TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Menu Makanan yang Ada di Resepsi Pernikahan Thariq dan Aaliyah

Mulai dari makanan lokal hingga Western ada

ilustrasi bakso (unsplash.com/Baarast Project)

Rangkaian acara pernikahan pasangan selebriti Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid masih menjadi perbincangan publik. Pesta pernikahan yang digelar di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, pada 26 Juli 2024 ini menarik perhatian banyak orang soal banyak hal. 

Setelah prosesi ijab kabul, acara dilanjutkan dengan resepsi bernuansa meriah dan dihadiri para tamu penting, seperti para politisi, selebriti, hingga content creator ternama Indonesia. 

Selain nuansa acara pernikahan, menu makanan yang disajikan pun berhasil menarik perhatian publik. Hal ini dibagikan Anang Hermansyah, selebriti sekaligus kerabat dari Thariq dan salah satu content creator, Rifani, melalu video TikTok mereka. 

Nah, penasaran apa saja menu makanan yang disajikan di resepsi pernikahan Thariq dan Aaliyah? Melansir dari akun TikTok @ananghijau18 dan @rifani665, berikut deretan menu makanan yang ada di resepsi Thariq dan Aaliyah.

1. Siomay Bandung

ilustrasi siomay (unsplash.com/Muhammad Arifin Nursalim)

Ada siomay khas Bandung dengan berbagai bentuk, mulai dari yang bulat, siomay tahu, pare, hingga telur rebus. Dilengkapi dengan bumbu kacang yang kental dan pekat. Siomay ini teksturnya lembut dengan rasanya gurih dan legit.

2. Salmon egg tarts

ilustrasi hidangan salmon (unsplash.com/Content Pixie)

Selanjutnya adalah hidangan Western sebagai menu appetizer, yakni salmon egg tarts. Potongan ikan salmon yang dilapisi pastry puff, disajikan dengan daun selada segar dan saus mustard. 

3. Bakso

ilustrasi bakso (unsplash.com/Baarast Project)

Tak ketinggalan ada bakso sapi yang digemari banyak tamu. Bakso sapi di resepsi mereka dilengkapi tahu kuning, mi kuning, dan bihun. Dinikmati dengan saus sambal dan kecap yang meningkatkan rasanya. 

Baca Juga: 7 Pernak-pernik Resepsi Thariq-Aaliyah, Ada Wedding Cake Bertema Laut!

4. Menu utama

ilustrasi nasi (pixabay.com/allybally4b)

Sedangkan, menu utama yang disajikan adalah steamed jasmine rice, nasi yang mirip dengan beras basmati, tetapi rasanya tidak sekuat beras basmati. Tekstur jasmine rice cenderung lembut dengan rasa manis, nutty, dan aromanya khas.

Untuk lauknya, ada tumis brokoli yang dilengkapi jamur kancing, ayam filet sambal matah, ayam goreng sereal, dan beef blackpepper.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya