TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Coffee Shop di Kawasan Ngagel Surabaya yang Seru untuk Nongkrong

Ngopi dan nongkrong rame-rame bareng teman makin asyik, nih

Potret suasana di Kopilaborasi Surabaya (instagram.com/kopilaborasi)

Intinya Sih...

  • Kawasan Ngagel di Surabaya memiliki beberapa coffee shop yang ramai dikunjungi, cocok untuk ngopi atau work from cafe.
  • Coffee shop di kawasan tersebut menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau, serta suasana yang nyaman dan hangat.
  • Lokasi, jam operasional, dan harga dari masing-masing coffee shop di Ngagel juga disertakan untuk memudahkan perencanaan kunjungan.

Ngagel merupakan salah satu kawasan yang cukup populer di Surabaya. Di kawasan ini, terdapat beberapa coffee shop yang tak pernah sepi pengunjung. Jika sedang suntuk dan pengin ngopi, atau work from cafe, kamu bisa mampir di beberapa coffee shop yang ada di kawasan Ngagel ini.

Penasaran mana saja rekomendasi coffee shop di kawasan Ngagel? Simak ulasannya di bawah ini, sembari kamu merencanakan me time, nongkrong bareng sahabat, maupun pasangan!

1. Uptown Pool and Coffee

Potret Uptown Pool and Coffee (instagram.com/uptowncoffeesby)

Selain asyik sebagai tempat ngopi, kafe ini juga menyediakan sarana permainan biliar, lho. Meja biliar tersebut berada di lantai dua dengan harga sewa Rp25 ribu per jam dan Rp60 ribu per tiga jam. 

Makanan dan minumannya sangat beragam, harganya murah, dan rasanya enak. Kamu bisa memesan Uptown Coffee, Caramel Iced Coffee, Hazelnut Ice Coffee, Triple Chocoreto, Chicken Salted Egg, Chicken Geprek, Chicken Teriyaki, Chicken Geprek Mozarella, dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Utara Nomor 67, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-24.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp15 ribu.

2. Coste Coffee

Potret interior Coste Coffee (instagram.com/costecoffee)

Interior Coste Coffee mengusung konsep Mediterania dengan sentuhan tropis yang estetik. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan suasana hangat dan seperti di rumah sendiri. Di bagian depan, terdapat bangku dan tenda yang bisa digunakan untuk duduk santai.

Di tengah panasnya Surabaya, kamu bisa ke sini dan menikmati berbagai minuman andalannya. Di antaranya seperti Coste Latte, Pop Corn Latte, Banana Island, atau Miami Beach. Untuk makanannya, ada aneka pizza dan spageti yang menggugah selera. 

Lokasi: Jalan Pucang Anom Timur Nomor 35, Kertajaya, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-24.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp15 ribu.

3. D'Coffee Cup

Potret suasana di D'Coffee Cup (instagram.com/dcoffeecup.id)

D'Coffee Cup berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Selatan. Kedai kopi ini buka 24 jam. Suasananya tenang dan nyaman, tempatnya luar, ada indoor dan outdoor, serta cocok jadi tempat nongkrong atau nugas bareng teman-temanmu.

Menu makanan dan minumannya pun beragam. Kamu bisa memesan Butter Chicken Steak Rice, Chicken Sambal Matah Bowl, Chicken Blackpepper Bowl, Vanilla Biscoff Oat, Chicken Mushroom Steak, Ice Cafe Latte, Coffee Butter, Ice Americano, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Selatan Nomor 63, Baratajaya, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari 24 jam.

Harga: mulai dari Rp13 ribu.

4. Komunitas Kopi

Potret suasana di Komunitas Kopi Surabaya (instagram.com/komunitas.kopi)

Tak jauh dari D'Coffee Cup, terdapat Komunitas Kopi yang tempatnya tak kalah seru untuk nongkrong maupun nugas. Sesuai dengan namannya, tempat ini sering jadi lokasi kumpul dan penyelenggaraan acara atau gathering beberapa komunitas anak muda.

Menu makanan dan minuman yang disajikan pun enak, lho. Mulai dari Choco Latte, Matcha Latte, Lychee Garnet, Tropical Breeze, Sweet Moon, Rose Morganite, Nasi Hainan, Mie Goreng Hainan, Komunitas Sandwich, Mie Ndower, Nasi Goreng Jawa, hingga Nasi Ayam Katsu Kari.

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Selatan Nomor 127, Baratajaya, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp10 ribu.

5. Kopi Mountain

Potret suasana di Kopi Mountain (instagram.com/kopi.mountain)

Kopi Mountain atau Mountain Coffee Shop ini cocok banget buat kamu yang suka nongkrong sembari mendengarkan live music. Bahkan, kalau kamu suka menyanyi, boleh banget menyumbangkan suara merdumu di sini, lho.

Menu kopi minuman yang disajikan sangat bervariasi. Kamu bisa mencicipi Americano, Cappuccino, Affogato, Coffee Latte, Mochachino, dan sebagainya. Untuk makanannya, ada sata taichan, jasuka, chicken cone, ayam goreng, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jalan Ngagel Nomor 127B, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-24.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp18 ribu.

Baca Juga: 7 Tempat Ngopi di Kawasan Malioboro yang Nyaman dan Estetik

6. Kopilaborasi

Potret Kopilaborasi (instagram.com/kopilaborasi/)

Kopilaborasi merupakan gabungan antara kata kopi dan kolaborasi. Sesuai dengan namanya, kedai ini sering jadi tempat penyelenggaraan acara-acara anak muda yang bersifat kolaborasi. Misalnya seperti pelatihan dan workshop.

Tak hanya kopi, kedai ini juga menyediakan berbagai artisan tea yang menyegarkan. Mulai dari Classic Earl Grey, Chamomile Lavender, English Breakfast, dan juga Green Tea. Sekali mampir ke sini, dijamin kamu betah, deh.  

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Utara Nomor 66, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp25 ribu.

7. Cangkir Coffee Ngagel

Potret Cangkir Kopi Ngagel Surabaya (instagram.com/cangkircoffeesurabaya)

Cangkir Coffee memiliki dua cabang di Surabaya, yakni di Siwalankerto dan Ngagel. Cabang yang di Ngagel ini tak pernah sepi. Pengunjung datang ke sini untuk work from cafe atau nongkrong. Suasananya pun sangat kondusif dan tenang.

Sembari belajar atau bekerja, kamu bisa mencicipi Cappuccino Cold Brew yang nikmat dan tempe mendoan hangat. Ketika lapar dan pengin menyantap makanan berat, ada Paru Balado atau Ayam Lada Hitam yang disajikan di mangkuk bersama nasi.

Lokasi: Jalan Ngagel Timur Nomor 3, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp13 ribu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya