TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Varian Coca-Cola yang Cuma Ada di Jepang, Ada yang Melancarkan BAB!

Ada yang mau kamu coba?

ilustrasi minuman bersoda (unsplash.com/Frame Harirak)

Menjadi salah satu minuman ringan yang cukup populer di Indonesia, coca-cola pastinya disukai hampir oleh segala kalangan umur. Apalagi, minuman berwarna cokelat ini sangat pas diminum bersama es batu di kala matahari tengah terik-teriknya bersinar. 

Bukan cuma di Indonesia, coca-cola juga terkenal di belahan dunia lainnya. Tak terkecuali di Negeri Matahari Terbit, Jepang. Kita tahu bahwa Jepang suka berinovasi hal-hal unik. Coca-cola pun juga menjadi sasaran untuk menciptakan rasa-rasa tak biasa.

Lantas, ada rasa coca-cola apa saja yang cuma bisa kita temukan di Jepang? Berikut infonya!

1. Coca-cola peach

japantimes.co.jp

Pada tahun 2018 silam, peach coca-cola dirilis secara eksklusif di Jepang. Perlu kamu ketahui, buah persik sangat populer di sana. Selain karena dipercaya mampu mengusir roh jahat, juga terdapat perayaan khusus buah persik, yakni Momo no Sekku, yang diadakan tiap tahun.

Karena varian rasa ini banyak penggemarnya, di tahun 2019, coca-cola persik hadir kembali dengan kemasan merah muda yang makin cantik serta rasa dan aroma persik yang lebih kaya.

2. Coca-cola vanilla float

Dok. Pixabay (via yummy.ph)

Kalau kamu suka coke float, maka kemungkinan besar kamu bakal tertarik untuk mencoba varian rasa yang satu ini. Diperkirakan diluncurkan pada musim panas tahun 2019 kemarin, coca-cola vanilla float banyak membuat penggemar dari berbagai negara cemburu dengan masyarakat Jepang.

Beberapa orang menuturkan bahwa varian ini memiliki rasa vanila yang lembut dan creamy. Di sisi lain, ada juga yang kecewa karena rasanya hanyalah sekadar vanilla coke versi Jepang.

Baca Juga: 9 Potret Cute Kemasan Baru Coca-Cola ala Member BTS, Pengen Punya Gak?

3. Coca-cola frozen lemon

gigazine.net

Tidak hanya dimanjakan dengan rasa-rasa unik, perusahaan coca-cola di Jepang juga memproduksi coca-cola frozen lemon untuk memperkenalkan sensasi minum soda yang baru.

Dirilis pada April 2018 kemarin, coca-cola ini tidak hadir dalam botol, melainkan dalam kemasan yang bisa diremas. Yang uniknya lagi, sodanya juga tidak cair, tapi dalam bentuk seperti es serut. Kreatif, ya?

4. Coca-cola clear

tokyotreat.com

Salah satu hal yang identik dari coca-cola ialah warna cokelatnya. Warna tersebut dihasilkan dari penambahan karamel ke dalam minuman tersebut. Nah, pada tahun 2018, versi jernih dari coca-cola diperkenalkan yang dikenal dengan coca-cola clear.

Warnanya jernih dan berperisa lemon, layaknya sprite. Selain itu, coca-cola clear ini disebut-sebut tidak berkalori, lho. Wah, bisa menjadi alternatif untuk orang yang lagi diet, nih.

5. Coca-cola apple

greatdeals.com.sg

Selain buah persik dan lemon, di Jepang, juga ada coca-cola dengan rasa buah apel. Respon yang didapatkan dari produk tersebut cukup positif. Meskipun terasa ringan, banyak orang yang menyukai perisa apelnya yang tidak terkesan buatan, melainkan mirip dengan jus apel sesungguhnya.

Selain itu, penggemar juga banyak yang menyukai desain kemasan botol merah-emasnya yang elegan.

6. Coca-cola plus

Dok. Coca Cola Japan (via grubstreet.com)

Selanjutnya juga gak kalah unik, karena coca-cola ini mengandung senyawa laksatif. Bagi kamu yang belum tahu, laksatif sering dikonsumsi untuk mengatasi susah BAB. Melansir laman Today, setiap botol minuman ini mengandung 5 gram dextrin, sejenis serat makanan.

Sebagai minuman kesehatan, coca-cola plus juga dianggap mampu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh serta mengontrol kandungan trigliserida darah. Meskipun demikian, tidak disarankan untuk banyak-banyak meminumnya karena bisa membuat kamu diare.

Baca Juga: 5 Tips Memasak Menggunakan Coca-Cola pada Daging, Gampang Banget kok!

Verified Writer

E N C E K U B I N A

Mau cari kerja yang bisa rebahan terus~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya