TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bakmi Enak di Magelang yang Cocok untuk Makan Malam, Wajib Mampir!

Magelang dijuluki Kota Seribu Bakmi

ilustrasi bakmi (instagram.com/voilajogja)

Magelang bisa dibilang menjadi Kota Seribu Bakmi. Banyak warung bakmi yang cukup terkenal di kota ini. Selain bakmi, ada juga nasi godog yang cukup lezat dan hangat. Menu-menu tersebut biasanya dijual dalam satu warung atau tempat makan yang sama.

Para penjual bakmi atau nasi godog sendiri biasanya baru buka pada sore hari dan tutup saat sudah larut malam. Tentunya, ini bisa jadi rekomendasi kuliner malam kamu di kota Magelang. Apa dan di mana saja rekomendasi bakmi enak di Magelang? Berikut informasinya.

1. Bakmi Cendana

Bakmi Cendana (instagram.com/kokokulineran)

Warung makan Cendana terkenal dengan sajian bakminya yang istimewa. Di sini ada beberapa pilihan bakmi dengan harga yang sama per porsinya, yaitu Rp25.000 saja. Ada bakmi goreng, bakmi rebus, dan bakmi nyemek yang menjadi andalan di sini.

Bumbu bakmi di sini cukup medok dan rasanya gurih. Porsinya cukup banyak dan gak pelit saat ngasih topping ayam dan sayurnya. Selain bakmi, ada juga menu lain macam kwetiau, bihun, hingga mie goreng biasa. 

Alamat: Jalan Ikhlas Nomor 46-47, Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 11:00-22:00 WIB.

2. Bakmi Jowo Pak Man Magelang

ilustrasi Bakmi Jowo Pak Man Magelang (instagram.com/ngempetmadang)

Bakmi Jowo Pak Man Magelang punya menu bakmi godong yang cukup populer. Rasanya ringan dengan bumbu-bumbu yang sederhana. Biasanya, bakmi godog di sini disajikan dengan potongan rempelo ati dan kepala ayam.

Di sini juga tersedia nasi godhong yang cocok disantap saat masih hangat. Ada juga menu nasi goreng hingga nasi lalapan bagi yang tidak suka bakmi. Harga menu makanan di Bakmi Jowo Pak Man Magelang mulai dari Rp15 ribuan saja.

Alamat: Jalan Jendral Sarwo Edhie Wibowo 12-13, Seneng Satu, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 18:00-23:30 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakmi Jawa Legendaris di Yogyakarta, Autentik!

3. Warung Bakmi Pak Prenjak

Warung Bakmi Pak Prenjak (instagram.com/eat_bus)

Kalau mau makan bakmi di sini, jangan datang terlalu malam supaya gak kehabisan. Warung Bakmi Pak Prenjak setiap harinya cukup ramai. Bakmi di sini punya rasa gurih bawang putih khas bakmi jawa pada umumnya, dengan ukuran mie yang besar-besar.

Konon, bakmi ini sudah ada sejak zaman Jepang dan cita rasanya tetap konsisten. Saat ini, Warung Bakmi Pak Prenjak tidak hanya menjual bakmi saja. Melainkan banyak menu-menu lain seperti seperti capcay, nasi rebus, nasi ayam, dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 35, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 17:00-22:00 WIB.

4. Bakmi Warung Pak Dhi

Bakmi Warung Pak Dhi (youtube.com/Kanda Ajisaka)

Meskipun hanya berupa warung bakmi tenda pinggir jalan, namun Bakmi Warung Pak Dhi sudah memiliki banyak pelanggan. Bakmi di sini memang cukup legendaris dan memiliki rasa yang enak. Bahkan banyak orang yang datang dari luar kota hanya untuk mencicipi bakmi satu ini.

Tak hanya bakminya saja yang enak, topping ayam kampung buatan Warung Pak Dhi ini cukup gurih dan bumbunya meresap. Setiap malamnya, warung ini tak pernah sepi pembeli. Harga bakmi di sini berkisar Rp22 ribuan saja per porsinya.

Alamat: Jalan Tidar, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Waktu Operasional: Buka Sabtu sampai Kamis, pukul 17:00-23:00 WIB.

Verified Writer

Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya