TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Donat Terkenal di Seoul, Ada Donat Vegan, Lho!

Hadirkan donat dengan beragam topping yang lezat

ilustrasi donat (pexels.com/Andres Ayrton)

Seoul merupakan destinasi kuliner yang tepat bagi pencinta makanan manis. Lantaran, ibu kota negara Korea Selatan tersebut menawarkan beragam makanan manis yang rasanya bisa memanjakan lidahmu. Salah satu makanan manis yang kepopulerannya tak pernah meredup adalah donat

Selama beberapa tahun terakhir, gerai donat makin menjamur di Seoul. Para pelaku bisnisnya juga selalu melakukan inovasi sehingga tercipta berbagai varian donat dengan konsep yang fresh dan unik.

Jika kamu sedang berada di Seoul, rekomendasi gerai donat berikut wajib banget untuk dikunjungi. Check this out

1. Old Ferry Donut

Old Ferry Donut (instagram.com/oldferydonut)

Old Ferry Donut merupakan donat premium pertama di Korea yang berdiri sejak tahun 2016. Gerainya sudah tersebar di berbagai kota besar di Korea. Di Seoul sendiri terdapat beberapa gerai, salah satu yang paling ramai adalah gerai yang terletak di Gangnam. 

Donat di sini memiliki ukuran yang cukup besar, empuk dengan topping yang cenderung manis. Beberapa varian yang sering diburu pembeli, di antaranya adalah raspberry glazed, pistachio donut, dan dan coconut raspberry. 

Gerai-gerai Old Ferry Donut didesain dengan apik dan estetik, sehingga banyak generasi muda yang menghabiskan waktu di sini. Selain menyediakan donat, tempat ini juga menawarkan beberapa jenis minuman seperi mocha latte dan kusumi tea. 

Lokasi: 66 Hannam-daero 27-gil, Yongsan District, Seoul, Korea Selatan

Jam operasional: 11.00-20.00

2. Randy's Donut

Randy's Donut (instagram.com/Randysdonyts1952kr)

Randy's Donut merupakan franchise donat asal Amerika Serikat yang telah memiliki nama besar. Harga donatnya lumayan mahal, kendati demikian antrian di Randy's Donut tidak pernah terlihat sepi. Bahkan jika kamu datang terlalu sore, beberapa varian yang kamu inginkan kemungkinan besar sudah sold out terjual. 

Randy's Donut cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai rasa manis. Donatnya lembut dan kenyal dengan baluran cream yang mempunyai tektsur sangat smooth. Beberapa varian yang gak boleh kamu skip di antaranya adalah cranberry glazed, cinnamon crunch, dan butter crunch

Lokasi: 247 Donggyo-ro, Mapo-gu, Seoul, South Korea

Jam operasional: 11.00-22.30

Baca Juga: 5 Donat Populer di Jakarta, Terbaru Ada Si Donat Labu OO Donut

3. Cafe Knotted

Cafe Knotted (instagram.com/cafeknotted_kr)

Knotted merupakan cafe yang menjual donat sebagai menu utamanya. Cafenya yang berwarna kuning mempunyai desain interior yang unik, cute, dan colourful. Suasananya cozy sehingga cocok dijadikan tempat untuk nongkrong. 

Untuk mempertahankan eksistensinya, Knotted sering mengadakan berbagai inovasi dan campaign yang menarik. Tiap tahunnya mereka selalu melakukan kolaborasi dengan artis dan brand ternama lainnya. 

Knotted selalu menghadirkan donat yang segar tiap harinya. Donatnya lembut, berongga dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Milk cream donut menjadi menu wajib yang tidak boleh diskip. Rasanya lezat, creamy dengan isian yang melimpah. 

Lokasi: 15 Dosan-daero 53-gil, Gangnam District, Seoul, South Korea

Jam operasional: 09.00 - 21.00

4. Overte Donuts

Overte Donuts (instagram.com/overte_donuts)

Overte Donuts mempunyai nuansa yang homey dan lovely. Pemiliknya yang ramah akan menyapa setiap pelanggan yang datang. Bahkan, mereka dengan senang hati memberikan rekomendasi donat yang sesuai dengan seleramu. 

Overte Donuts menghadirkan donat vegan yang sehat namun rasanya tetap enak. Pada umumnya adonan donat menggunakan telur, susu dan butter, namun Overte mengganti bahan-bahan tersebut dengan susu kedelai dan santan. Varian best seller di sini ada earl grey, matcha crumble, dan black sesame. 

Lokasi: 34 Toegye-ro 10-gil, Jung District, Seoul, South Korea

Jam operasional: 08.00 - 20.00

5. Quafe Twisted

Quafe Twisted (instagram.com/quafe_twisted)

Quafe Twisted mempunyai konsep yang briliant. Mereka mengangkat kkwabaegi (donat kepang tradisional Korea) ke another level. Biasanya kkwabaegi disajikan dengan taburan gula halus atau bubuk cinammon. Namun, Quafe Twisted menawarkan kkwabaegi dengan topping yang sangat beragam. 

Kkwabaegi di sini memliki rasa yang sangat manis, kenyal dan tidak kering. Peanut butter menjadi varian yang wajib kamu cicipi. Bagi kamu pecinta manis, varian earl grey bakalan memanjakan lidahmu dengan rasanya yang legit. 

Lokasi: 20 Donggyo-ro 46-gil, Mapo-gu, Seoul, South Korea

Jam operasional: 10.30 - 21.30

Donat merupakan salah satu yang makanan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Jadi tidak heran jika makanan ini sangat mudah ditemui di berbagai tempat, termasuk di Seoul. Dari kelima rekomendasi di atas, donat varian apa yang paling ingin kamu coba, nih? 

Baca Juga: 10 Destinasi Musim Gugur di Seoul yang Wajib Masuk Bucket List Liburan

Verified Writer

Benokaba

Haloooooo! Have a good day

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya