TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Gyoza Paling Enak di Singapura, Renyahnya Bikin Ketagihan!

Camilan lezat yang berhasil menggoyang lidah

ilustrasi gyoza (pexels.com/Lucio Panerai)

Singapura memang dikenal sebagai surga dunia bagi para pecinta kuliner, termasuk masakan ala Jepang. Salah satunya adalah gyoza. Pangsit ala Jepang ini biasanya punya isian daging dan sayuran yang dibungkus dengan adonan tipis. 

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, coba, deh, kunjungi beberapa lokasi tempat makan gyoza paling enak di Singapura berikut ini. Mereka berhasil menyajikan gyoza dengan cita rasa yang auntentik. Makanya gak heran kalau gyoza mereka berhasil menjadi favorit semua orang, lho!

1. Osaka Ohsho

Osaka Ohsho (instagram.com/osakaohshosg)

Pecinta kuliner pastinya tahu betapa lezatnya gyoza dari Osaka Ohsho. Bagian bawahnya terasa renyah, sedangkan kamu dapat merasakan kelembutan pada bagian dalamnya. Apalagi, aroma harum dari gyoza selalu dapat menggoda selera makan kamu.

Osaka Ohsho membuat gyoza segar setiap harinya. Gyoza tersebut dibuat menggunakan bawang putih, jahe, dan daging babi. Bagian luarnya dilapisi oleh kulit yang terbuat dari tepung impor asal Jepang. Mereka selalu memastikan kualitas dan kesegaran dari gyozanya.  

Lokasi: 252 North Bridge Rd, #B1-75, Singapore

Baca Juga: Resep Steam Tofu Udang ala Chef Firhan, Gampang Buatnya!

2. Gyoza Bar

Gyoza Bar (instagram.com/gyozabar.sg)

Gyoza Bar terlahir dari sebuah ide untuk memadukan antara gyoza dan alkohol. Mereka menyajikan kedua konsep tersebut dalam sebuah tempat yang sederhana. Walaupun begitu, kamu tidak bisa meragukan kualitas dan kelezatan dari menunya. 

Berbeda dengan tempat lainnya, Gyoza Bar menyajikan bentuk minimalis dari gyoza. Mereka hanya menggunakan daging babi dan seledri sebagai isian. Perpaduan tersebut membuat kamu dapat merasakan kerenyahan pada setiap gigitannya. Untuk sausnya, Gyoza Bar menambahkan lemon untuk menghilangkan rasa "gamey". 

Lokasi: 7A N Canal Rd, #2nd floor, Singapore

3. Gyoza no Ohsho

Gyoza no Ohsho (instagram.com/ohsho_sg)

Kamu tidak akan pernah kecewa dengan menu yang ditawarkan oleh Gyoza no Ohsho. Mereka berhasil menyajikan masakan rumah yang menghangatkan hati para pengunjungnya. Salah satunya adalah gyoza yang digoreng.

Bagian dalamnya diisi dengan daging babi dan bawang bombay yang berlimpah. Harga gyozanya juga cukup bersahabat di kantong pengunjung. Makanya gak heran kalau kamu dapat menemukan banyak turis lokal dan mancanegara yang berkunjung ke sini, yah!  

Lokasi: 5 Koek Rd, #01-10, Singapore

4. Keisuke Plus Ramen Gyoza Sake

Keisuke Plus Ramen Gyoza Sake (instagram.com/keisukegroupsg)

Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Keisuke Plus Ramen Gyoza Sake. Restoran ini memang terkenal dengan mie dan kuah ramennya yang super lezat. Walaupun begitu, kamu tidak bisa melupakan gyoza goreng dari Keisuke Plus Ramen Gyoza Sake. 

Mereka menawarkan tiga versi gyoza yaitu daging babi dengan kaldu tonkotsu, daging ayam dengan kaldu ayam, dan udang dengan kaldu kepiting. Di sini, kamu juga bisa belajar cara meracik saus gyoza ala Jepang. Cocok banget buat jadi makanan pendamping dari ramen, yah!

Lokasi: 107 North Bridge Rd, #01-15 Funan, Singapore

Verified Writer

Cecilia Irawan

follow me for more interesting insights.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya