TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Top 6 Nasi Uduk Jakarta, Jadi Menu Enak Kapanpun yang Mengenyangkan

Awas, artikel ini bisa bikin kamu mendadak lapar! #LokalIDN

aromarasa.com

Nasi uduk adalah makanan khas Jakarta yang terdiri dari nasi gurih, telur balado, kering tempe, bihun, dan disiram banyak bawang goreng. Kebayang dong gimana gurihnya makanan satu ini?

Kebanyakan orang menjadikan nasi uduk sebagai menu sarapannya. Maklum, dengan harga yang 'merakyat', bisa dapat makan enak yang lengkap.

Well, untuk kamu yang ada di Jakarta, ada 6 rekomendasi nasi uduk yang bisa dicoba. Kira-kira di mana saja, ya? Yuk, catat tempatnya! 

1. Kedai Nasi Uduk dan Ayam Goreng Zainal Fanani

instagram.com/jktjajan

Banyak yang bilang kalau ke Jakarta tanpa makan nasi uduk di Kedai Nasi Uduk dan Ayam Goreng Zainal ini gak lengkap. Kenapa? Karena kedai satu ini hits abis dan selalu ramai pengunjung. 

Nasi gurihnya yang dibungkus daun pisang, membuatnya jadi makin wangi. Soal lauk pauk, gak usah khawatir. Di sini kamu bisa menikmati ayam goreng, udang bakar, paru, dan masih banyak lagi lainnya. Puas makan deh! 

2. Nasi Uduk Ibu Jum

instagram.com/foodiescicik

Kamu berdomisili di sekitar Kelapa Gading? Pas banget nih, cobain Nasi Uduk Ibu Jum yang tepatnya berada di Jl. Raya Klp. Hybrida No. 3, Kelapa Gading.

Kamu pasti bertanya-tanya, apa sih istimewanya tempat satu ini. Selain karena bukanya sampai malam yaitu jam 00.00, mereka menyedikan banyak sekali lauk yang tentunya bikin ngiler. 

Konsep makannya pun prasmanan alias kamu bisa pilih lauknya sesuka hati. Gak sekadar tempe atau tahu goreng, lauk khas rumahan seperti sayur bunga pepaya pun ada. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Nasi Uduk dan Nasi Lemak, Sama-sama Enak Ternyata!

3. Nasi Uduk Kota Intan

instagram.com/ericekos

Cari nasi uduk untuk makan malam? Coba ke Nasi Uduk Kota Intan yang berlokasi di Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Selatan. Nasi uduk ini buka setiap jam 18.00 dan tutup tengah malam! Bisa banget jadi andalan untuk kamu yang suka lapar tengah malam. 

Yang gak boleh terlewatkan kalau makan di sini adalah adanya sayur asem. Rasanya yang unik, akan nikmat banget di tengah malam. Yummy

4. Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

instagram.com/jktfoodbang

Katanya sih, nasi uduk ini jodohnya sama ayam goreng. Seperti saat makan nasi uduk Mat Lengket yang berlokasi di Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur ini. Buka setiap hari dari jam 17.00 sampai 22.00, kamu wajib nyobain perpaduan dua makanan tadi saat mampir ke sini. 

Eits, gak cuma ayam gorengnya aja yang enak. Buat pencinta kulit ayam, di sini kamu bisa cicip sate kulit ayam goreng yang kriuk abis. 

5. Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati

instagram.com/marimakan_

Penasaran gak sih, gimana rasanya makan nasi uduk dengan sambal kacang? Di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati Ibu Tati yang memadukan nasi uduk dengan sambal kacang. 

Buka dari jam 12.00 sampai 00.00 setiap hari, warung ini biasanya ramai di jam-jam makan malam, yaitu antara jam 18.00 sampai 20.00. Jadi, jika kamu tak ingin antri panjang untuk makan nasi uduk, bisa datang pada jam selain tadi ya! 

Baca Juga: 6 Kuliner Ini Ada Cabangnya di Jakarta, Gak Perlu ke Luar Negeri

Verified Writer

Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya