TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Restoran Omakase Terbaik di Bangkok, Enaknya Bikin Ketagihan

Cocok banget dikunjungi bareng teman dan keluarga

Nikaku Bangkok (instagram.com/nikakubangkok)

Kuliner di Bangkok, Thailand, memang tidak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah restoran omakase. Berbeda dengan restoran lainnya, kamu tidak akan disediakan pilihan menu. Konsep restoran ini akan memberikan kebebasan kepada koki untuk memasak menu apa pun sesuai keinginannya.

Kalau tertarik mencobanya, coba datang ke beberapa rekomendasi restoran omakase terbaik di Bangkok berikut ini. Mereka selalu memastikan kualitas dan kesegaran bahan yang digunakan untuk membuat setiap menunya. Dijamin pengalaman omakase kamu bakal berkesan, deh!

Baca Juga: 5 Etika Makan Omakase ala Jepang, Hindari Melakukan Ini!

1. Sushi Saito Thailand

Sushi Saito Thailand (instagram.com/sushisaitothailand)

Tidak lengkap rasanya kalau kamu belum mencoba Sushi Saito. Restoran ini berlokasi di dalam Four Seasons Private Residences. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari Sungai Chao Phraya. 

Sushi Saito dipimpin langsung oleh Chef Makato Maruyama yang telah bekerja sama dengan pemilik restoran Takashi Saito di Tokyo. Maka dari itu, kamu tidak perlu meragukan kualitas rasa dari setiap menu omakasenya. Untuk membuat setiap menunya, Chef Takashi Saito memilih sendiri hasil tangkapan di Pasar Ikan Toyusu.

Lokasi: Estate, Riverfront Promenade, 300 Chao Phraya Aly, Yan Nawa, Sathon, Bangkok, Thailand

2. Ginza Sushi Ichi

Ginza Sushi Ichi (instagram.com/ginzasushiichibkk)

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Ginza Sushi Ichi. Sesuai namanya, Ginza Sushi Ichi memang berasal dari Ginza, Jepang. Mereka berkomitmen untuk menghadirkan menu unik asal Jepang dengan menggunakan bahan baru. 

Sesi omakase dari Ginza Sushi Ichi memuat bahan premium, seperti abalone, kobako-gani, shako, dan jamur matsutake. Kamu bisa menemukan Ginza Sushi Ichi di dalam Grand Hyatt Erawan. Interior restoran bernuana Jepang, sehingga menghadirkan suasana tenang dan damai. 

Lokasi: 3rd Floor,999 Gaysorn Centre Room 3F-08 Lumphini, Pathum Wan, Bangkok, Thailand

3. MASA - Otaru Masazushi

MASA - Otaru Masazushi (instagram.com/masa_otarumasazushi)

Pencinta omakase pasti tidak bisa melewatkan MASA. Restoran sushi berusia 80 tahun ini sudah terkenal di kalangan penduduk lokal dan turis. Pengalaman mereka dalam bidang sushi dapat terlihat pada sesi omakse yang luar biasa. 

Kamu bisa menemukan 3 pilihan paket, yaitu Omakase, Mini Omakase, dan Premium Omakase. Ketiga pilihan tersebut membawa gaya Ezo Mae. MASA berkomitmen untuk menjaga cita rasa asli dari setiap bahan melalui bumbu sederhana. 

Lokasi: ICONSIAM ฝั่ง SIAM TAKASHIMAYA ชั้น4 โซน Rosedining 299 ซอย เจริญนคร 5 Charoen Nakhon Rd, คลองต้นไทร Khlong San, Bangkok, Thailand

Baca Juga: 5 Mall Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-oleh

4. Sushi Zo Bangkok

Sushi Zo Bangkok (instagram.com/sushizobangkok)

Sushi Zo dibangun oleh koki terkenal asal Los Angeles, Keizo Seiki, pada 2017. Ia mempercayakan Sushi Zo kepada anak didik terbaiknya, Toshi Onishi. Kamu bisa menemukan 16 hidangan pada sesi omakase. Salah satu hidangan terbaik di Sushi Zo adalah nodoguro. 

Setiap menunya dibuat dari bahan impor dengan kualitas terbaik yang telah dikurasi secara cermat. Mereka juga melakukan rotasi menu pada setiap musimnya. Makanya kamu selalu bisa menemukan menu baru setiap kali berkunjung ke Sushi Zo, ya!

Lokasi: 63 Witthayu Rd, Lumphini, Pathum Wan, Bangkok, Thailand

5. Nikaku Bangkok

Nikaku Bangkok (instagram.com/nikakubangkok)

Restoran yang berhasil mendapatkan 2 bintang Michelin ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Nikaku memberikan kamu kesempatan untuk menikmati hasil bumi asal Kyushu yang luar biasa. Sesi omakase mereka memuat 20 hidangan yang super lezat.

Untuk membuat setiap menunya, Chef Funahashi hanya menggunakan ikan segar asal Selat Kanmon dan Kyushu. Salah satu hidangan favorit di Nikaku adalah cumi raksasa yang disajikan bersama kecap asin dan cuka merah. Kamu bisa mencelupkan hampir semua hidangan di dalam saus spesial ini.

Lokasi: G Floor, 106 North, W Bangkok, S Sathon Rd, Silom, Bang Rak, Bangkok, Thailand

Omakase akan memberikan pengalaman makan yang istimewa. Setiap menu yang terdapat pada restoran di atas mempunyai cita rasa ala Jepang yang autentik. Yuk, mampir ke salah satu restoran omakase di Bangkok di atas1

Baca Juga: 5 Perbedaan Omakase dan Izakaya yang Kerap Dianggap Sama

Verified Writer

Cecilia Irawan

follow me for more interesting insights.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya