TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Coffee Shop di Kawasan Kampus B UNAIR Surabaya untuk WFC

Buat work from cafe juga seru, nih

Potret suasana di Kopi Titik Koma Dharmawangsa (instagram.com/titikkoma.dharmawangsa)

Intinya Sih...

  • Kanthi Coffee and Eatery, lokasi strategis dekat kampus B UNAIR, menyajikan suasana tenang dan nyaman dengan beragam minuman mulai dari Rp12 ribu.
  • Rumah Keena, pindah lokasi ke Jalan Srikana, menawarkan tempat parkir dan musala, serta berbagai minuman dan makanan yang nikmat dengan harga mulai dari Rp15 ribu.
  • Nero Coffee and Bites, baru dibuka di wilayah sekitar kampus B UNAIR, menawarkan suasana elegan dan nyaman dengan harga mulai dari Rp22 ribu.

Selain sebagai tempat nongkrong dan nge-date, coffee shop kerap jadi pilihan anak-anak muda, terutama yang masih kuliah, untuk mengerjakan tugas. Ada banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut. Mulai dari layanan WiFi atau internet yang cepat, suasananya nyaman, hingga harga makanan atau minumannya yang ramah di kantong.

Nah, di dekat kampus B Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, terdapat banyak coffee shop yang sering dikunjungi anak-anak muda dan mahasiswa. Penasaran ada di mana saja?

Berikut rekomendasi coffee shop di kawasan kampus B UNAIR untuk nugas dan nongkrong yang bisa kamu kunjungi.

1. Kanthi Coffee and Eatery

Potret Kanthi Coffee and Eatery (instagram.com/kanthicoffeeandeatery)

Kanthi Coffee and Eatery ini kerap jadi tempat kumpul anak-anak muda dan kuliahan. Lokasinya sangat strategis, yakni di kawasan Jalan Raya Dharmawangsa dan kurang dari satu kilometer berjalan kaki dari kampus B UNAIR.

Kalau ke sini, kamu bisa memilih tempat duduk di bagian indoor atau outdoor. Bagian indoor cocok menyajikan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga cocok untuk mengerjakan tugas. Sementara itu, bagian outdoor berada di tepi jalan raya, sehingga bakal seru untuk nongkrong bareng teman.

Menunya terdiri dari kopi dan non-kopi. Mulai dari Kopi Susu Kanthi, Kopi Susu Aren, Caramel Latte, Cinnamon Macchiato, Banana Latte, Strawberry Peach Tea, Lychee Tea, Red Velvet, hingga Taro Latte.

Lokasi: Jalan Dharmawangsa Nomor 138A, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: 09.00-23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp12 ribu.

2. Coffee Toffee Dharmawangsa

Potret gerai Coffee Toffee (instagram.com/coffeetoffeeidn)

Jauh sebelum kopi kekinian menjamur, gerai ini sudah ada dan memiliki banyak cabang di Indonesia. Salah satunya berada di kawasan Jalan Dharmawangsa dan hanya "sepelemparan batu" dari kampus B UNAIR.

Selain tempatnya yang nyaman, makanan dan minuman di sini juga cukup nikmat, lho. Menu andalannya berupa Frappe Blend, Creme Brulee, Cafe Mocha Blast, Hot Chocolate, Green Tea Blended Tea, Green Tea Latte, dan Mango Avocado Smoothies. 

Lokasi: Jalan Dharmawangsa Nomor 1, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp21 ribu. 

3. Kopi Titik Koma Dharmawangsa

Potret suasana di Kopi Titik Koma Dharmawangsa (instagram.com/titikkoma.dharmawangsa)

Kopi Titik Koma memiliki beberapa cabang di Surabaya. Salah satunya di wilayah Dharmawangsa yang gak jauh dari kampus B UNAIR. Kafe dua lantai ini menawarkan suasana yang cozy dengan sentuhan desain minimalis dan modern. Kegiatan nugas dan nongkrongmu akan terasa nyaman banget.

Sembari nugas, kamu juga bisa menyantap beragam hidangan. Mulai dari Kopi Susu Tiger, Kopi Sunda Kelapa, Kopi Aren Doppio, Seasalt Caramel Oat Latte, Honey Oat Latte, Kyoto Matcha Latte, Tiger Matcha Latte, hingga Pandan Aren Latte.

Lokasi: Jalan Dharmawangsa Nomor 148 B, Airlangga, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-02.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp18 ribuan.

4. Rumah Keena

Potret suasana di Rumah Keena (instagram.com/rumah_keena)

Dulu, Rumah Keena berlokasi di Jalan Ahmad Yani. Mulai bulan Februari 2024, lokasinya pindah ke Jalan Srikana yang berjarak kurang dari satu kilometer berjalan kaki dari kampus B UNAIR. 

Terdapat ruangan outdoor dan indoor yang cukup luas, serta cocok untuk mengerjakan tugas atau berkumpul dengan teman-teman. Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan tempat parkir dan musala untuk para pelanggan yang datang.

Ketika berkunjung ke sini, kamu bisa memesan aneka minuman coffee-based atau milk-based dan berbagai varian teh yang nikmat. Ada pula beragam dimsum, dessert jar, dan snack yang gurih.

Lokasi: Jalan Srikana Nomor 144, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp15 ribu.

Baca Juga: 5 Coffee Shop di Blok M, Spot Nongkrong sampai WFC yang Seru

5. Nero Coffee and Bites

Potret suasana di Nero Coffee and Bites (instagram.com/nerocoffeeandbites)

Baru dibuka pada 18 April 2024, Nero Coffee and Bites ini menambah khazanah kedai kopi di wilayah sekitar kampus B UNAIR. Kafe ini didominasi warna biru yang menciptakan suasana elegan dan nyaman. Lokasinya pun berada di tepi jalan, sehingga mudah dijangkau.

Beberapa rekomendasi minuman di Nero Coffee and Bites yang wajib kamu pesan, antara lain Nero Brulee, Matcha Sakura, Matchadamia, Matcha Brulee, Butterscotch Taro, Vanilla Crunch, Berry Probiotic, dan Vietnam Drip. 

Lokasi: Jalan Dharmawangsa Nomor 178, Kertajaya, Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-03.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp22 ribu.

6. Pukul Satu Kopi

Potret Pukul Satu Kopi Surabaya (instagram.com/pukulsatukopi)

Pukul Satu Kopi cocok banget jadi tempat kumpul bareng teman. Meski tidak terlalu besar, tempatnya cukup nyaman dan sangat strategis. Di bagian depannya, tersedia banyak tempat duduk untuk nongkrong beramai-ramai.

Menu andalan di kedai ini adalah aneka varian es kopi. Ada Kopi Susu PSK, Kopi Susu Cokelat, Kopi Susu Mint, Kopi Susu Kopyor, Kopi Item, Es Kopi Jepang, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Lokasi: Jalan Dharmawangsa Nomor142 A, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-24.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp13 ribu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya