TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Etika Makan Cake saat Jamuan Formal, Simpel dan Tetap Elegan

Jangan makan cake hanya pakai garpu

ilustrasi kue (pixabay.com/Pexels)

Cake atau kue menjadi salah satu jamuan di restoran fine dining atau acara formal. Makanan yang satu ini disajikan sebagai dessert yang harus disantap terakhir. 

Menghadiri jamuan formal sering menuntut kita untuk tampil rapi dan memiliki etika makan yang baik. Salah satu momen yang bisa menjadi tantangan adalah ketika menyantap hidangan penutup seperti cake.

Makan cake dalam suasana formal memerlukan beberapa aturan khusus, agar tetap terlihat elegan dan sopan. Nah, supaya kamu bisa makan cake yang benar, berikut lima etika makan cake saat jamuan formal yang simpel, tetapi bisa membuat kamu terlihat berkelas.

1. Jangan makan kue hanya pakai garpu

ilustrasi steamed chocolate cake (YouTube.com/Luvita Ho)

Ketika kue telah disajikan, jangan memotong atau mengambilnya hanya dengan garpu, meskipun garpu dessert. Cara ini akan terlihat kurang sopan dan rapi ketika makan kue. 

2. Pakai garpu dan sendok dessert

ilustrasi garpu dan sendok (pexels.com/PhotoMIX Company)

Pastikan kamu makan kue dengan sendok dan garpu. Gunakan sendok dan garpu berukuran kecil khusus untuk dessert, ya! Jadi, jangan sampai kamu makan kue pakai sendok dan garpu makan yang besar. 

3. Cara memotong kue

Ilustrasi cake (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Gunakan garpu dessert untuk menahan kue di tempatnya. Setelah itu, pakai sendok untuk memotong kue dari pinggirnya. Pastikan kamu memotong kue dimulai dari bagian ujung depan, jangan memotong kue dari bagian belakang.

Baca Juga: 5 Etika Makan Dimsum di Restoran, Ternyata Boleh Pakai Sendok

4. Cara makan kue

chocolate swiss roll cake (YouTube.com/Boone Bake분 베이크)

Setelah dipotong, pakai sendok untuk mengambil potongan kue dan langsung dimakan. Ulangi langkah ini hingga kuenya habis. Jangan potong terlalu besar, biar bisa dimakan dalam sekali suap!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya