TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bumbu Pedas Khas Jepang yang Wajib Kamu Tahu, Mana Favoritmu?

Ternyata ini sumber pedas di Jepang

Ilustrasi Yuzu kosho (oishii.sg)

Selain Indonesia, Jepang juga memiliki bumbu-bumbu dengan cita rasa pedas, lho. Meski rasa pedas di Jepang itu berbeda dengan pedas di Indonesia.

Kita mengenal cabai-cabaian  seperti cabai rawit. Jepang juga memiliki beberapa tanaman yang menjadi sumber pedas untuk masakan di sana. Lalu, apa saja bumbu pedas yang ada di Jepang? Cek informasinya berikut ini, ya!

1. Wasabi

Ilustrasi makan sushi dengan wasabi (unsplash.com/crystalsjo)

Mungkin kamu sudah gak asing dengan wasabi. Pasta berwarna hijau ini terbuat dari tanaman wasabi yang diparut. Biasanya kita bisa menemukan wasabi di restoran sushi dan sashimi. 

2. Karashi

Ilustrasi karashi (japanlivingguide.net)

Karashi juga berbentuk pasta mustard yang terbuat dari biji sawi. Rasa pedasnya gak menyengat seperti cabai rawit. Saat kamu menyantapnya, hanya ada sedikit ledakan kecil di lidah.

Baca Juga: 11 Makanan Jepang yang Cocok Disantap saat Musim Hujan

3. Shichimi

Ilustrasi shichimi (daringgourmet.com)

Shichimi merupakan cabai bubuk dengan campuran biji wijen dan rempah lainnya. Biasanya digunakan untuk taburan makan mi ramen, udon, atau soba. 

4. Rayu

Ilustrasi rayu (wandercooks.com)

Rayu merupakan minyak cabai dengan campuran biji wijen. Terkadang dicampur dengan kacang-kacangan, sehingga aromanya harum. Bumbu yang satu ini juga biasanya digunakan untuk makan ramen.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Jepang Favorit Orang Indonesia, Gak Cuma Sushi!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya