TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Minuman Segar Berbahan Jeruk Nipis Ini Cocok Dijadikan Teman Santai

Sensasi segar dari jeruk nipis, dijamin buatmu rileks!

indiespot.id

Perasan jeruk nipis yang terasa asam mempunyai segudang manfaat untuk tubuh, salah satu manfaatnya terletak di kandungan vitamin c yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Diakhir pekan saat waktu bersantai tiba, minuman segar berbahan jeruk nipis cocok untuk menemanimu.

Untukmu yang menyukai sensasi asam nan menyegarkan dari perasan jeruk nipis, bisa coba buat sendiri di rumah berbagai minuman segar berbahan jeruk nipis nih. Nah, berikut ini ada 5 minuman segar berbahan jeruk nipis yang bisa kamu jadikan ide. Yuk, simak!

1. Ice lime mint

pixabay.com/PangPohto

Salah satu minuman segar dari perasan jeruk nipis yang bisa kamu coba buat di rumah yaitu ice lime mint. Bahan-bahan minuman segar satu ini yaitu perasan jeruk nipis, madu atau larutan gula pasir yang dicairkan, daun mint, dan es batu.

Selain segar, sensasi asam dari ice lime mint dijamin buatmu lebih menikmati waktu bersantai. Selamat mencoba!

2. Ice lime matcha

fabfitfun.com

Matcha atau green tea yang biasanya kamu jumpai untuk berbagai olahan minuman segar, bisa kamu padukan dengan jeruk nipis lho. Rasa khas yang dihasilkan dari matcha sangat pas dicampur dengan sensasi asam jeruk nipis.

Tentu akan menghasilkan sensasi unik dari rasa matcha dan jeruk nipis, tertarik mencobanya?

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Jeruk Nipis, Segar!

3. Ice lime tea

freepik.com/azerbaijan_stockers

Minuman segar satu ini pasti sering kamu jumpai kan? Iya, ice lime tea merupakan salah satu minuman juara yang hingga saat ini mempunyai banyak penggemar.

Aroma dan rasa teh yang khas bercampur dengan asamnya jeruk nipis menjadi daya tarik minuman satu ini. Oh iya, ice lime tea mudah dibuat sendiri di rumah nih. Hanya perlu menyediakan seduhan teh, perasan jeruk nipis, es batu, dan jangan lupakan tambahkan madu atau gula cair.

4. Ice lime ginger

indiespot.id

Perpaduan sensasi hangat dan asam yang diberi bongkahan es batu akan menjadi minuman segar bernama ice lime ginger. Kamu perlu menambahkan madu atau gula cair untuk menambah rasa manis di minuman segar satu ini.

Manfaat dari jahe dan jeruk nipis yang kamu dapatkan satu paket dari minuman ini, juga bisa kamu jadikan minuman segar setiap hari.

Baca Juga: 5 Perbedaan Jeruk Nipis dan Jeruk Limau, Jangan Sampai Keliru!

Verified Writer

Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya