TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Warung Nasi Uduk di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Terkenal Lezat!

Porsinya juga bikin puas #LokalIDN #IDNTimesFood

Warung Nasi Uduk Gondangdia (instagram.com/kuli_kos)

Nasi uduk merupakan hidangan yang terbuat dari beras putih yang dimasak dengan aneka bumbu rempah dan santan hingga matang. Memiliki cita rasa gurih pulen dengan dipadu beragam aneka lauk pilihan, nasi uduk biasanya banyak dihidangkan sebagai menu sarapan.

Di Jakarta, ada banyak tempat makan nasi uduk yang bisa kamu kunjungi lho. Salah satunya seperti beberapa rekomendasi warung nasi uduk di bawah ini.

1. Nasi Uduk Zainal Fanani

Nasi Uduk Zainal Fanani (instagram.com/eatwithkoko)

Tempat makan Nasi Uduk Zainal Fanani telah berdiri sejak 54 tahun yang lalu, tepatnya 1967-an. Unik, nasi uduk di sini tidak disajikan langsung dalam piring. Melainkan dihidangkan menggunakan bungkus daun pisang dalam porsi kecil, untuk lauknya sendiri pengunjung dapat memilih sesuai selera.

Pilihannya seperti ayam goreng, jeroan ayam, tempe, dan tahu. Selan nasi uduk, di sini juga menyediakan asinan. Bisa jadi referensi nih buat kamu yang merasa bosan dengan menu nasi uduk.


Alamat: Jl. Kb. Kacang 8 No.5, RT.1/RW.5, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240


Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-00:00 WIB


Harga: Mulai Rp20 ribu per porsi

Baca Juga: Jadi Kuliner Khas, 10 Makanan Ini Hasil Kreativitas Orang Indonesia

2. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia (instagram.com/mareturti)

Nasi Uduk Gondangdia menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati nasi uduk yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Rasanya yang nikmat, satu porsi nasi uduk di sini disajikan menggunakan bungkus daun pisang dengan bentuk kerucut.

Sementara itu, untuk lauknya sendiri bisa kamu pilih sesuai bujet. Lauk yang disediakan antara lain, ayam goreng, daging empal, ati ampela, tempe, tahu, dan masih banyak yang lain.


Alamat: 15, Jl. Cikini IV No.12, RT.15/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330


Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-23:00 WIB


Harga: Mulai Rp20 ribu per porsi

3. Nasi Uduk Ibu Sum

Nasi Uduk Ibu Sum (instagram.com/eatineraryid)

Warung nasi uduk selanjutnya ada pada Nasi Uduk Ibu Sum. Nasi Uduk Ibu Sum cocok dikunjungi buat kamu yang menginginkan sajian nasi uduk lain dari biasanya. Disajikan tanpa menggunakan bungkus daun pisang dengan porsi besar, nasi uduk di sini terkenal memiliki cita rasa gurih yang nikmat.


Buat melengkapi kenikmatannya, kamu bisa memilih aneka menu lauk seperti telur dadar, telur balado, bihun goreng, cumi asin, semur tahu, hingga semur jengkol pun ada.


Alamat: Jl. Mangga Dua Raya No.55, RT.6/RW.4, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430


Jam operasional: Hari sabtu libur, 17:00-20:00 WIB


Harga: Mulai Rp20 ribu per porsi

4. Nasi Uduk Ibu Jum

Nasi Uduk Ibu Jum (instagram.com/mimolette_1106)

Nasi Uduk Ibu Jum terletak di kawasan Kelapa Gading yang dikenal memiliki porsi nasi uduk cukup melimpah dengan cita rasa nikmat. Tak hanya punya rasa yang mengoyang lidah, Nasi Uduk Ibu Jum juga bisa kamu nikmati dengan harga murah meriah.


Nah, berbagai menu lauk pauk yang ditawarkan di antaranya seperti ayam goreng, tempe orek, semur jengkol, bakwan jagung, sayur asem, tumisan bunga pepaya, dan masih banyak yang lainnya.


Alamat: Jl. Raya Klp. Hybrida No.3, RT.12/RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240


Jam operasional: Senin-Jum'at: 16:00-00:00 WIB. Sabtu, 08:00-00:00 WIB. Minggu, 17:00-00:00 WIB


Harga: Mulai Rp20 ribu per porsi

Baca Juga: 5 Kuliner Nasi Ini Sudah Eksis sebelum Indonesia Merdeka, Pernah Coba?

Verified Writer

Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya