TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kedai Kopi Legendaris di Melbourne, Usir Kantuk di Pagi Hari!

Tawarkan biji kopi dan teknik penyeduhan terbaik

Industry Beans (industrybeans.com)

Sebagai kota yang ikonik dengan budaya kafe pada setiap sudutnya, Melbourne menawarkan berbagai varian menu kopi yang dibuat menggunakan metode dan teknik pembuatan terbaik. Hal ini mampu mewujudkan komitmen mereka sebagai tujuan impian dari pecinta kopi dengan dilengkapi perpaduan rasa yang lezat dan aroma harum.

Bila kamu sedang berkunjung ataupun memiliki rencana berlibur ke Melbourne, maka beberapa kedai kopi berikut menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati secangkir kopi dengan didampingi suasana lingkungan yang tenang dan teknik penyeduhan terbaik. Penasaran? Yuk, lihat apa saja!

1. Aunty Peg's 

Aunty Peg's (instagram.com/auntypegsbypmc)

Sebagai salah satu kedai kopi terpopuler di Melbourne, Aunty Peg's telah dijadikan sebagai lokasi yang mampu menampilkan semangat dan teknik artisanal yang digunakan dalam proses pembuatan secangkir kopi yang sempurna. Kamu dapat menikmati aroma harum dari biji kopi yang akan selalu dipanggang di dalam oven.

Dengan menampilkan desain interior bergaya tradisional yang dikelilingi oleh perabotan dan ornamen modern, Aunty Peg's menawarkan area tempat duduk melingkar yang terletak di sekitar bar sehingga kamu dapat melihat dan berinteraksi secara langsung dengan barista ketika membuat pesanan kopi kamu, lho!

Baca Juga: 5 Toko Sandwich Terpopuler di Melbourne, Ada Brand Asli Indonesia!

2. ST. ALi 

ST. ALi (instagram.com/st_ali)

ST. ALi menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati secangkir kopi yang dibuat oleh para ahli dengan menggunakan biji kopi lokal. Kedai kopi yang telah dibuka sejak tahun 2005 ini menjadi inovator yang telah memproduksi berbagai varian menu kopi dengan menggunakan produk dan teknik pembuatan yang sempurna. 

Selain itu, ST. ALi juga menggunakan campuran biji kopi eksklusif yang digunakan untuk membuat kopi dengan basis susu, serta campuran organik untuk varian menu kopi hitam berbasis espresso. Nah, kamu juga dapat membeli berbagai varian jenis biji kopi dan peralatan untuk menyeduh kopi, lho!

3. Acoffee 

Acoffee (instagram.com/acoffee_melbourne)

Kedai kopi yang terletak di sebuah bangunan bekas garasi tua ini telah memanggang biji kopinya secara mandiri. Acoffee menawarkan berbagai varian menu kopi yang dibuat menggunakan teknik penyeduhan yang beragam sehingga dapat memuaskan pecinta kafein dengan secangkir kopi yang lezat dan sempurna.

Dengan menampilkan ruangan berdinding putih yang dilengkapi cahaya alami, Acoffee dapat kamu jadikan sebagai pameran seni harian yang menawarkan berbagai varian menu kopi klasik seperti espresso hitam, cold brew, matcha, dan jus yang menarik untuk dicoba. Selain itu, kamu juga dapat menemukan aroma kopi panggang yang akan memenuhi kafe. 

4. Dukes Coffee Roasters 

Dukes Coffee Roasters (instagram.com/dukes_coffee)

Dukes Coffee Roasters menawarkan berbagai varian menu kopi yang dibuat menggunakan biji kopi bersumber dari pertanian dan usaha kecil dari seluruh dunia. Kemudian, biji kopi tersebut akan dipanggang setiap harinya sehinga mampu menghasilkan perpaduan rasa kopi yang kompleks dan lembut.

Kedai kopi populer ini menawarkan desain interior yang didominasi oleh material kayu, lantai keramik, dan fasad berwarna hijau yang ikonik sehingga menjadikan Dukes Coffee Roasters sebagai lokasi sempurna untuk menikmati secangkir kopi spesial yang dibuat menggunakan teknik penyeduhan yang mampu memanjakan mata.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Melbourne-Australia yang Populer dan Paling Favorit

Verified Writer

Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya