TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Menu Terbaik Cafe Kissa, dari Scallop hingga Teh Khas Jepang

Ada cheesecake yang terbuat dari teh melati

Menu Cafe Kissa, Grand Indonesia, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Kamu sedang mencari tempat makan khas Jepang yang premium di Jakarta? Ada Cafe Kissa yang akan menambah daftar tempat nongkrong seru, nih. 

Cafe Kissa merupakan bistro bergaya Jepang yang estetik. Salah satu Kafe dari Ismaya Group ini menawarkan pengalaman kuliner unik, dengan memadukan kuliner tradisional Jepang dan elemen Barat. 

Berbagai pilihan menu yang ada di Cafe Kissa akan membuat kamu benar-benar seperti makan di Negeri Sakura. Mulai dari olahan seafood, teh asli Jepang, hingga berbagai minuman segar akan memanjakan lidahmu.

Lantas, apa saja menu terbaik yang wajib kamu coba? Selengkapnya simak ulasan menu Cafe Kissa berikut ini, yuk!

1. Dirancang untuk santai dan menikmati nuansa zen

Potret Cafe Kissa, Grand Indonesia, Jakarta (Dok. IDN Times)

Cafe Kissa menawarkan suasana khas Jepang yang autentik. Setiap sudutnya ada sentuhan ornamen Jepang, lukisan khas Jepang, dan interior minimalis dengan sentuhan kayu di setiap furniturnya.

Tempat makan yang satu ini memang dirancang untuk menikmati nuansa zen. Konsep yang menempatkan fitur setiap ruang dengan warna dan dekorasi sederhana, tetapi tetap nyaman, rapi, dilengkapi tanaman hijau, dan pencahayaan yang baik. 

Hal menarik lainnya dari kafe ini adalah aroma matcha yang semerbak. Itulah yang menambah pengunjung nyaman dan rileks ketika berkunjung ke Cafe Kissa. 

2. Rekomendasi menu makanan

Potret menu Cafe Kissa, Miso Butter Scallop Udon (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Dengan tagline Symphony of Umami, Cafe Kissa memiliki berbagai menu tradisional dan autentik Jepang yang kaya rasa, berpadu dengan kenikmatan baru dalam detail yang dirancang cermat. Seperti yang direkomendasikan Co-Founder Cafe Kissa, Jacqueline Carina, dengan menyajikan beberapa menu terbaik mereka kepada IDN Times. 

Menu pertama yang disajikan adalah small bites, yakni Baked Miso Scallops yang disajikan dalam cangkang kerang. Menu ini menggunakan US scallops yang dibumbui dengan saus miso caramel butter, lalu dibakar. Dilengkapi ikura atau telur ikan salmon dan irisan daun bawang. Teksturnya lembut, kenyal, serta rasanya gurih dan asin.

Selanjutnya adalah menu pasta, yakni Miso Butter Scallop Udon. Udon berukuran sedang yang disajikan dengan US scallop bakar. Dibumbui roasted garlic chili butter dan miso manis, lalu diberi topping crispy bread crumps, tobiko, dan nori. Rasanya gurih dan asin, serta teksturnya creamy yang ringan. 

Kategori menu lainnya adalah donburi, berupa Ocean Bowl atau nasi goreng khas Cafe Kissa. Terbuat dari nasi misoyaki yang digoreng dan dipanggang pakai saus nori. Disajikan dengan potongan scallop yang dibakar, tuna segar, edamame, edible flower, tobiko hitam, dan pakai bumbu seaweed, sehingga rasanya gurih dan smokey.

Baca Juga: Review Beef Katsu Autentik Jepang di Gyukatsu Kyoto Katsugyu

3. Rekomendasi dessert dan minuman

Potret menu Cafe Kissa, Jasmine Tea Cheesecake dan Matcha Cheesecake (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Untuk dessert, tersedia berbagai pilihan yang terbuat dari teh khas Jepang, salah satunya Matcha Basque Cheesecake. Sesuai namanya, dessert  ini menawarkan rasa matcha yang kuat, sehingga dominan pahit, tetapi ada sedikit manis dan gurih dari keju. 

Dessert yang kedua adalah Jasmine Tea Cheesecake. Rasa dan aroma teh melati yang kuat dan rasa manisnya ringan. Kedua cheesecake tersebut cukup tebal dengan tekstur yang lembut dan lumer. 

Untuk menu minuman, IDN Times mencicipi Honey Yuzu Squash. Ada rasa soda yang ringan, segar, manis, dan sedikit asam dari jeruk yuzu. Disajikan dengan irisan madu asli yang ditusuk ke tusukan bambu, sekaligus berfungsi sebagai hiasan, tetapi bisa menambah rasa manis alami pada minuman ini. 

Minuman terakhir yang unik adalah signature tea mereka, yakni Sakura Tea. Sesuai namanya, teh ini terbuat dari larutan bunga sakura asli yang berwarna pink yang telah diawetkan. Disajikan hangat dengan tiga buah bunga sakura. Rasanya dominan asin dan sedikit gurih, bikin nyaman di tenggorokan, terasa ringan, dan segar. 

Mulai dari olahan scallop, udon, teh, hingga minuman segar, semuanya ada dan siap memanjakan lidahmu. Semua menu di Cafe Kissa bisa kamu nikmati dengan kisaran harga Rp65 ribu-Rp295 ribuan. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya