TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kafe Dekat Kampus Mahasiswa UPH Karawaci, Cocok untuk Nugas

Tempatnya bisa buat recharge tenaga lagi

ilustrasi nongkrong di kafe (instagram.com/maxxcoffeeid)

Bagi mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci adalah area sehari-harinya mereka. Ya, pasalnya kampus mereka berada di sana. Kalau mau nongkrong, tentu saja yang paling ramai dikunjungi adalah kafe-kafe di sekitaran Karawaci, yang jaraknya tidak jauh dari kampus dan tempat kos mahasiswa.

Buat para maba, berikut deretan kafe dekat kampus UPH yang cocok untuk tempat nongkrong atau nugas.

1. Maxx Coffee

Maxx Coffee (instagram.com/maxxcoffeeid)

Berjarak hanya sekitar 200 meter dari UPH, ada Maxx Coffee. Lokasinya di seberang Books and Beyond. Karena letaknya dekat dengan kampus, yang datang adalah mayoritas para mahasiswa. Tempatnya luas dan nyaman dengan area dua lantai. Banyak colokan listrik untuk charge laptop atau handphone. Koneksi wifi lancar jaya. Oke banget buat nugas atau wfc. Pelayanannya juga ramah dan cekatan.

Kalau mau lebih private, di area belakang ada tempat duduk yang diberi penyekat untuk yang mau kerja atau meeting dengan tenang. Soal rasa, minuman di kafe yang sudah punya banyak outlet ini gak pernal gagal. Minuman yang direkomendasikan antara lain Turkish delight chocolate, Melaka brulee latte, mango passion fruit, dan pink blossom tea.

Alamat: MaxxBox Lippo Village, Lantai Ground, Jalan Boulevard Palem Raya Nomor 38, Kelapa Dua, Tangerang.

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 40.000.

2. Fore Coffee

Fore Coffee (instagram.com/fore.coffee)

Tempat nongkrong satu ini adanya di Supermall Karawaci, sekitar 700 meter dari UPH. Meski letaknya di dalam mal, tapi oke juga lho untuk hangout di Fore Coffee.

Space -nya walau kecil tapi ditata sedemikian rupa hingga memberikan suasana yang nyaman bagi pengunjung. Kamu bisa ngobrol santai bareng teman atau mengerjakan tugas. Karyawannya ramah dan sangat membantu.

Fore Coffee memiliki menu berbahan kopi dan non kopi. Kopinya khas, punya cita rasa tersendiri. Pilihan kopinya ada espresso, aren latte, americano, cappuccino dan lainnya. Pandan latte dan caramel praline macchiato -nya juga enak, lho. Sementara untuk non kopinya tersedia chocolate, hibiscus berry yakult, caramel manuka milk, dan sebagainya. Cobain pastry -nya juga ya!

Alamat: Supermall Lippo Karawaci LG 47B, Jalan Boulevard Diponegoro Nomor 105, Kelapa Dua, Tangerang

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB

Telepon: 0888-1594-197

Harga: mulai dari Rp 25.000

Baca Juga: 5 Lokasi Mie Gacoan di Tangerang Raya, Karawaci yang Terbaru!

3. Tualang Kopi

Tualang Kopi (instagram.com/tualangkopi.id)

Kafe mungil satu ini merupakan salah satu tempat favorit di dekat UPH, Lippo Karawaci. Lokasinya agak hidden gem. Space -nya terbatas, tapi lumayan nyaman untuk duduk-duduk disitu dengan view langsung ke bunderan Karawaci. Cocok buat nongkrong sore sambil duduk di kursi bantal empuk, menatap senja di Karawaci. Meski minim space, tapi ada ruangan indoor dan outdoor.

Pelayanan barista di sini ramah. Minuman kopi dan non-kopinya segar dan enak di lidah. Harganya juga ramah di kantong mahasiswa. Penikmat kopi bisa coba cold brew, manual brew dengan metode V60 atau aren latte -nya yang lumayan bold dan creamy.

Yang gak suka kopi bisa pesan ice mojito mint, apple lemonade, dan mango yakult. Yuk, nongki di sini!

Alamat: Taman Sari, Jalan Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00 - 20.00 WIB

Telepon: 0851-5826-9655

Harga: mulai dari Rp 20.000

4. Nara Coffee

Nara Coffee (instagram.com/hellonaracoffee)

Referensi kafe selanjutnya adalah Nara Coffee. Kafe yang letaknya ada di Easton New Market ini sangat comfy, minimalis dan simpel. Fasadnya terlihat mungil dari luar. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Lantai pertama terdapat, coffee bar, indoor dan outdoor seating area. Lantai duanya full indoor seat.

Suka foto? Pas banget kalau ke sini. Design interiornya cantik dengan pencahayaan natural dari jendela berukuran besar, kamu bisa dapat hasil foto yang maksimal.

Tempatnya sangat nyaman untuk mengerjakan tugas, berdiskusi bersama teman atau sekadar ingin ngopi. Banyak mahasiswa yang nugas sambil wifi -an. Menunya juga lengkap. Tersedia kopi, non kopi, makanan berat dan cemilan. Minumannya boleh coba Nara signature tea, yakni bunga telang yang dicampur lemon. Warna ungunya cantik sekali.

Alamat: Easton New Market, Jalan Ks. Tubun Nomor 106B, Tangerang

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00 - 20.00 WIB (Selasa libur)

Telepon: 0812-1037-9270

Harga: mulai dari Rp 25.000

5. Aming Coffee

Aming Coffee (instagram.com/amingcoffee)

Bagi penikmat kopi asal Pontianak, nama Aming Coffee tentu sudah sangat familiar. Kopi legendaris Pontianak ini sudah merintis usaha kopi sejak 1970. Cabangnya sudah ada di berbagai kota, salah satunya ada di Supermall Karawaci lobby U residence. Pengunjungnya beragam, dari pengunjung mal hingga mahasiswa yang mengerjakan tugas.

Ruangannya ada yang smoking dan non-smoking. Semua staff di sini melayani dengan baik. Aming Coffee menyediakan beberapa menu, dari kopi hingga makanan berat. Ragam kopi yang ditawarkan antara lain kopi hitam, kopi luwak, kopi tarik, kopi susu gula aren dan Vietnamese coffee. Menu yang paling populer adalah kopi susu dan roti srikaya. Rasa kopinya memang mantap. Tiap cangkirnya memiliki kenikmatan yang otentik.

Alamat: Supermal Karawaci, Lantai Ground, U Walk, Jalan Boulevard Diponegoro Nomor 105, Karawaci, Tangerang

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 25.000

Untuk menghilangkan kepenatan dengan kesibukan kuliah, bolehlah sesekali datang ke salah satu kafe di atas. Kafe mana yang menarik perhatianmu, nih?

Baca Juga: 10 Pantai Favorit di Banten, Ada di Tangerang Juga Loh

Verified Writer

Malika Nabilla Larasati

The more you write, the more knowledge you get

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya