TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Cuanki Paling Enak di Bandung, Gurihnya Bikin Ketagihan!

Makan satu mangkok saja gak akan cukup #LokalIDN

Cuanki Otten (instagram.com/eatjournal.bdg)

Bandung adalah kota di Jawa Barat yang terkenal sebagai destinasi liburan, khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Sebagai kota wisata, Bandung menawarkan petualangan wisata kuliner yang sangat menarik. Salah satu hidangan yang wajib kamu coba adalah cuanki, hidangan bakso dengan gorengan unik khas Bandung.

Penasaran dengan tempat makan cuanki Bandung yang enak dan memuaskan? Berikut adalah 7 rekomendasi cuanki di Bandung yang gurihnya pasti bikin kamu ketagihan.

1. Tjuanki Station

Tjuanki Station (instagram.com/worth2visit)

Tjuanki Station adalah restoran cuanki yang terkenal dengan tetelan daging dan kuahnya yang lekoh di mulut. Dimakan dengan sambal daun jeruknya, cuanki milik Tjuanki Station memiliki cita rasa yang kaya namun segar dinikmati.

Salah satu menu andalannya adalah Cuanki SS yang berisi bakso urat besar, tetelan, siomay goreng, cuanki lidah, cuanki batagor, dan tahu kukus. Selain itu, kamu juga wajib coba menikmati cuanki disini dengan mi instan kuah yang pastinya menambah kenikmatan makan cuanki.

Alamat: Jl. Kebon Kawung Nomor 6, Cicendo, Kota Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 11.00–20.30.

Harga: Rp19.000-28.000.

2. Cuankie Serayu

Cuankie Serayu (instagram.com/dinoymasak)

Cuankie Serayu adalah salah satu tempat makan cuanki yang paling legendaris di Bandung. Tidak heran jika tempatnya selalu ramai pengunjung, terutama oleh para wisatawan.

Satu porsi cuanki berisi bakso, tahu kukus, siomay goreng, dan beberapa gorengan. Yang membuatnya terkenal adalah kuahnya yang begitu sedap dan ngaldu banget. Ada juga batagor yang menjadi salah satu makanan khas di Cuankie Serayu.

Selain itu, kamu juga bisa pesan dessert di dekat Cuankie Serayu dari Milky Mom's dengan berbagai jenis hidangan, seperti Alpukat Bule, Cendol Nangka + Alpukat, dan Pisang Cokelat + Susu. Dijamin deh kamu nggak akan bosan ke sini!

Alamat: Stasiun Serayu Nomor 2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 11.00–19.00, Jumat pukul 13.00-19.00.

Harga: Rp20.000

Pesan setengah porsi harga Rp12.000.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Docang, Kuliner Berkuah Oncom Asal Cirebon yang Nikmat

3. Kepiting Chef Epi

Cuanki Premium Kepiting Chef Epi (instagram.com/mampirjajanbandung)

Eits, jangan terkecoh dengan nama restorannya. Meskipun restoran ini menjual kepiting dan sajian seafood sebagai menu pamungkasnya, jangan remehkan cuanki milik Chef Epi.

Cuanki yang dijual adalah cuanki premium, di mana satu porsinya berisi bakso, batagor, siomay goreng lengkap dengan kuah kaldu dan jeruk limau yang segar dan mengenyangkan.

Kepiting Chef Epi juga menyediakan cuanki rasa keju yang bisa memberimu sensasi baru dalam menikmati cuanki. Poin plus lainnya, kamu juga bisa mencicipi olahan kepiting premium seperti Butter CrabBlack Truffle Crab, dan Jimbaran Crab.

Alamat: Jalan Pasteur Nomor 29, Cicendo, Kota Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 10.00–21.00.

Harga: Rp25.000-30.000.

4. Cuanki Pusdai

Cuanki Pusdai (instagram.com/ridhansrn_)

Rekomendasi yang satu ini terletak di dekat PUSDAI, Bandung. Biasanya, para pedagang cuanki keliling akan berjualan di sekitar daerah tersebut dan pembeli bisa makan di tempat sembari menikmati dinginnya malam di Bandung.

Satu porsi cuanki berisi bakso, gorengan atau cuanki, dan tahu kukus. Selain itu, kamu juga bisa request pakai mi instan agar lebih sedap dan kenyang. Untuk sensasi baru, kamu juga bisa coba makan cuanki dengan mi instan goreng.

Poin plus lainnya adalah kamu bisa kesini saat larut malam, karena para pedagang cuanki kaki lima di sana beroperasi sampai jam 3 subuh!

Alamat: Jalan Diponegoro Nomor 63, Cihaur Geulis, Kota Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 19.00–03.00.

Harga: Rp15.000.

5. Cuanki Wildan

Cuanki Wildan (instagram.com/eatshareit)

Cuanki Wildan menyuguhkan varian menu yang beragam untuk menikmati semangkuk cuanki. Ada cilok goreng yang disiram bumbu kacang dan kecap yang lekoh, crispy, dan chewy di dalam mulut.

Satu porsi cuanki di Cuanki Wildan terdiri dari tahu goreng/kukus, bakso cincang, bakso halus, dan siomay goreng. Kamu juga bisa makan cuanki dengan ceker yang lembut dan kaya akan kolagen.

Alamat: Jalan Sirnasari Nomor 7, Sukajadi, Kota Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 10.00–18.00.

Harga: Rp10.000-20.000.

6. Cuanki Otten

Cuanki Otten (instagram.com/pokoknyamakan_enak)

Cuanki Otten menyuguhkan berbagai macam menu cuanki yang bisa kamu adjust dengan preferensimu. Mau tidak pakai bakso, cuma gorengan saja, mau bakso saja, mau tahu putih dan bakso saja; Cuanki Otten menyediakan berbagai opsi buat kamu.

Kamu juga bisa pesan satuan mulai dari Rp 1.500 saja seperti cilok goreng, bakso, siomay goreng, tahu, dan ceker. Hmmm, jadi lapar...

Alamat: Jalan Dr. Otten, Jalan Candra Kirana, dan Jalan Lengkong Kecil, Bandung.

Jam buka: Buka setiap hari pukul 11.00–19.00.

Harga: Rp17.000-20.000.

Baca Juga: 8 Transportasi untuk Liburan di Bandung, Mana yang Paling Nyaman?

Verified Writer

Hamdiki Roziqi

Content Writer in the making.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya