TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Makan Oyster Mentah untuk Pemula, Tertarik Mencoba?

Kamu bisa memadukannya dengan bahan-bahan ini

Ilustrasi oyster (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Intinya Sih...

  • Untuk pemula, disarankan untuk mencoba oyster dengan perasan air lemon untuk mengurangi rasa asin alaminya.
  • Selain lemon, variasi saus seperti mignonette yang terbuat dari cuka beras, bawang merah, dan lada putih juga cocok untuk dinikmati dengan oyster.
  • Pilihan lainnya adalah menikmati oyster mentah tanpa tambahan apa pun untuk merasakan rasa aslinya yang segar dan sedikit manis.

Oyster atau kerang tiram mentah menjadi salah satu seafood yang sering dijumpai di hotel atau restoran mewah. Sebagian orang menilai rasanya enak, tetapi ada pula yang tidak suka dengan rasa amisnya. Tak heran kalau sebagian orang menghindari makan oyster mentah. 

Namun, tidak ada salahnya jika kamu merasa tertantang mencoba oyster mentah untuk pertama kalinya. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang berkesan.

Nah, bagi kamu yang penasaran, pahami tiga cara makan oyster mentah bagi pemula berikut ini!

1. Makan oyster dengan air lemon

Potret oyster (unsplash.com/yukikokanada)

Bagi pemula, direkomendasikan makakan oyster dengan perasan air lemon. Rasa segar dan asam dari lemon akan mengurangi rasa asin alami dari oyster. Cukup peras sedikit lemon di atas oyster, lalu seruput langsung dari cangkangnya. 

2. Makan oyster dengan saus

Ilustrasi makan oyster (unsplash.com/@anhdung)

Selain lemon, kamu bisa mencoba berbagai saus untuk menikmati oyster mentah. Salah satu jenis saus yang sering digunakan untuk oyster adalah mignonette, yang terbuat dari cuka beras, bawang merah, dan lada putih. Saus ini memberikan sentuhan asam dan sedikit pedas yang meningkatkan rasa oyster.

Baca Juga: 10 Tips Menyajikan Oyster Mentah yang Segar dan Aman Dikonsumsi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya