowledge you get

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya