TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Sarapan di Jalan Braga yang Selalu Ramai

Menikmati makan pagi di Jalan Braga dijamin seru

Barga Permai (google.com/maps/Salam Manis)

Menikmati suasana Kota Bandung utamanya di Jalan Braga paling pas saat pagi hari. Sebab, saat pagi hari suhu udara di sini cenderung dingin sehingga merasakan keramaian Kota Kembang jadi maksimal.

Saat menjelajahi Jalan Braga jangan lupa singgah sebentar untuk mengisi perut lapar. Hal ini supaya sesi berlibur di sini tidak terganggu. Di sini ada banyak tempat makan yang dibuka saat jam sarapan sehingga membuatmu tak perlu khawatir terlewat sesi sarapan.

Nah, kelima rekomendasi tempat sarapan di Braga berikut ini cocok dijadikan sebagai spot sarapan saat berjalan-jalan di Jalan Braga. Dijamin menunya enak-enak, deh!

1. Braga Permai

Braga Permai (google.com/maps/yusuf iskandar)

Braga Permai merupakan restoran legendaris yang sudah ada sejak tahun 1918 dengan lokasinya berada di Jalan Braga. Karena sudah ada sebelum masa Kemerdekaan Indonesia, tempat makan ini sering dijadikan sebagai tempat nostalgia.

Meski bangunan resto ini pernah dilakukan revitalisasi, namun tidak mengurangi antusiasme warga Bandung untuk nongkrong di tempat makan ini. Sebab, restoran legendaris ini menghadirkan menu western dan Indonesian food dengan vibes jadul.

Lokasi: Jalan Braga Nomor 58, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin sampai Jum'at, pukul 08:00-22:30 WIB.

Sabtu dan Minggu, pukul 07:00-23:30 WIB

Harga: Mulai Rp10.000-355.000.

2. Warung Kopi Limarasa

Warung Kopi Limarasa (google.com/maps/farhan Febrianto)

Warung Kopi Limarasa menghadirkan tempat makan dua lantai dengan latar belakang Jalan Braga yang ramai. Sesuai nama restoran, menu utama yang dihadirkan di sini adalah kopi. Dari es kopi susu hingga espresso tersedia di sini.

Selain menawarkan menu kopi, restoran ini juga menyediakan makanan ringan dan juga makanan berat. Dengan begitu, menikmati menu sarapan di sini gak melulu membosankan.

Lokasi: Jalan Braga Nomor 36, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin sampai Minggu, pukul 08:00-23:00 WIB.

Harga: Mulai Rp18.000-90.000.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Ramen di Bandung Ini Surganya Pencinta Mie!

3. Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan (google.com/maps/Silvia Wahyudin)

Sebagai seorang traveler yang beragama non Muslim, kamu wajib banget untuk mampir sarapan di Mie Rica Kejaksaan. Sebab, di sinilah tempat makan bakmi non halal legendaris yang selalu ramai pengunjung.

Dengan menyajikan bakmi bercita rasa pedas menjadikan tempat makan ini selalu ramai pembeli. Namun, kalau kamu tidak suka pedas, di sini juga menyediakan bakmi non pedas. 

Lokasi: Jalan Kejaksaan Nomor 7, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin sampai Minggu, pukul 08:00-18:00 WIB.

Harga: Mulai Rp17.000-71.000.

4. Koffie Braga

Koffie Braga (google.com/maps/Panda Traveler)

Buat kamu yang terbiasa menikmati menu sarapan dengan kopi, Koffie Braga menjadi restoran yang wajib kamu singgahi. Sebab, di sini menyediakan berbagai menu kopi nikmat. Dari mulai kopi klasik, susu, latte, hingga espresso, semuanya worth it buat dicoba.

Selain bisa ngopi, di sini juga tersedia roti, pastry, dan menu berat yang dapat membuat sesi sarapan jadi semakin lahap. Sarapan di Jalan Braga bakal bikin kamu berkesan, deh.

Lokasi: Jalan Braga Nomor 79, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Jam operasional: Senin hingga Minggu, pukul 09:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp18.000-90.000.

Verified Writer

Amir Rosadi

it's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya