TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kedai Nasi Ayam Paling Laris di Semarang, Rasanya Nagih Abis!

Kamu wajib cobain, nih

youtube.com

Kalau kamu pernah ke Semarang, pasti udah gak asing lagi dengan kuliner nasi ayam, salah satu makanan khas Semarang yang gak boleh dilewatin. Sepiring nasi ayam biasanya dipatok dengan harga terjangkau dan biasanya seporsi ini untuk porsi ukuran cewek, alias cocok buat diet.

Jika kamu mampir ke Semarang, cobain lima kedai nasi ayam terbaik ini, yuk! Check it out~

1. Nasi Ayam Bu Pini

instagram.com/filipusverdi

Konon, nasi ayam adalah salah satu kuliner nasi ayam paling legendaris di Semarang, nih. Satu porsi nasi ayam Bu Pini berisi nasi gurih, sayur labu, 1/2 telur bacem, krecek, suiran ayam dan kuah opor. Bahkan, kalau kamu suka pedas, kamu bisa minta bumbu pedas, lho! Yang bikin khas dari nasi ayam Bu Pini adalah nasi yang telah diolah bersama santan sehingga menciptakan rasa yang gurih abis.

Tertarik? Yuk, langsung mampir ke Gang Pinggir No.75, Kranggan, Semarang Tengah.

2. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

instagram.com/claraudrey

Berlokasi di Jln. Puri Anjasmoro B1/23 Semarang, warung nasi ayam ini selalu terlihat ramai oleh pengunjung. Siap-siap antri panjang jika ingin mencicipi kuliner mantap satu ini. Seporsi nasi ayam Mba Jum ini berisi tahu kulit, suwiran daging ayam, telur kecap separuh, dan sayur labu siam. Lebih puas lagi kalau kamu cobain lauk lainnya seperti sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, kripik tempe, dan krupuk. Mantap!

3. Nasi Ayam Bu Wido

instagram.com/melianaa_21

Disebut primadona Semarang untuk urusan nasi ayam, Bu Wido kian menyajikan nasi ayam dengan rasa yang nampol banget, nih! Nasi Ayam Bu Wido punya ciri khas yakni pada kelapa yang digunakan harus yang sudah tua agar menghasilkan santan yang pas dan gurih. Uniknya lagi, seporsi nasi ayam ini diberi campuran sayur labu dan rambak dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Kalau ke Semarang, kamu wajib ke warung Bu Wido yang berada di Jl. Gajah Mada Gg. Melati Selatan, Brumbungan, Semarang.

4. Nasi Ayam Yu Nah

instagram.com/hobimakanenak

Buka dari jam 5 sore hingga jam 9 malam, warung Yu Nah banyak menjadi favorit warga Semarang. Uniknya, sajian nasi liwet yang dicampur dengan berbagai sayur dan suiran ayam serta di bungkus dengan daun pisang ini menjadi ciri khas warung Yu Nah di Semarang.

Apalagi, sajian sate usus dan sate ampela ati warung Yu Nah gigit banget, lho! Kalau dulunya warung ini berada di Jl. MT Haryono, kini warung Yu Nah berada di Jl. Anjasmoro Raya, Semarang.

Verified Writer

Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya