TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Bakmi Legend Super Lezat di Bandung, Rasanya Autentik

Kamu yang pencinta bakmi wajib coba makan di sini

Bakmi Linggarjati (instagram.com/eatandtreats)

Bandung juga punya sederet tempat makan Bakmi yang enak lho. Bahkan beberapa diantaranya bisa dibilang legendaris karena sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun. Jadi, soal rasa tentu gak perlu diragukan lagi dong, ya.

Bakmi sendiri kini telah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Bandung. Banyak wisatawan yang datang jauh-jauh ke Kota Kembang hanya untuk sekadar mencicipi gurihnya bakmi.

Berikut ini rekomendasi tempat-tempat untuk makan bakmi yang lezat di Bandung. Yuk simak!

1. Bakmi Pelita 2

Bakmi Pelita 2 (instagram.com/dimakandibdg)

Bakmi Pelita sudah ada sejak medio 90-an. Bakmi yang digunakan di sini merupakan bakmi homemade, jadi sudah pasti rasanya enak dan beda dengan bakmi-bakmi lain. Pilihan menunya ada bakmi asin atau manis, bakmi rica, hingga bakmi sambal bawang.

Kamu juga bisa bebas pilih topping sesuai dengan kesukaan. Mulai dari topping bakso, pangsit, katsu, hingga kulit ayam yang menggoda. Harga seporsi bakmi di sini cuma Rp23.000 saja. Dijamin sudah kenyang dan puas.

Alamat: Jalan Khp Hasan Mustopa Gang Pelita II Nomor 3, Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10:00-21:00 WIB.

2. Bakmi Linggarjati

Bakmi Linggarjati (instagram.com/eatandtreats)

Dianggap sebagai pelopor bakmi nomor 1 di Kota Bandung, tentu cita rasa bakmi Linggarjati gak perlu diragukan lagi. Bahkan rasa bakmi di sini masih sama seperti saat pertama kali buka. Bakminya sedap, gurih, manis, dan teksturnya kenyal.

Bakmi Linggarjati yang sudah buka sejak tahun 1950 ini setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Menunya ada bakmi polos, bakmi pangsit, bakmi bakso, hingga bakmi babat yang mantap. Untuk harganya memang sedikit lumayan, sekitar Rp40.000-an per porsi. Tapi ini sebanding dengan rasanya!

Alamat: Jalan Balonggede Nomor 1, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 08:00-19:00 WIB.

Baca Juga: 5 Bakmi Enak di Tanjung Duren Jakarta Barat, Ada Mi Chilli Oil Viral 

3. Bakmi Apin Sukajadi

Bakmi Apin Sukajadi (instagram.com/makansampaikenyang)

Bakmi Apin Sukajadi wajib banget masuk daftar itinerary kulinermu kalau lagi ke Bandung. Berbeda dengan kebanyakan bakmi lainnya yang punya tipe atau ukuran cukup tebal, bakmi di sini justru memiliki ukuran yang kecil. Jadi lebih mudah menyatu dengan bumbunya.

Ada bakmi original, bakmi yamin, dan bakmi yahun. Kamu juga harus pesan pelengkapnya macam bakso dan pangsit yang dagingnya cukup terasa. Untuk bakmi polos tanpa tambahan, dibanderol dengan harga Rp36.000 saja.

Alamat: Jalan Sukajadi Nomor 170, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 08:30-20:00 WIB.

4. Bakmi Akung

Bakmi Akung (instagram.com/kulinersamaagam)

Kalau ke Bandung kurang lengkap rasanya kalau gak mampir ke bakmi Akung. Ada dua jenis bakmi yang menjadi favorit di sini, yaitu bakmi kuah dan bakmi yamin. Meskipun sama seperti kebanyakan warung bakmi, namun di sini topping-nya lengkap, ada bakso, pangsit, tahu, siomay, hingga ceker.

Pelayanannya cepat, tempatnya luas, dan fasilitasnya lengkap. Jadi cocok banget buat makan bakmi bareng keluarga atau orang tersayang. Harga bakmi di sini mulai dari Rp40.000-an saja. Porsinya banyak dan asli enak!

Alamat: Jalan Lodaya Nomor 123, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka Sabtu sampai Kamis, pukul 09:30-19:30 WIB.

5. Mie Cepot

Mie Cepot (instagram.com/ginafoodgallery)

Terakhir ada bakmi non halal yang cukup terkenal di Bandung, apalagi kalau bukan Mie Cepot. Bakmi di sini punya beragam topping dan yang paling best seller adalah topping daging babi cincangnya. Tapi jika tidak terlalu suka daging babi, bisa minta pakai daging ayam kok.

Bakmi di sini dibuat homemade, ya. Mienya lembut dan porsinya juga cukup. Kamu wajib coba juga menu lau cu pan-nya yang gak kalah enak. Harga menu di sini mulai Rp30.000-an per porsi.

Alamat: Paskal Hyper Square, arah keluar Nomor 9 Ruko blok B, Pasirkaliki, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 06:30-17:00 WIB.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan bakmi yang enak di kota Bandung. Tapi, deretan warung bakmi di atas bisa dibilang menjadi yang paling populer. Gak perlu bingung-bingung, semua tempat di atas punya keunggulan masing-masing. Pastinya, rasa dari bakminya sama-sama enak!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Sate Ayam di Bandung Ini Terkenal Enak, Mana Saja?

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya