TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Tempat Makan Cake di Yogyakarta, Manisnya Pas!

Rasa manisnya gak berlebih, hati-hati ketagihan

Parsley Bakery (instagram.com/parsleyjogja)

Siapa di antara kalian pecinta hidangan manis seperti cake? Cake pada umumnya identik dengan bentuknya yang cantik dan rasanya yang manis, karena berbahan dasar tepung, gula dan telur. Rasanya yang manis ditambah dengan teksturnya yang lembut itulah yang membuat banyak orang tergila-gila akan kelezatan dari cake.

Sebagai kota yang populer sebagai destinasi wisata, menemukan spot makan cake di Yogyakarta bisa dikatakan susah-susah gampang. Nah, berikut ini ada 6 tempat makan cake lezat yang dapat kalian temukan di Yogyakarta. Let's check this out!

1. Mirota Bakery Kotabaru

Mirota Bakery Kotabaru (instagram.com/mirotabakery)

Tempat makan cake lezat di Jogja yang pertama ada Mirota Bakery Kotabaru. Tempatnya yang nyaman serta pilihan menunya yang beragam itulah yang membuat kedai ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda.

Pilihan menu cake yang ditawarkan di sini mulai dari roll cherry, cheese cake, brownies, spekkoek, hingga fruit cake. Jika tidak ingin cake, kalian dapat memesan menu lainnya sepeti pizza dan pasta yang juga tak kalah lezat.

Lokasi: Jalan Faridan Muridan Noto Nomor 7, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

Baca Juga: 6 Kuliner Legendaris di Sekitar Malioboro Yogyakarta, Awas Kehabisan!

2. Mamahke Jogja

Mamahke Jogja (instagram.com/mamahkejogja)

Berkunjung ke Jogja, belum afdal jika belum mengunjungi kafe Mamahke yang ada di sana. Lokasinya sendiri berada tepat di samping kiri pintu masuk wisata Taman Sari.

Beragam cake lezat dapat kalian temukan di sini, mulai dari Mamahke cheese, krucil double chocolate, hingga beragam roll cake lezat. Tak hanya kue, di sini kalian juga dapat menikmati menu lainnya salah satunya ialah pasta.

Lokasi: Jalan Taman, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

3. Almond Bakery Resto Seturan

Almond Bakery Resto (instagram.com/almondbakeryseturan)

Sesuai dengan namanya, Almond Bakery Resto Seturan merupakan toko roti yang berlokasi di Jalan Seturan Raya C Nomor 6. Toko roti yang satu ini populer akan rasa kuenya yang lezat dan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari tart choco almond , tart cappucino, tart vanilla oreo panda, tart fruitcake, red velvet cake, moist cake dan masih banyak lagi. Jika kalian tidak bisa datang ke tempat, Almond Bakery Resto Seturan juga sudah tersedia di aplikasi ojek online.

Lokasi: Jalan Seturan Raya C Nomor 6, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.30-22.00 WIB.

4. Kobayashi Pattiserie & Boulangerie

Kobayashi (instagram.com/kobayashibakery)

Jika kalian sedang mencari toko roti di sekitaran Jalan Magelang, Kobayashi Pattiserie & Boulangerie bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian tuju. Rasa kuenya yang lezat ditambah dengan harganya yang terjangkau, dijamin akan membuat kalian rela balik lagi dan lagi.

Menu cake yang ditawarkan di sini mulai dari strawberry cheese cake, tart cake, banana cheese cake, cake Taiwan dan masih banyak lagi. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 saja.

Lokasi: Jalan Magelang KM. 1 Nomor 54, Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

5. Parsley Bakery & Resto Jakal

Parsley Bakery (instagram.com/parsleyjogja)

Beralih ke daerah Sleman, di sana terdapat Parsley Bakery & Resto Jamal. Toko roti yang satu ini berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau, tak hanya itu, rasa masakannya yang lezat juga menjadi alasan kenapa kedai di sini selalu ramai.

Parsley Bakery & Resto Jamal menawarkan beragam cake lezat, mulai dari lemon cake, chocolate cake, mix fruit cake, vanilla cheese cake, chocolate ganache, forest tiramisu, hingga white forest cake. Jika tidak ingin membeli satu bulatan penuh, kalian dapat memesan dengan ukuran slice.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM. 5, Manggung, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Baca Juga: [QUIZ] Wisata Pantai di Yogyakarta untukmu Berdasarkan Makanan Khas Yogyakarta Favoritmu

Verified Writer

Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya