TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Afternoon Tea Paling Hits di Hong Kong, Ide Nongkrong Cantik!

Nikmati waktu bersantai sore hari di tempat berikut

Café 103 at The Ritz-Carlton (cafe103hongkong.com)

Bosan dengan aktivitas akhir pekan yang monoton? Untuk menikmati waktu bersantai, kamu bisa mencoba afternoon tea. Tradisi minum teh dari Inggris ini memang banyak dinikmati oleh anak muda dan orangtua. Kamu bisa menikmati camilan ringan dan teh pilihan. 

Di Hong Kong, kamu bisa mencoba datang ke beberapa lokasi berikut. Tempat-tempat ini selalu memastikan kualitas teh dan camilan yang disajikan. Sesi afternoon tea ini tentunya bakal membantu kamu untuk relaks sejenak dari hiruk-pikuk selama liburan. 

1. The Lobby at The Peninsula Hong Kong

The Lobby at The Peninsula Hong Kong (instagram.com/peninsulahongkong)

Nikmati afternoon tea yang menenangkan di The Lobby. Interior lobinya dibuat semewah mungkin dengan tetap menonjolkan unsur sejarah. Walaupun harga paket untuk afternoon tea terbilang cukup mahal, kamu tidak perlu meragukan kualitas teh dan peralatan yang digunakan. 

Cangkir porselennya berasal dari Tiffany, sedangkan peralatan makanannya dibuat oleh Sheffield. The Lobby juga menyediakan menu makanan penutup yang menarik untuk dicoba seperti choux puff dan brownies kacang. Semua menunya telah dikurasi khusus oleh Chef François Delaire. 

Lokasi: Salisbury Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

2. Café 103 at The Ritz-Carlton

Café 103 at The Ritz-Carlton (cafe103hongkong.com)

Café 103 yang berlokasi di The Ritz-Carlton memang menjadi destinasi kuliner yang wajib kamu coba. Mereka bekerja sama dengan Poppins, di mana sesi afternoon tea tersebut terinspirasi dari tahun 1940 di Amerika. Makanya gak heran kalau kamu dapat menemukan peralatan antik seperti di arena bowling yang berwarna-warni.

Di sini, kamu bisa mencoba banyak pilihan makanan retro ala Amerika. Salah satunya adalah mini reuben sandwich dan daging asap yang dimasukkan dalam choux puff. Saat sesi afternoon tea, Café 103 juga menyajikan aneka dessert populer seperti kue pistachio. 

Lokasi: International Commerce Centre (ICC), 1 Austin Rd W, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

Baca Juga: 5 Ragam Kue Kacang untuk Teman Tea Time yang Legit

3. Enchanted Garden Afternoon Tea at The Verandah

Enchanted Garden Afternoon Tea at The Verandah (instagram.com/therepulsebayhongkong)

Pencinta afternoon tea pastinya tidak bisa melewatkan The Verandah. Pasalnya, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik dari Repulse Bay. Mulai sesi afternoon tea dengan menikmati camilan gurih seperti roulade tortilla mimosa telur yang disajikan bersama crème fraîche. 

Selanjutnya, The Verandah juga menyajikan aneka camilan lezat. Mulai dari kue keju matcha sampai dengan panna cotta kelapa. Kamu bisa menikmati itu semua dengan segelas teh pilihan.

The Verandah juga punya menu mocktail spesial seperti The Spring Garden. 

Lokasi: 109 Repulse Bay Rd, Repulse Bay, Hong Kong.

4. Madame Fù

Madame Fù (madamefu.com.hk)

Sesi afternoon tea terbaru dari Madame Fù adalah Radiance and Vitality. Paket ini bekerja sama langsung dengan merek perawatan kulit populer yaitu Esse. Tujuan utama dari sesi ini adalah untuk mempromosikan rangkaian produk perawatan kulit terbaru dari Esse.

Walaupun begitu, kamu tidak bisa meragukan kelezatan rasa dari sesi afternoon tea di Madame Fu. Mulai dari makanan gurih sampai dengan dessertnya. Ketika kamu mengambil paket afternoon tea ini, Madame Fu akan memberikan satu set hadiah yang berisikan produk Esse's Radiance. 

Lokasi: 3rd Floor, Barrack Block, Tai Kwun, No. 10 Hollywood Road, Central District, Hong Kong.

Verified Writer

Cecilia Irawan

follow me for more interesting insights.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya