TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kafe Klasik di Bandung yang Recommended buat Kongko Bareng Teman

Tempatnya keren, menunya pun beragam!

Waroenk Kacong (instagram.com/waroenk.kacong)

Bandung tak hanya terkenal dengan tempat-tempat penuh sejarah yang indah. Kota ini juga punya sederet destinasi keren macam kafe-kafe yang bergaya klasik. Kafe-kafe tersebut sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau keluarga kalau lagi singgah di Bandung.

Kira-kira, apa saja kafe klasik di Bandung yang recommended buat dikunjungi dan di manakah lokasinya? Langsung simak saja informasinya di bawah ini.

1. Kalamula

Kalamula (instagram.com/kalamula__)

Kalamula merupakan salah satu kafe hidden gem yang wajib kamu kunjungi kalau lagi ke Bandung. Lokasinya yang berada di dalam gang tak menyurutkan para pengunjung untuk datang ke kafe ini. Bagaimana tidak, kafenya punya interior yang cukup klasik.

Kafe ini memang punya konsep ala rumah tempo dulu. Beberapa menunya juga bikin banyak orang bernostalgia. Seperti roti bakar srikaya, teh tarik, kopi hitam, hingga teh bunga telang yang wangi banget. Harganya mulai dari Rp25.000-an saja.

Alamat: Jalan Bukit Dago Selatan Nomor 12, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 06:30-08:00 WIB.

2. Toko Kopi Melangkah Madjoe

Toko Kopi Melangkah Madjoe (instagram.com/melangkahmadjoe)

Toko Kopi Melangkah Madjoe didirikan di atas bangunan lama yang dipercantik dengan berbagai interior hingga membuat tampilannya begitu estetik. Tempatnya memang cukup kecil, namun kafe satu ini sangatlah bersih. Tembok dan pagar beton yang usang dibiarkan untuk memberikan kesan vintage.

Di sini tersedia banyak varian kopi mulai dari Vietnam drip, espresso, hingga manual brew. Untuk camilannya, ada ubi goreng yang legit serta tahu lada garam. Selain itu, ada juga beberapa menu western seperti toast hingga spaghetti. 

Alamat: Jalan Cibadak Nomor 237, Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 07:00-22:00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Coffe Shop di Bandung, Desain Ruangannya Sangat Menarik

3. Kopi Toko Tua

Kopi Toko Tua (instagram.com/kopitokotua)

Kopi Toko Tua punya tempat yang cukup luas dan bersih. Pernak pernik hiasan kafe ini bikin suasana menjadi lebih klasik. Apalagi, bangunan Kopi Toko Tua merupakan sebuah rumah tua jadul bergaya kolonial.

Meski begitu, menu-menu yang dijual di sini bisa dibilang sebagai hidangan kekinian. Ada beragam kopi dan minuman signature yang bisa jadi teman untuk nongkrong. Ditambah lagi, Kopi Toko Tua juga menyediakan aneka pilihan pastry yang super lezat.

Alamat: Jalan Lengkong Tengah Nomor 1, Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 07:00-23:00 WIB.

4. Waroenk Kacong

Waroenk Kacong (instagram.com/waroenk.kacong)

Waroenk Kacong adalah kafe kekinian yang konsepnya dibuat ala warung kopi jaman dulu. Tempatnya cukup luas meskipun tampak kecil ketika dilihat dari luar. Kalau buat nongkrong sama teman-teman, suasana di sini sangat seru dan cozy banget.

Beragam menu makanan dan minuman bisa kamu pesan di sini. Ada mie bangladesh, nasi telur, hingga nasi telur madura. Sementara untuk minumannya, kamu wajib pesan kopi butter yang rasanya unik banget.

Alamat: Jalan Trunojoyo Nomor 15, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari selama 24 jam.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya