TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Menu Makanan Mewah Sisca Kohl Usai Melahirkan, Mood Booster Banget!

Tidak ada sayur daun katuk dan bening bayam

potret Sisca Kohl menjelang lahiran (instagram.com/siscakohl)

Fransisca Fortunata atau yang akrab disapa Sisca Kohl telah melahirkan anak pertamanya di Singapura pada Sabtu (9/9/2023) lalu. Sang suami, Jess No Limit, setia mendampingi semua proses kelahiran bayi mungil yang diberi nama Sophia Eleanor Justin.

Selama proses pemulihan, Sisca dan Jess membagikan menu makanan yang disediakan rumah sakit, tempat Sophia lahir. Tak seperti menu pada umumnya, menu-menu yang dinikmati Sisca justru tampak seperti di restoran mewah.

Bukan lagi sayur daun katuk, berikut menu makanan mewah Sisca Kohl usai melahirkan yang akan membuatmu tercengang. Simak sampai habis, ya!

1. Bubur ayam dan buah-buahan

Bubur ayam (instagram.com/terraceciranjang)

Pada hari ke-2 dan ke-3 pemulihan pascamelahirkan, Sisca sudah diizinkan menyantap makanan bertekstur lembut. Untuk sarapan, ia makan bubur ayam dan buah-buahan segar, seperti buah naga, mangga, dan kiwi. 

2. Steamed cod fish

Ilustrasi steamed cod fish (cooking.nytimes.com)

Steamed cod fish menjadi confinement menu pada pemulihan hari ke-2. Ikan ini disajikan dengan kuah kaldu yang terbuat dari kecap asin dan jahe dengan campuran beberapa herbal China, seperti chuan xiong dan dang gui.

3. Sup lobster

Ilustrasi sup lobster (cafedelites.com)

Sup lobster menjadi menu makan malam hari ke-2 pemulihan. Lobster mengandung banyak nutrisi, seperti seng, fosfor, vitamin B12, magnesium, vitamin E, dan asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan ibu setelah melahirkan.

4. Steik

Ilustrasi steik (pixabay.com/gurkanerol)

Selain sup lobster, ada steik yang juga menjadi menu makan malam Sisca. Sayangnya, ia hanya makan setengah, karena belum diizinkan menyantap makanan yang bertekstur cenderung keras. 

5. Susu milo dan biskuit

Ilustrasi susu cokelat (unsplash.com/maddibazzocco)

Susu milo dan biskuit menjadi snack yang disajikan rumah sakit untuk berjaga-jaga jika anaknya bangun pada malam hari dan harus disusui. Kedua snack ini juga memberikan energi sekaligus moodbooster, agar Sisca tidak kelaparan.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Indonesia Berbahan Dasar Sayuran, Sehat dan Nikmat!

6. Sup ayam hitam

Tangkapan layar menu sup ayam hitam (tiktok.com/@siscakohl)

Sama seperti hari kedua, Sisca juga menyantap confinement menu dari berupa sup dengan herbal China. Bedanya, kali ini ada sup ayam hitam sebagai pendampingnya. Menurut Sisca, rasanya enak banget.

7. Lobster panggang

Tangkapan layar menu lobster panggang (tiktok.com/@siscakohl)

Lobster panggang menjadi celebration menu yang disajikan rumah sakit untuk merayakan kelahiran anak. Dalam seporsi lobster juga terdiri dari kentang goreng, brokoli, wortel, dan tomat ceri. 

8. Salad with smoked duck breast

Ilustrasi salad with smoked breast duck gressinghamduck.co.uk)

Makanan pendamping lobster panggangnya adalah salad with smoked duck breast. Gak hanya bikin kenyang, menyantap makanan tersebut pasti bikin ibu-ibu melahirkan jadi happy banget, kan?

9. Sup tomat

ilustrasi sup tomat (pixabay.com/unitea)

Sup tomat menjadi appetizer untuk celebration menu yang disantap Sisca. Teksturnya yang creamy dan rasanya yang cenderung masam memberikan kesegaran tersendiri, serta meningkatkan nafsu makan.

Baca Juga: 9 Makanan Tinggi Kolagen untuk Kulit yang Sehat, Cegah Keriput!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya