TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kafe Nyaman di Bintaro, Asyik buat Nongkrong Bareng Bestie

Konsep kafenya dari modern minimalis hingga semi-industrial

potret hidangan kopi di Kopi Praja (instagram.com/kopipraja)

Tempat nongkrong agaknya sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Entah itu untuk sekadar bersantai bersama teman, me time, deep talk dengan orang tersayang, nugas, atau wfc. Maka tak heran jika angka coffee shop meningkat tiap tahunnya.

Tiap kafe berlomba-lomba menawarkan daya tariknya untuk menarik pelanggan. Kalau kamu sedang mencari tempat yang nyaman buat santai atau kerja sambil menikmati suasana di Bintaro, simak  deretan kafe nyaman di Bintaro berikut ini yang bisa kamu sambangi. Siapa tahu ada yang cocok buat pergi di weekend ini.

1. Kopi Manyar

potret di salah satu sudut Kopi Manyar (instagram.com/kopimanyar)

Di tengah komplek perumahan Bintaro, ada coffee shop yang nyaman untuk nongkrong. Kopi Manyar, kafe tersembunyi ini dirancang dengan sudut artistik.

Desainnya modern minimalis dengan warna earth tone dan furnitur kayu. Cocok kalau mau berswafoto ala instagenik. Di bagian outdoor, ada sisi yang berlantai semen. Simpel tapi estetik. Makin nyaman dengan sofa empuk di area depan. Seperti ngopi di rumah sendiri.

Sembari menikmati kopi, kamu bisa melihat kumpulan foto karya arsitektur kafe. Jenis kopinya beragam, dari black coffee hingga vanilla latte. Pilihan jus, wedang uwuh dan smoothies -nya juga tak kalah menyegarkan. Cobain juga nasi gomar dan pempek Manyar.

Alamat: Jalan Bintaro Tengah Blok O2 Nomor 14, Bintaro, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00 - 21.00 WIB

Telepon: (021) 7353932

Harga: mulai dari Rp 35.000

2. Lot 9 Bintaro

Lot 9 Bintaro (instagram.com/lot9resto)

Lagi pengin nongkrong sama teman di area Bintaro? Lot 9 menawarkan tempat yang nyaman dengan rasa kopi yang nikmat serta makanan yang memanjakan lidah

. Resto yang juga memiliki cabang di Satrio dan Cibubur ini suasananya hijau asri dengan taman dan pepohonan yang rindang. Tempatnya bersih dan luas. Poin plusnya lagi, bagi pet lover diperkenankan membawa binatang kesayangan. Konsep kontemporer hadir dengan elemen besi, kayu, dan kulit pada interiornya yang terlihat elegan. 

Hampir seluruh bangunan ini dikelilingi oleh kaca transparan. Penataannya dibuat messy, namun penuh estetik. Hiasan dinding warna-warni serta aneka mural menghias apik interior restoran.

Aneka menu jajanan tradisional hingga makanan berat bisa kamu temui di sini. Pukis, martabak, siomay Bandung, asinan Betawi, singkong sambal roa, nasi buntut bakar, nasi rendang serundeng, bubur manado, nasi cumi singkawang, dan masih banyak menu lainnya yang layak dicoba.

Alamat: Jalan Bintaro Utama 9 Nomor 78, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 23.00 WIB

Telepon: (021) 22210455

Harga: mulai dari Rp 40.000

Baca Juga: 10 Tempat Makan Sushi di Bintaro, Ada Menu Autentik dan Fusion

3. Kopi Praja

Kopi Praja (instagram.com/kopipraja)

Lagi bingung cari tempat yang nyaman untuk nongki atau nugas? Kalau lagi main ke daerah Bintaro, bisa mampir ke Kopi Praja.

Konsepnya semi minimalis industrial. Ruangan kafe dibuat tak bersekat, serba terbuka dan atap yang tinggi. Vibes -nya jadi terkesan luas diikuti penerangan dan sirkulasi udara yang maksimal. Terdapat tribun delapan tingkat dari material kayu yang jadi seating area favorit pelanggan. Bangunan ini juga dikelilingi kaca dan ornamen kayu. Kursi yang nyaman, koneksi internet lancar dan banyak stop kontak, bikin betah lama-lama di sini.

Untuk kopinya, wajib coba kopi alun yakni campuran kopi arabika dan robusta, fresh milk, dan gula aren. Camilannya ada singkong keju, risoles, dimsum, dan ropang. Kalau lapar bisa pesan nasi bakar ayam, bakwan Malang atau butter rice with katsu.

Alamat: Jalan Titihan I Nomor 3 (Bintaro Sektor 9), Tangerang Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB

Telepon: 0811-9895-757

Harga: mulai dari Rp 30.000

4. Stranger's Reunion Coffee

Stranger's Reunion Coffee (instagram.com/strangersreunioncoffee)

Abis antar anak sekolah mau ngopi atau pagi-pagi cari coffee shop untuk wfc? Bisa banget di Stranger's Reunion Coffee. Ya, karena mereka sudah buka dari jam 7 pagi. Lokasinya terletak di lingkungan perumahan yang tenang.

Kafe hidden gem ini memiliki konsep semi-industrial dengan desain model bangunan unfinished. Aura jadulnya dapat banget. Oya, kafe ini juga punya rooftop, lho. Asyik banget kalau cuaca adem nongki di sini.

Kafe ini terkenal dengan menu peranakan ala kopitiam seperti mi laksa singapura, sup wonton, mi ayam charsiu dan hawker style kway teow. Untuk kopinya, kamu bisa coba kopi S yaitu kopi salted caramel. Rasa kopinya gak terlalu strong dan manisnya gak over. Suka teh dan kopi? Bisa dikombinasikan di menu Yin Yang. Rasanya balance antara Thai tea dan kopi. Kopinya aman di lambung karena murni arabica.

Alamat: Jalan Kasuari Raya HD 8A Nomor 23, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB

Telepon: 0851-7333-8838

Harga: mulai dari Rp 30.000

Verified Writer

Malika Nabilla Larasati

The more you write, the more knowledge you get

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya