TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Sate Maranggi Jakarta Selatan, Kelezatan Tiada Dua  

Purwakarta punya nih

ilustrasi sate maranggi (instagram.com/queenollay1023)

Bagi para penggemar sate, tentunya sudah tak asing lagi dengan nama sate maranggi. Kuliner yang berasal dari daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta ini memang sempat menyita perhatian masyarakat dengan rasanya yang menggugah selera. 

Tak perlu jauh-jauh ke Purwakarta, karena di Jakarta Selatan ternyata juga terdapat beberapa tempat makan sate maranggi yang tak kalah lezat. Berikut adalah 5 pilihan tempat makan sate maranggi di Jakarta Selatan dengan kelezatan tiada dua. Let's check this out!

1. Sate Maranggi Mang Uddi 

ilustrasi sate maranggi (instagram.com/resepmasakan_istri)

Sate Maranggi Mang Uddi merupakan salah satu kedai yang berada di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Pondok Indah yang menawarkan sate maranggi dengan rasa yang begitu lezat. Mang Uddi menawarkan beberapa pilihan maranggi yang dapat kalian pilih sesuai selera. Mulai dari maranggi daging, maranggi kambing, maranggi campur, hingga maranggi ayam. Jika kalian tak ingin menyantap sate, kalian bisa memesan menu sop janda yang tersedia di sini yang dihargai Rp25.000/porsi saja. 

Lokasi: Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

Baca Juga: Populer Berkat Sate Maranggi, Bungursari Dilirik Jadi Kawasan Wisata

2. Cerita Rasa Nusantara

ilustrasi sate maranggi (instagram.com/rachveda)

Cerita Rasa Nusantara ini bisa dikatakan sebagai tempat makan serba ada. Beragam jenis makanan dan minuman dapat kalian temukan di sini. Dan pastinya semua makanan khas Nusantara. 

Menu-menu yang ditawarkan antara lain aneka nasi goreng, mie goreng, bihun kuah tek-tek, mie kuah tek-tek, nasi campur Bali, nasi daun jeruk lidah bakar sambal matah, balado terong, kupat tahu Magelang, sop gurame, soto ayam Lamongan, sop buntut, rawon, ayam woku, sate maranggi, dan masih banyak lagi. 

Lokasi: Jalan Ampera Raya Nomor 09, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.  

3. Haote Sate Maranggi 

Haote Sate Maranggi (instagram.com/sonnytahrir)

Haote Sate Maranggi ini merupakan kedai yang menawarkan sate maranggi super lezat di dalamnya. Walaupun tampilan kedainya sangat sederhana namun rasa masakan yang ditawarkan begitu lezat dan menggugah selera. 

Untuk satu porsi sate maranggi di sini dihargai sekitar Rp20.000/ 5 tusuk sate. Murah, bukan? Tak hanya sate maranggi, di sini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, pecel, ayam bakar/goreng, nila bakar/goreng, lele goreng, sop iga sapi, sate kambing muda, sate ayam Ponorogo, gulai iga kambing, hingga sop iga kambing. 

Lokasi: Jalan Profesor Joko Sutono SH Nomor 2, Petagogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: 

  • 11.00-21.00 WIB (Senin-Jum'at)
  • 11.00-13.00 WIB, 14.00-21.00 WIB (Sabtu)
  • 09.30-12.30 WIB, 15.00-21.00 WIB (Minggu)

4. Sate Maranggi & Sop Iga Bakar Hj. Tati Sumiati

ilustrasi sate maranggi (instagram.com/queenollay1023)

Jika kalian sedang berada di bilangan Pasar Minggu, tak ada salahnya untuk mampir ke Sate Maranggi & Sop Iga Bakar Hj. Tati Sumiati. Tempatnya yang bersih dan juga makanannya yang lezat itulah yang membuat pengunjung datang lagi dan lagi. 

Untuk menu yang ditawarkan di sini, mulai dari paket sate maranggi sapi, paket iga goreng asam, paket iga bakar lada hitam, paket iga bakar original, paket sop iga, dan juga sate maranggi sapi tanpa nasi. 

Lokasi: Jalan Salihara Nomor 15-16, Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB. 

Baca Juga: 5 Spot Makan Sate Maranggi di Jakarta, Rugi Gak Mencicipi

Verified Writer

Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya