TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Kedai Es Kopi Susu Rp20 Ribuan di Surabaya, Gak Bikin Bokek!

Bisa jadi pilihan ngopi sehari-hari

Ilustrasi orang menelepon (IDN Times/Dewi Suci)

Intinya Sih...

  • Kedai kopi di Surabaya menjamur, menawarkan es kopi susu dengan harga terjangkau.
  • Toko Kopi Tuku, Calf, Kopi Kenangan, Fore, AADK Coffee and Eatery, Kopi Titik Koma, Coste Coffe, FamilyMart, Lawson, dan Foresthree Coffee merupakan beberapa kedai yang menyediakan es kopi susu dengan harga terjangkau.
  • Menu unggulan seperti Es Kopi Susu Tetangga, Iced Earl Grey Milk Tea, Kopi Kenangan Mantan, Iced Butterscotch Sea Salt Latte dapat ditemukan di beberapa kedai tersebut.

Beberapa tahun terakhir, kedai kopi semakin menjamur di berbagai kota, termasuk Surabaya. Masing-masing kedai kopi berlomba-lomba untuk menyajikan menu minuman terbaik mereka. Salah satu menu andalan yang disukai banyak para pelanggan adalah es kopi susu

Pada dasarnya, bahan utamanya sama atau mirip. Pembedanya ada pada takaran dan kreasinya, begitu pula harganya. Meski Surabaya kota besar, menemukan kedai kopi atau coffee shop yang menjual es kopi susu dengan harga murah sangatlah mudah.

Di Kota Surabaya sendiri, ada beberapa kedai kopi yang menawarkan menu es kopi susu seharga Rp20 ribuan saja. Berikut beberapa rekomendasinya untukmu. 

1. Toko Kopi Tuku

Jumlah penjualan Toko Kopi Tuku (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Siapa yang kenal dengan kedai kopi asal Jakarta ini? Tersebar di beberapa kota, termasuk Surabaya, ada empat cabang Toko Kopi Tuku yang bisa kamu datangi, yakni di Gubeng, HR. Muhammad, Merr, dan Margorejo Indah. 

Menu kopi susu yang paling laris dan disukai banya orang adalah Es Kopi Susu Tetangga. Selain kopi susu, ada menu kopi dan non-kopi lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba, seperti Iced Earl Grey Milk Tea. Beberapa camilan juga tersedia di sini.

2. Calf

Suasana di coffee shop Calf Surabay (IDN Times/Dewi Suci)

Baru-baru ini, Calf akhirnya membuka cabang di Surabaya. Tempat kopi asal Bekasi ini terbilang cukup hits di Jakarta dan sekitarnya. Selain karena kemasannya yang estetik, rasa kopinya pun creamy dan cukup strong.

Lokasinya berada di Jalan Embong Tanjung Nomor 141. Jam operasionalnya buka selama pukul 09.00-24.00 WIB. Tempatnya cozy, sehingga bikin betah nongkrong berlama-lama.

3. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan (instagram.com/kopikenangan.id)

Kurang afdal rasanya kalau belum memasukkan Kopi Kenangan ke dalam daftar kopi susu kesukaan anak muda. Kedai kopi yang sudah ada sejak 2017 ini melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia, termasuk Surabaya. 

Menu yang tak boleh kamu lewatkan saat ke sini adalah Kopi Kenangan Mantan. Menu  yang satu ini memadukan kopi susu dengan gula aren yang legit. Rasanya bikin mata melek dan segar!

4. Fore

Fore Coffee (instagram.com/fore.coffee)

Berikutnya ada Fore yang juga jadi favorit berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga para pekerja. Bukan tanpa alasan, menu yang ditawarkan cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Menu yang paling disukai adalah Iced Butterscotch Sea Salt Latte, dan Iced Buttercream Latte

Fore sendiri memiliki banyak cabang di Surabaya, yakni di Merr, Pucang Anom, Sulawesi, Indragiri, Royal Plaza, Tunjungan Plaza, Pakuwon City Mall, Pakuwon Mall, dan G-Walk. 

5. AADK Coffee and Eatery

Minuman yang ada di AADK Coffee & Eatery (IDN Times/Fina Wahibatun Nisa)

Warga Surabaya pasti tak asing dengan kedai kopi yang satu ini. AADK Coffee and Eatery telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kawasan Surabaya Timur, Surabaya Pusat, dan Surabaya Barat. 

Terlepas dari menunya yang murah meriah, AADK Coffee and Eatery juga terkenal akan tempatnya yang luas dan nyaman. Ada area indoor atau outdoor yang bisa kamu pilih. Bikin betah nongkrong seharian!

6. Titik Koma

Potret suasana di Kopi Titik Koma Dharmawangsa (instagram.com/titikkoma.dharmawangsa)

Kopi Titik Koma pun jadi favorit di kalangan anak muda, terutama mahasiswa. Kedai kopi asal Kota Pahlawan ini berhasil membuka beberapa cabang, yaitu di Dharmawangsa, Tenggilis, Nginden, Grand Eastern, G-Walk, San Antonio Pakuwon City, Rungkut, Siwalankerto, Villa Bukit Mas, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Menu signature mereka yang paling direkomendasikan adalah Es Kopi Susu Tiger. Namun, menu lainnya juga tak kalah menarik untuk dicoba, lho!

Baca Juga: 7 Coffee Shop di Kawasan Kampus B UNAIR Surabaya untuk WFC

7. Coste Coffee

Coste Coffee (instagram.com/costecoffee)

Coste Coffe terletak di Jalan Pucang Anom Timur Nomor 35, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Kedai kopi estetik ini menyediakan berbagai jenis minuman yang menarik untuk dicoba.

Selain es kopi susu, kamu wajib cobain signature beverage mereka yang tampilannya cantik. Di antaranya seperti Sweet Whiskey, Miami Beach, Summer Spring, Carolina, Virginia, dan Redlips. 

8. FamilyMart

Minuman di FamilyMart (instagram.com/familymartid)

Sepertinya sudah banyak yang tahu kalau FamilyMart menyajikan berbagai menu makanan dan minuman, tak terkecuali es kopi susu. Saat ke sini, kamu bisa mencoba Honey Oat Latte, Kopi Susu Keluarga, Coffee Jelly Latte, hingga Caramel Macchiato. 

Cabangnya sendiri sudah banyak. Jadi, kamu bisa mampir ke FamilyMart yang paling dekat dengan lokasimu. Jangan lupa bungkus odeng-nya juga, ya!

9. Lawson

Minuman di Lawson (instagram.com/lawson_indonesia)

Lawson juga punya menu es kopi susu yang ciamik, lho. Sebut saja seperti Es Kopi Susu Arabica Gayo, Ice French Hazelnut Latte, dan Ice Caramel Vanilla Latte. 

Sama seperti FamilyMart, cabang Lawson di Surabaya pun sudah banyak. Jadi, tinggal cari gerai Lawson terdekat dan pesan menu es kopi susu favoritmu. Setelah itu, kamu akan siap melawan panasnya Kota Pahlawan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya