TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kuliner di Sekitar Kampus IPB Dramaga, Enak dan Murah

Kuliner langganannya mahasiswa IPB nih!

potret hidangan ayam goreng di Chick N Tea (instagram.com/chickntea_id)

Kota Bogor selain menjadi destinasi wisata favorit, juga sekaligus sebagai tempat menuntut ilmu bagi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Salah satu kampus IPB berada di Baranangsiang, Dramaga. Kehadiran mahasiswa baru tiap tahunnya menjadi ladang berkah bagi usaha kulineran di sekitaran kampus. Pilihan kulinernya mulai dari nasi, bakso, mi dan banyak lagi.

Buat kamu maba IPB yang masih bingung cari makanan murah meriah di sekitar kampus, berikut rekomendasi kuliner  yang bisa jadi pilihan tempat nongkrongmu. Yuk, diintip!

1. Warkop Tampomas

potret hidangan indomie di Warkop Tampomas (instagram.com/wtampomas)

Mahasiswa dan warung kopi sepertinya tidak bisa dipisahkan. Pasalnya selain sebagai tempat untuk nongkrong, di tempat inilah penyelamat kantong mahasiswa, khususnya menjelang tanggal tua. Ya, apalagi kalau bukan harganya yang murah meriah. Lokasinya juga mudah ditemukan, berada tepat di pinggir Jalan Raya Dramaga Bogor. Warkop satu ini tidak pernah absen sebagai tempat nongkrong favorit mahasiswa IPB Dramaga.

Warung Tampomas menyediakan hidangan seperti indomie rebus, indomie goreng, nasi telur, roti bakar, minuman panas dan dingin. Menu pancong mereka adalah juaranya. Pancongnya tebal, gak pelit topping, kamu bisa request tingkat kematangannya. Biasanya favorit pengunjung adalah yang setengah matang, lumer banget di mulut. Apakah kamu pernah coba pancongnya?

Alamat: Jalan Babakan Raya, Dramaga, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: mulai dari Rp 12.000

2. Mie Ayam Bakso Pak Lesus

potret hidangan mi ayam bakso (instagram.com/aldhitananda)

Sedang berada di sekitar kampus IPB dan kepengin makan mi ayam? Coba mampir ke kedai Mie Ayam Bakso Pak Lesus. Kedai ini merupakan salah satu tempat makan bakso favorit yang layak dicoba. Menu favorit di sini adalah bakso telur. Baksonya terasa dagingnya, tetelannya juga gak pelit. Kuahnya gurih.

Potongan ayamnya besar, berwarna cokelat pekat dan melimpah. Rasanya manis gurih. Karena posisinya berada di lingkungan kampus, harganya sangat terjangkau. Paling mahal mi ayam bakso telur Rp 22.000. Menu lainnya ada mi ceker. Dengan harga Rp 12.000, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi mi ayam dengan tambahan kerupuk pangsit. Lezat dan murah.

Alamat: Jalan Babakan Lio Nomor 5, Dramaga, Bogor

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB

Telepon: 0821-2375-0771

Harga: mulai dari Rp 12.000

Baca Juga: Camp De Katarina Bogor: Lokasi, Rute dan Harga Menginap

3. Chick 'N Tea

potret hidangan ayam goreng di Chick N Tea (instagram.com/chickntea_id)

Belum sah disebut sebagai mahasiswa IPB kalau belum pernah coba Chick 'N Tea. Saking populernya, warung makan ayam ini sudah memiliki sedikitnya 4 outlet di sekitaran kampus saja. Menu ayam goreng memang gak pernah salah karena sudah cocok di lidah masyarakat Indonesia. Apalagi mereka buka 24 jam, penyelamat bagi mahasiswa yang kelaparan tengah malam. 

Selain itu, hal yang paling penting adalah harga makanan di sini bersahabat buat kantong mahasiswa. Bayangkan, hanya membayar Rp 15.000 saja kamu sudah bisa menikmati paket menu hebat 3 yang isinya nasi, ayam goreng krispi paha atau dada, dan es teh rasa premium yang bikin ketagihan.

Chick ‘N Tea satu company dengan YourTea, jadi gak heran kalau rasa es tehnya juara.

Alamat: Jalan Babakan Tengah Nomor 17, Dramaga, Bogor

Jam operasional: setiap hari, pukul 24 jam

Telepon: 0812-8132-1900

Harga: mulai dari Rp 15.000

4. Rumah Makan khas Sunda Ibu Ubed

potret hidangan ayam bakar (instagram.com/setia_cf)

Kangen masakan Sunda? Tak jauh dari kampus IPB Darmaga Bogor, ada Rumah Makan khas Sunda Ibu Ubed yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Tempatnya sederhana, tapi sudah jadi langganan para selebriti hingga pejabat daerah. Menu andalannya di sini adalah ayam kampung yang dibakar dengan bumbu ungkep kuning serta sambal dadaknya yang pedas mantap.

Banyak pelanggan setia yang rela datang jauh-jauh demi untuk memesan ayam bakarnya. Warna ayam bakarnya kekuningan, beda dengan ayam bakar lain. Menu lainnya ada gurame goreng, pepes ayam, pepes teri, gepuk sapi, belut goreng, cumi balado, tumis oncom, tempe mendoan, tumis pare, tauge, genjer, kangkung, daun singkong dan masih banyak lagi.

Soal harga, gak perlu khawatir. Meski sudah terkenal, tapi harganya masih terjangkau, kurang lebih hampir mirip seperti di warteg.

Alamat: Jalan Raya Cibungbulang Nomor 137, Babakan, Dramaga, Bogor

Jam operasional: setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WIB

Telepon: 0895-2332-9815

Harga: mulai dari Rp 6.000

Verified Writer

Malika Nabilla Larasati

The more you write, the more knowledge you get

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya