TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Fakta Unik Uma Oma Cafe Jakarta yang Pekerjakan Para Lansia 

Disambut dan dijamu seperti cucu sendiri

Para lansia yang bekerja di Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/umaomacafe)

Nongkrong di kafe dengan nuansa kekinian dan dilayani para pekerja anak muda itu sudah biasa. Namun, apakah kamu pernah membayangkan nongkrong di kafe yang dilayani para lansia?

Baru-baru ini tengah viral di media sosial salah satu kafe unik di Jakarta Selatan bernama Uma Oma Cafe. Kafe ini mengusung konsep seperti pulang kampung ke rumah nenek. Pengunjung kafe akan disambut hangat oleh para lansia.

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para cafe hopping. Sebelum berkunjung langsung, simak beberapa fakta unik dari Uma Oma Cafe berikut ini!

1. Mengusung konsep yang unik

Suasana di Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/contiespresso.id)

Konsep Uma Oma Cafe ini memang berbeda dibanding kafe pada umumnya. Jika biasanya pekerja kafe berusia muda, berbeda dengan Uma Oma Cafe yang berani mempekerjakan para lansia. Hal ini juga menjadi kontribusi yang membuat lansia tetap sehat dan produktif. 

2. Lokasi Uma Oma Cafe

(instagram.com/food.serenade)

Uma Oma Cafe berada di Jalan Melawai I Nomor 28, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat memasukin kafe, kamu akan disambut dua orang nenek yang ramah. 

3. Para lansia melayani pengunjung secara maksimal

Interior di Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/food.serenade)

Meski ada beberapa pekerja yang masih muda, tetapi para lansia di kafe ini juga gak kalah profesional. Selain menyambut pengunjung di depan pintu, mereka juga akan menyiapkan pesanan, hingga membersihkan peralatan kafe, lho.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Gambir Jakarta, Jalan-jalan Yuk!

4. Suasananya seperti di rumah nenek

Lantai 1 di Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/contiespresso.id)

Selaras dengan konsep kafe, kehangatan para pegawai lansia ini bisa mengobati rasa rindu pulang kampung. Selain itu, pengunjung akan merasa disambut neneknya sendiri. Desain bangunannya pun unik, suasananya begitu homey.

5. Menyajikan makanan khas Indonesia

Ilustrasi menu di Uma Oma Cafe (instagram.com/food.serenade)

Sesuai dengan tagline Authentic Indonesian Food & Cafe, mereka menyajikan makanan ala rumahan khas Indonesia. Ada berbagai makanan nikmat yang bisa kamu coba di sini. Di antaranya seperti empal gentong, nasi cumi hitam, nasi campur, aneka lauk, pisang goreng, kue bolu, jalangkote, hingga kopi-kopi kekinian. 

6. Mengenakan seragam khas pramusaji

Para lansia yang bekerja di Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/umaomacafe)

Menariknya lagi, para lansia di kafe ini pun mengenakan seragam khas pramusaji, seperti kemeja yang dilapisi apron dan topi berwarna tosca, selaras dengan interior kafe. 

7. Terdiri dari tiga lantai

Uma Oma Cafe, Jakarta (instagram.com/contiespresso.id)

Meski bangunan kafe ini terlihat kecil dari depan, tetapi bagian dalam kafe cukup luas. Terdiri dari tiga lantai yang memiliki fungsi masing-masing. Lantai pertama untuk menikmati makanan berat, serta lantai kedua dan ketiga untuk ngopi dan ngemil santai. 

Baca Juga: 3 Fakta Unik Kafe dengan Pelayan Berkebutuhan Khusus di Surabaya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya